Film Babylon berlatar pada era 1920-an saat industri Hollywood mulai menjadi pusat hiburan dunia. (Sumber gambar: Paramount Pictures)

Tayang 2023, Babylon Kisahkan Masa Keemasan Hollywood di Era 1920-an

19 October 2022   |   19:33 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Industri film Amerika memang enggak ada matinya.  Satu lagi film yang mengsung tema masa keemasan Hollywood berjudul Babylon, akan segera tayang dan dapat dinikmati publik. Disutradari Damien Chazelle film ini akan tayang di bisokop Amerika pada 23 Desember 2022, dan dirilis secara global pada awal Januari 2023.

Film Babylon sebelumnya akan dirilis secara terbatas pada hari Natal, 25 Desember 2022. Namun, dilansir dari Variety, Paramount Pictures memutuskan untuk mempercepat penayangan dengan sikap optimistis bahwa film beranggaran US$78 juta ini akan melampaui ekspektasi.

Dibintangi Margot Robbie dan Brad Pitt, Babylon berlatar pada era 1920-an saat industri Hollywood mulai menjadi pusat hiburan dunia atau memasuki masa keemasan. Film ini merupakan proyek pertama Damien sejak ia menyutradarai First Man (2018) yang mengisahkan tentang sosok Neil Amstrong.

Baca juga: Mulai Tayang, Cek Jadwal Bioskop Film Black Adam di Jakarta

Chazelle mengungkapkan film terbarunya itu terinspirasi dari film-film lama seperti, La Dolce Vita (1960) karya Federico Fellini, Nashville (1975) karya Robert Altman, dan epos The Godfather karya Francis Ford Coppola. 

Dalam trailer yang diunggah Paramount Pictures, film ini diawali dengan adegan saat Nellie LlaRoy (diperankan Margot Robbie) berbincang-bincang dengan temannya, Manny Torres (diperankan Diego Calva) mengenai impian mereka di masa depan.
 
 



Di sela-sela pembicaraan tersebut, trailer juga menampilkan adegan orang yang berpesta pora di tengah glamournya kehidupan bintang-bintang Hollywood. Lalu munculah karakter Jack Conrad (diperankan Brad Pitt) seorang aktor yang membintangi film-film perang hingga genre koboi. Dia juga bertingkah layaknya bintang besar pada masa itu.

Alur cerita Babylon dikutip dari Metaflix akan menghadirkan karakter dari perpaduan antara individu nyata dan fiksi. Karakter Jack Conrad didasarkan dari John Gilbert, seorang bintang film bisu yang karirnya merosot setelah film suara mulai masif di pasaran.

Sementara itu, Margot Robbie berperan sebagai aktris Clara Bow, yang berhasil melewati  fase tersebut hingga kemudian dikenal sebagai personifikasi era roaring twenties. Lalu, ada  juga karakter Jean Smart yang memerankan tokoh  fiksi kritikus Hollywood yang bisa menghancurkan karir seseorang lewat tulisan-tulisannya.

"Babylon yang bertabur bintang adalah sebuah penghormatan untuk era film bisu Hollywood. Menangkap kemanusiaan yang paling glamour dan kebinatangan di sisi lainnya meski sebagian besar film ini adalah fiksi," goda Damien Chazelle saat di Festival Toronto.

Selain tiga bintang di atas, film Babylon juga dibintangi Tobey Maguire, Max Minghella, Spike Jonze, Flea, Samara Weaving, Olivia Wilde, Jovan Adepo dan Li Jun Li. Damien Chazelle sebagai sutradara muda juga memilki rekam jejak yang baik di sinema Hollywood.

Film-filmnya yang banyak mendapat ulasan positif adalah Whiplash (2014), 10 Cloverfield Lane (2016) La La Land (2016), dan First Man (2018). Melalui La la Land sutradara asal Amerika ini juga  berhasil menyabet 7 penghargaan Oscars pada 2017.

Baca juga: 5 Fakta Seru Film 6/45, Saat Tentara Korsel & Tentara Korut Berebut Hadiah Lotre

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Marak Kasus pada Anak, Begini 5 Cara Menghindari Risiko Gagal Ginjal

BERIKUTNYA

Simak Sejarah dan Transformasi Masjid Jakarta Islamic Center, Pusat Kajian Islam di Utara Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: