Majelis Lucu Indonesia meluncurkan platform Lucuflix (Sumber gambar: Majelis Lucu Indonesia)

Majelis Lucu Indonesia Luncurkan Lucuflix, Platform Konten Video Komedi yang Tak Biasa

06 July 2023   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang gemar menonton acara stand up comedy pasti sudah tidak asing dengan kelompok Majelis Lucu Indonesia. Kini, salah satu kelompok komika populer di Indonesia itu meluncurkan platform video Lucuflix, berisikan konten-konten komedi berbasis video. Bisa dinikmati dengan cara berlangganan.

Lucuflix merupakan platform konten komedi pertama di Indonesia yang menyediakan konten video satir dan lebih 'berani' khas komedi-komedi dari Majelis Lucu Indonesia atau biasa disebut juga dengan dark jokes atau komedi gelap. 

Baca juga: Jadi Genre Favorit di Indonesia, Audiens Podcast Komedi Tumbuh Pesat

Pada perilisan perdananya ini, sejumlah konten video komedi yang saat ini tersedia di Lucuflix antara lain Lo Pikir Lo Keren dan Tau Deh yang Pinter dari Adriano Qalbi, Begituya dari Kukuh, Brother Concert milik Rispo dan Fico, serta Dewa Komedi Indonesia dari Ananta Rispo.

Selain itu, ada juga F*ck Covid, Online Comedy Fest 2020, Comedy on Bus, Fix Serem, Pingin Siaran, Terapi Manusia, Sketsatir, Bondo Wani, dan lain-lain
 

Co-Founder sekaligus CEO Majelis Lucu Indonesia, Patrick Effendy, mengatakan bahwa Lucuflix diluncurkan sebagai pengembangan dari kesuksesan Majelis Lucu Indonesia (MLI) yang telah memiliki lebih dari 3 juta subscribers di YouTube, dan berhasil menjual lebih dari 50 ribu konten video komedi dalam bentuk digital download.

Setelah berjalan sekitar 6 tahun sejak 2017, Patrick menambahkan pihaknya telah menangkap referensi sekaligus minat penonton terhadap konten-konten komedi saat ini. Hal itulah yang mendorong pihaknya untuk meluncurkan Lucuflix.

"Lucuflix juga bisa dikatakan sebagai pivot point dari YouTube ke digital download, lalu ke platform subscription atau langganan untuk nonton video. Kita menyebutnya adalah membership loyalty platform," ujarnya.

Platform Lucuflix hadir dalam format website yang bisa diakses para pelanggan terdaftar. Rencananya, platform ini juga akan tersedia dalam format aplikasi pada 2024 mendatang. Lewat Lucuflix, pelanggan bukan hanya bisa menikmati puluhan konten video komedi yang tersedia, namun juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan pada setiap paket yang dipilih.

"Saat ini masih web-based, tahun depan baru akan ada versi aplikasi. Pilihan paket subscription-nya ada 3. Bulanan, tiga bulanan, sama 1 tahun," jelas Patrick.

Nantinya, masing-masing pelanggan bisa mendapatkan benefit sesuai dengan langganan yang dipilih mulai dari ekosistem, bisnis model, hingga universe-nya Majelis Lucu Indonesia, yang bisa diakses dimanapun. Hal inilah yang membedakan Lucuflix dengan platform lainnya.
 

Adapun, tarif langganan bulanan Lucuflix dibanderol dengan harga diskon Rp69.999 (harga normal Rp79.999) dengan benefit mendapatkan kesempatan membeli tiket early bird yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Sementara itu, untuk tarif langganan tiga bulanan dibanderol harga diskon Rp184.999 (harga normal Rp199.999) dengan benefit mendapatkan kesempatan membeli tiket early bird, serta kesempatan mendapatkan potongan harga 10 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Selain itu, pelanggan paket tiga bulanan juga mendapatkan keuntungan berupa potongan harga senilai 10 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise Majelis Lucu Indonesia. Adapun, tarif langganan tahunan dibanderol harga diskon Rp649.999 (harga normal Rp699.999) dengan benefit mendapatkan kesempatan membeli tiket early bird, serta kesempatan mendapatkan potongan harga 20 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Pelanggan paket tahunan juga berhak mendapatkan keuntungan mengikuti sesi foto bersama para talent pada setiap event yang digelar Majelis Lucu Indonesia. Di samping itu, mereka juga mendapat keuntungan berupa diskon senilai 20 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise MLI.

Joshua Suherman, Komisaris Majelis Lucu Indonesia menuturkan, lahirnya platform Lucuflix membawa misi besar MLI yakni ingin memberikan konten-konten yang bisa menyuarakan keresahan atas intoleransi dan kubu-kubuan yang terjadi di Indonesia, baik itu dari sisi politik, ras, agama dan segalanya.

Selain itu, lanjutnya, materi konten-konten yang ada juga akan menyinggung segala bentuk hal yang terjadi di masyarakat agar bisa mendapatkan atensi dengan kemasan komedi yang menghibur. "Jadi, misi besarnya, kita berharap segala sesuatu yang terjadi di tengah masyarakat semua itu bisa ditanggapi dengan tertawa dan senang-senang saja tanpa harus berantem satu sama lain," katanya.

Baca juga: Rekomendasi 7 Serial Komedi untuk Mengembalikan Semangat Usai Liburan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Punya Rasa Kompleks, Ini 5 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Ada Hutan di Jakarta? Cek 7 Tempat Wisata Alam di Ibu Kota, Cocok untuk Healing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: