Minato Namikaze (Sumber Foto: Narutopedia)

7 Fakta Minato Namikaze, Shinobi Terkuat yang Melegenda di Konoha

04 July 2023   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Naruto menjadi serial Anime terpopuler yang diminati berbagai orang dari kalangan usia. Ceritanya sendiri diangkat dari manga karangan Masashi Kishimoto yang mengisahkan kehidupan dunia ninja atau Shinobi yang sangat menarik untuk diikuti. 

Dari sekian banyaknya tokoh yang ada di serial anime Naruto, karakter Shinobi yang paling legendaris adalah ayah dari Naruto sendiri yang bernama Minato Namikaze. Minato juga merupakan Hokage Keempat atau pemimpin Desa Konoha.

Baca juga: Band Pengisi Soundtrack Naruto Punya Jadwal Konser Perdana di Jakarta

Yuk, simak fakta-fakta Minato Namikaze.


1. Filosofi Nama Minato

Minato dalam bahasa Jepang artinya 'pelabuhan' dan Namikaze berarti 'gelombang dan angin'. Jika digabungkan, nama Minato Namikaze berarti 'mengalir dengan arus beserta angin'. Filosofi namanya tersebut mencerminkan kemampuannya yang disebut Hiraishin no Jutsu.

Kemampuan ini memungkinkannya untuk melakukan teleportasi atau berpindah tempat dalam waktu singkat. Dia juga dijuluki 'The Yellow Flash' atau 'Si Kilat Kuning' karena kecepatannya yang seperti kilat saat bergerak dalam pertarungan.


2. Keluarga Minato Namikaze

Istri Minato Namikaze adalah Kushina Uzumaki teman kecilnya. Meskipun tak pernah hidup bersama tapi keduanya memiliki satu putra yaitu Naruto Uzumaki. Di masa depan, Naruto menikah dengan Hinata Hyuga dan memiliki dua anak bernama Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki.


3. Diakui Sebagai Ninja Terkuat

Tak hanya di Konoha, dalam dunia ninja secara luas Minato diakui sebagai salah satu ninja terkuat. Dia diakui oleh ninja kuat dari Iwagakure dan Kumogakure. Minato sendirian bisa melawan ribuan ninja Iwagakure, sedangkan dari Kumogakure dia pernah berduel melawan A yang saat itu belum menjadi Raikage.

Minato juga dianggap sama kuatnya dengan gurunya sendiri, Jiraiya dan dua Sannin lainnya yaitu Orochimaru dan Tsunade. Banyak yang menyayangkan kematian Minato karena orang-orang percaya dia bisa menghentikan salah satu Sannin, yakni Orochimaru.


4. Diakui Sebagai Ninja Tercepat

Minato memiliki jurus andalan bernama Flying Raijin yang ditandai dengan kemampuan berpindah tempat atau teleportasi. Dia mempelajarinya dari jurus Hiraishin milik Tobirama sang Hokage Kedua.

Kemudian Minato sedikit memodifikasinya dengan mengganti namanya jadi Raijin yang berasal dari nama Dewa Petir dalam mitologi Jepang. Kecepatan Minato juga diakui langsung oleh penemu jurusnya sendiri yakni Nidaime Tobirama.


5. Memiliki Takdir yang Sama Seperti Anaknya

Saat Siluman rubah berekor sembilan atau Kyuubi menyerang dan menghancurkan desa Konoha, Minato menyegel setengah dari Chakra rubah Berekor Sembilan itu ke dalam tubuhnya dengan segel kematian demi menyelamatkan warga desanya.

Tubuh Minato kemudian terisi oleh Kyuubi, sehingga dia menjadi seorang Jinchuriki. Di pun menyegel Kurama sang Kyuubi pada tubuh bayinya yakni naruto karena Minato dan Kushina akan meninggal dunia. Sama-sama memiliki rubah berekor sembilan dalam tubuhnya, membuat minato dan naruto memiliki takdir yang sama.


6. Menciptakan Jurus Rasengan

Bulatan energi angin yang berputar dari tangan atau Rasengan menjadi salah satu jurus andalan Naruto ternyata diciptakan oleh ayahnya sendiri. Rasengan terinspirasi dari bola energi yang dibuat oleh siluman berekor bernama Bijuudama milik para Biju.

Baca juga: Lagi Ulang Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Naruto Uzumaki

Minato butuh waktu 3 tahun untuk mebuat buat jurus Rasengan ini benar-benar sempurna. Hebatnya lagi, anak dan cucu Minato yaitu Naruto dan Boruto bisa menguasai jurus ini dalam waktu lebih singkat. 


7. Hokage Keempat yang melegenda

Minato Namikaze merupakan hokage atau pemimpin desa Konoha yang keempat. Dia pernah membantai 1000 orang ninja Iwagakure dan mengakhiri perang dunia ninja ketiga. Prestasi ini yang membuat Minato diangkat menjadi Hokage Keempat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Astaga! Ada Kasus Siswa Bakar Sekolah, Psikolog Ingatkan Efek Bahaya Bullying

BERIKUTNYA

Biar Makin Variatif, Cobain 5 Menu Olahan Telur yang Cocok untuk Sarapan dan Makan Siang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: