ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals (Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series)

Sengit! Tim Indonesia Berkumpul di Grup B ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals

05 July 2023   |   18:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hasil drawing ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals cukup mengejutkan. Peta persaingan yang tersaji di Grup A dan Grup B diprediksi bakal berjalan sengit. Seluruh tim harus bekerja ekstra keras dan memainkan strategi yang matang agar bisa menjadi juara pada season tahun ini.

Ada 12 tim yang akan bertanding di babak Challenge Finals. Kedua belas tim tersebut merupakan tim terbaik yang berhasil lolos dari dua jalur berbeda. Enam di antaranya lolos ke babak ini setelah melalui babak Challenge Season, sedangkan enam tim lainnya lolos dari jalur invited (undangan).

Baca juga: Jadwal ESL Snapdragon Pro Series MLBB Season 3 Finals, Harga Tiket, & Daftar Tim Peserta

Keenam tim yang lolos dari babak Challenge Season adalah EVOS Icon (Indonesia), AURA Fire (Indonesia), RSG Slate PH (Filipina), Bren Esports (Filipina), dan Bigetron Alpha (Indonesia). Adapun tim yang lolos jalur invited adalah ONIC Esports (Indonesia), EVOS Legends (Indonesia), ECHO (Filipina), RSG Slate SG (Singapura), Burn x Flash (Kamboja), dan TODAK (Malaysia).

Kedua belas tim tersebut kemudian akan saling bersaing untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah senilai US$150.000 atau setara Rp2 miliar. Final Snapdragon Pro Series MLBB Musim 3 akan digelar selama tiga hari, yakni 21 Juli hingga 23 Juli 2023, di Istora Senayan, Jakarta.
 

Peta Persaingan Antar Grup

 

ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals  (Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series)

ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals (Sumber gambar: ESL Snapdragon Pro Series)


Setelah Red Giants menjadi tim terakhir yang lolos ke babak Challenge Finals, para caster dan analis langsung melakukan undian grup. Kedua belas peserta kemudian dibagi ke dalam dua grup berbeda, yakni Grup A dan Grup B.

Hasil drawing ini bisa dibilang cukup kurang menguntungkan bagi perwakilan Indonesia. Sebab, tim Grup B mayoritas diisi oleh perwakilan dari Indonesia. Oleh karena itu, kesempatan untuk melaju ke babak playoff Challenge Finals hingga menjadi juara menjadi makin sengit.

Mari kita bedah. Onic Esports dan Evos Legends yang notabene adalah tim invited perwakilan Indonesia ada di Grup B. Kemudian, AURA Fire dan Bigetron Alpha yang lolos dari jalur Challenge Season juga berada di grup ini. Praktis, hanya Bren Esports dan TODAK yang menjadi tim dari luar Indonesia yang berada di grup B.

Berkumpulnya tim Indonesia di Grup B ditangapi santai oleh Onic Esports. Coach Onic Esports Adi mengatakan bahwa dirinya pada awalnya cukup kaget dengan hasil drawing ini. Namun, dia menerima hasil tersebut dan siap bersaing untuk melaju ke babak selanjutnya.

Menurut dia, bertanding melawan tim mana bukanlah sesuatu yang utama. Baginya, jika mau menjadi juara, timnya harus siap melawan siapa pun. Sebab, cepat atau lambat, tim-tim hebat pasti akan mengerucut dan bertanding di babak final.
 

“All the best buat perwakilan Indonesia. Yang terbaik adalah yang lolos,” tegasnya.


Sementara itu, di Grup A hanya menyisakan satu tim perwakilan Indonesia, yakni Evos Icon. Tim ini adalah perwakilan Indonesia yang lolos dari jalur Challenge Season. Selain jadi tim Indonesia sendirian di grup ini, mereka juga akan menghadapi lawan-lawan yang cukup kuat.

Di Grup A, ada tim Echo yang mana merupakan juara MPL PH S11 sekaligus juara dunia M4 World Championship. Selain itu, di grup ini juga berisi Burn x Team Flash, RSG Slate SG, RSG Slate PH, dan Yoodo Red Giants.

Berikut adalah bagan pembagian plot tim yang bertanding di ESL Snapdragon Pro Series S3 MLBB SEA Finals.


Grup A

Echo
Burn X Flash
RSG SG
RSG PH
Evos Icon
Yoodo Red Giants


Grup B

Todak
Onic Esports
Evos Legends
Aura Fire
Bren Esports
Bigetron Alpha

Baca juga: Bigetron Alpha Amankan Slot Challenge Finals MLBB Snapdragon Pro Series

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Konsumsi Musik Streaming Makin Masif, Lagu-lagu Lokal Jadi Favorit Masyarakat

BERIKUTNYA

Menerka Masa Depan Laptop, Lebih Fleksibel dan Punya Lebih Banyak Fungsi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: