Marina Bay Sands, Singapura. (Sumber gambar: Julien de Salaberry/Unsplash)

Marina Bay Sands Singapura Siap Gelar Festival Musik, Ada Ellie Goulding hingga J Balvin

03 July 2023   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pusat hiburandi Singapura, Marina Bay Sands, siap menggelar festival musik perdana bertajuk Where Music Takes Over. Berlangsung pada 15 Juli hingga 2 Agustus 2023, festival musik ini akan menghadirkan serangkaian penampilan dan acara pendukung dengan menghadirkan sederet musisi internasional.

Sedikitnya ada 10 konser yang siap dihelat di Marina Bay Sands yang akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama seperti penyanyi Mandarin-pop asal Taiwan, David Tao, penyanyi pop asal Inggris, Ellie Goulding, serta penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Kolombia, J Balvin.

Baca juga: Presale Tiket Konser Kris Dayanti Ludes Dalam 1 Hari, Tanda Karier Diva Indonesia Ini Belum Habis

Tak hanya itu, beberapa nama musisi populer lainnya juga siap menyuguhkan penampilan terbaiknya seperti The 1975, The Strokes, RINI, Sabrina Carpenter dan A$AP Ferg. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal acara dan penampil di festival musik Where Music Takes Over.


1. David Tao (16 Juli 2023)

Komposer, penulis lagu sekaligus penyanyi David Tao akan kembali hadir ke Singapura pada 16 Juli 2023. Mulai dari lagu nostalgia hingga lagu-lagu terbaru, peraih enam kali penghargaan Golden Melody Award ini akan mempersembahkan kemegahan harmonis dan menghibur para penggemarnya dengan melodi-melodi khas Mandpop.

Dikenal sebagai the godfather of Mandarin R&B, nama Tao identik dengan genre Mandopop, dengan sederet penghargaan yang telah diraihnya termasuk Best Male Mandarin Artist dan Best Song of the Year. Selain itu, Tao juga dikenal dengan genre crossover khasnya, yakni lagu-lagu R&B dan hard rock, serta telah membuat gebrakan di kancah musik sejak debutnya pada 1997, dan telah membangun nama dan karier yang solid di industri musik selama beberapa dekade terakhir.
 

Sumber gambar: Marina Bay Sands

Sumber gambar: Marina Bay Sands


2. Rini (17 Juli 2023)

Rini adalah musisi yang besar di Melbourne, Australia. Karya-karya musiknya terkenal personal karena menjadi wujud ekspresi jati diri sekaligus ungkapan isi hatinya. Sebagai talenta baru, Rini menjadi musisi yang cukup dikenal di kancah musik R&B masa kini. Dengan gaya uniknya, karya-karya musiknya telah didengarkan lebih dari 376 streaming di seluruh platform, dengan rata-rata 2,2 juta pendengar setiap bulannya di Spotify.


3. The 1975 (18 & 19 Juli 2023)

Dibentuk di Manchester, Inggris, pada 2002, The 1975 adalah band pop rock Inggris populer dengan basis penggemar yang besar di seluruh dunia. Hingga saat ini, The 1975 telah merilis lima album studio yang mendapat pujian dari para kritikus karena lagunya yang misterius, musiknya dengan ragam genre seperti glossy pop, punk, garage rock, electro-funk, country, dan masih banyak lagi.

Rocker Inggris ini memiliki pendekatan unik dalam menulis lagu dan telah mengumpulkan basis penggemar yang luar biasa dan antusias melalui musik mereka yang mengeksplorasi kesehatan mental, kecanduan, perubahan iklim, dan nihilisme, dalam beberapa lagu mereka.


4. Ellie Goulding (26 Juli 2023)

Bintang pop Ellie Goulding akan kembali menyapa penggemarnya dalam pertunjukan yang memukau pada 26 Juli 2023 mendatang. Goulding telah meraih banyak kesuksesan dalam kariernya yang gemilang, yang dimulai ketika album pertamanya berjudul Lights memulai debutnya di posisi pertama di UK Albums Chart.

Sebagai produser, Goulding juga telah meraih berbagai penghargaan dan pencapaian, termasuk mengantongi beberapa kemenangan di Brit Awards dan Billboard Music Award untuk Top Electronic/Dance Song, serta nominasi untuk penghargaan musik utama termasuk nominasi Grammy Award untuk Best Pop Solo Performance.

Baru-baru ini, album studio kelima Goulding yang terbaru, Higher Than Heaven, menempati posisi nomor satu di UK Albums Charts. Lagu barunya bersama DJ dan produser asal Skotlandia, Calvin Harris, Miracle, juga menduduki posisi teratas di UK Single Charts selama tujuh minggu.
 

Sumber gambar: Marina Bay Sands

Sumber gambar: Marina Bay Sands

5. Sabrina Carpenter (27 Juli 2023)

Selain sebagai aktris, Sabrina Carpenter juga dikenal sebagai penyanyi bertalenta. Kerap disebut sebagai penyanyi pop remaja, Sabrina telah menjelajahi berbagai genre musik seperti pop, folk pop, akustik, dan country terutama dalam album perdananya bertajuk Eyes Wide Ope (2015). Begitu pun dalam album ketiga dan keempatnya, Singular: Act I dan Singular: Act II, dia mencoba memperkenalkan konten-konten lirik yang 'lebih dewasa' dengan berbagai genre seperti dance-pop, trap, hip-hop dan R&B.


6. J Balvin (28 Juli 2023)

J Balvin telah dinobatkan sebagai salah satu artis Latin terlaris sepanjang masa oleh Billboard. Terobosannya terjadi ketika single hitnya, 6 AM, mencapai puncaknya di nomor 2 di Billboard pada tahun 2014. Kualitas dan ciri khas musik musisi asal Kolombia ini membawanya menjadi artis Latin pertama yang menjadi tajuk utama di festival musik dunia, seperti Coachella dan Tomorrowland. J Balvin juga telah bekerja sama dengan banyak tokoh terkemuka di industri musik, termasuk Beyonce, Daddy Yankee, Pharrell Williams, dan Cardi B.


7. The Strokes (2 Agustus 2023)

The Strokes adalah grup musik rock Amerika Serikat yang eksis sejak 1998. Hingga saat ini, The Strokes telah menjual lebih dari 5 juta album di seluruh dunia. Band ini memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Britania Raya, Argentina, Kanada, Prancis, Brasil, dan Australia. Mereka adalah salah satu band indie-rock paling terkenal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-21 dan membantu mencetuskan kebangkitan rock garasi pada awal 2000-an.

Adapun, untuk informasi lebih lengkapnya termasuk pembelian tiket festival musik, kalian bisa mengakses link berikut ini.

Baca juga: Ngewar Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Harus Registrasi Dulu Sebelum Beli

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Atlet ASEAN Para Games 2023 Diguyur Bonus Rp320,5 miliar, Presiden: Jangan Beli Barang Mewah

BERIKUTNYA

Bermedia Sosial dengan Bijak, Ini Cara Menjaga Kesehatan Mental dari Dampak Negatif Internet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: