Asian Kung-Fu Generation (Sumber gambar: Instagram.com/gotch_akg)

Band Pengisi Soundtrack Naruto Punya Jadwal Konser Perdana di Jakarta

24 June 2023   |   16:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar anime Naruto tentu sudah tak asing dengan grup musik Jepang bernama Asian Kung Fu Generation. Kuartet yang membawa genre J-Pop ini dijadwalkan menyambangi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Kabar ini dikonfirmasi oleh pihak promotor yang memboyong Masafumi Gotoh dkk, KIG Live melalui akun Instagram resmi mereka. “Bersiaplah untuk pengalaman yang memukau karena band legendaris ini melakukan debut yang sangat ditunggu-tunggu pada 18 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta,” ungkap pihak promotor dikutip dari Instagram @kiglive.id.

Baca juga: Makin Eksis, FIFTY FIFTY Bakal Isi Soundtrack Film Barbie Karya Greta Gerwig

Seperti yang disebutkan, penampilan Agustus mendatang akan menjadi debut gelaran konser Asian Kung-Fu Generation di Indonesia. KIG Live juga menjelaskan jika Jakarta akan menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang dikunjungi Asian Kung-Fu Generation.

Grup musik di bawah naungan Ki/oon Records ini memang belum terlalu banyak melangsungkan konser di luar Jepang. Melansir Bandsintown, Asian Kung-Fu Generation sudah membukukan jadwal yang padat untuk gelaran konser di Jepang hingga akhir 2023. Mereka berkeliling ke Osaka, Shibuya, Ota, Shinjuku, Tachikawa, hingga Kamakura.
.
.
Kedatangan Asian Kung-Fu Generation ke Indonesia ini membawa angin segar untuk penggemar anime di Indonesia. Sebagaimana diketahui, lagu-lagu Asian Kung-Fu Generation sering mengisi soundtrack anime populer, termasuk Naruto, Boruto, My Hero Academia, Bleach, Fullmetal Alchemist dan lainnya.

Paling populer adalah hits Haruka Kanata, Blood Circulator, dan Soredewa Mata Ashita yang sering membuka episode Naruto. Hits berjudul Rewrite juga mengisi soundtrack Fullmetal Alchemist.

Asian Kung-Fu Generation akan tampil dengan formasi lengkap bersama Masafumi Gotoh, Kiyoshi Ijichi, Kensuke Kita, dan Takahiro Yamada. Grup yang dibentuk d Yokohama ini sudah meneluarkan lebih dari 30 karya lagu yang hampir setengahnya mengisi soundtrack anime.  

Kedatangan band yang terbentuk pada 1996 ini akan membawa penggemar anime bernostalgia setelah kedatangan band Jepang lainnya sepanjang 2023.

Selain Asian Kung-Fu Generation, band yang juga terkenal mengisi soundtrack anime seperti KANA-BOON, Burnout Syndromes, dan Flow juga bakal lebih dahulu menggebrak Jakarta lewat gelaran Impactnation pada Juli 2023.

Sebelumnya, pihak promotor memberi sedikit bocoran dalam teaser video yang diunggah pada 8 Juni 2023 lalu. Dalam video tersebut, KIG Live menampilkan video dengan ikon mik dan headphone beserta inisial huruf AKG. Sontak penggemar musik Jepang langsung menebak jika Asian Kung-Fu Generation yang akan dibawa promotor tersebut ke Indonesia.

Baca juga: YOASOBI Melesat ke Top 10 Billboard Global 200 lewat Lagu Soundtrack Anime Oshi no Ko

Setelahnya, promotor merilis video sapaan Asian Kung-Fu Generation kepada pengemarnya di Indonesia. “Dengar-dengar kalian nungguin kita ya untuk konser di Indonesia? Kita enggak sabar untuk datang dan konser di Indonesia untuk pertama kalinya!” kata Asian Kung-Fu Generation. Namun KIG Live belum memberikan informasi lebih lanjut terkait detail harga dan penjualan tiket konser ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Kiat Menemukan Karier yang Tepat Bagi Fresh Graduate

BERIKUTNYA

7 Fakta Menarik dan Cerita di Balik Layar Serial Sabtu Bersama Bapak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: