Taylor Swift (Sumber gambar: Instagram.com/taylorswift)

Ngewar Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Harus Registrasi Dulu Sebelum Beli

27 June 2023   |   21:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift resmi mengumumkan jadwal turnya untuk satu tahun ke depan. Pelantun Love Story ini pun akan menyambangi dua negara di Asia untuk tajuk The Eras Tour ini. Singapura akan menjadi negara Asia Tenggara satu-satunya yang didatangi wanita berusia 33 tahun ini.

Taylor akan menggelar The Eras Tour selama enam hari di National Stadium, Singapura. Menariknya, Taylor membuat sistem penjualan tiket yang unik untuk turnya di Negeri Singa. Taylor bekerja sama dengan partner resmi penjualan tiket The Eras Tour yakni Ticket Master untuk  membuat registrasi khusus penggemar demi menghindari kasus calo yang belakangan kian meresahkan penggemar konser.

Baca juga: Duh, Jadwal Konser Coldplay di GBK Bakal Bentrok dengan Piala Dunia U-17

Ticketmaster menegaskan jika registrasi khusus fans ini merupakan permintaan dari Taylor Swift untuk membuat konsernya dinikmati oleh penggemarnya saja. Penggemar diminta mengisi formulir dengan identitas lengkap. Kemudian saat tiba waktu penjualan, Ticketmaster akan mengirimkan kode akses pembelian tiket kepada penggemar yang sudah terverifikasi melalui pengisian formulir tersebut.

“Ticketmaster dan tim artis telah bekerja untuk memberikan kesempatan ini kepada sebanyak mungkin penggemar yang menerima kode selama Presale Fan Registration, atau yang ditempatkan di daftar tunggu, dan tidak membeli tiket,” ungkap Ticketmaster dikutip dari situs resminya.

Adapun registrasi penggemar ini merupakan langkah Ticketmaster dalam mencegah bot masuk saat penjualan tiket dimulai. “Pendaftaran memberi penggemar garis pertahanan melawan bot. Siapa pun yang tertarik untuk membeli tiket harus mendaftar terlebih dahulu sehingga sistem dapat melakukan pemeriksaan silang akun, untuk memastikan bahwa penggemar diberikan akses ke penjualan, bukan bot. Ini sangat penting ketika permintaan untuk pertunjukan tinggi dan ada lebih banyak pembeli daripada tiket,” imbuh pernyataan tersebut.

Penggemar yang menrima kode akses terpilih ini memiliki kesempatan untuk membeli maksimal empat tiket dengan menukarkan kode akses unik mereka. Dengan aturan ini, tiket The Eras Tour tak bisa dibeli secara asal, melainkan harus menunggu kode akses yang dikirimkan Ticketmaster ke penggemar terpilih terlebih dahulu.

Fan registration ini menjadi antrean awal yang penting untuk penggemar Taylor Swift sebelum membeli tiket . Tiket presale bagi nasabah bank sponsor akan dimulai pada 5 Juli 2023, sementara tiket general sale akan dijual mulai 7 Juli 2023.

Namun, fan registration untuk membeli tiket Taylor Swift sudah mulai dibuka pada 23 Juni 2023 lalu. Penggemar Taylor Swift yang belum melakukan registrasi memiliki kesempatan terakhir besok, Rabu (28//6/2023) untuk melakukan pendaftaran fan registration ini. Berikut cara melakukan registrasi sebelum membeli tiket Taylor Swift di Singapura:
  1. Buka laman ticketmaster.sg
  2. Klik bagian banner yang menampilkan Taylor Swift The Eras Tour
  3. Pada bagian event details, klik register now
  4. Klik next, kemudian akan ditampilkan formulir registrasi
  5. Isi data formulir dengan data. Satu orang hanya perlu mendaftar satu kali, tidak perlu menggulang registrasi untuk mendapat ekstra kode
  6. Perika data diri, kemudian klik submit
  7. Ticketmaster akan melakukan autentikasi untuk menentukan penggemar yang mendapat akses ke penjualan. Karena jumlahnya terbatas, sebagian penggemar akan masuk dalam ruang tunggu
  8. Pendaftar akan menerima email penentuan dalam waktu dua hari sebelum penjuaan tiket dimulai. Jika terpilih, penggemar akan menerima tautan pembelian dan kode akses melalui email.
  9. Sementara yang tidak terpilih akan menunggu di daftar tunggu. Penggemar dapat menerima undangan untuk bergabung jika tiket masih tersedia. Tiketnya akan dijual berdasarkan siapa cepat dia dapat selama masih tersedia.
Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

4 Tip Pangkas Kolesterol saat Konsumsi Daging Kambing

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Novel Fiksi Sejarah Karya Sastrawan Populer Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: