One Piece Live Action (Sumber gambar: IMDB)

Ini Sosok yang Bakal Isi Suara Luffy Versi Bahasa Jepang di One Piece Live Action

02 July 2023   |   18:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sang legenda voice actor anime One Piece, Mayumi Tanaka dikonfirmasi akan tetap mengisi suara Monkey D. Luffy untuk bahasa Jepang di serial One Piece Live Action mendatang. Penggemar One Piece memang sudah tak asing lagi dengan penyulihan suara karakter utama anime garapan Eiichiro Oda tersebut.

Sejak awal, One Piece Live Action di bawah produksi Netflix ini cukup memperhatikan orisinalitas dan keinginan besar fans fanatik Luffy dan kawan-kawan. Beberapa di antaranya meminta keselarasan cerita, karakter, hingga penyulihan suara dalam versi bahasa Jepang. Serial yang mengadaptasi manga 1997 lalu ini menyambut permintaan itu. Selan suara orisinal aktornya, beberapa suara akan disulihkan untuk bahasa lain seperti Jepang dan Spanyol.

Baca juga: Jadi Mangaka Terkaya di Dunia, Intip Pendapatan Eiichiro Oda dari Komik One Piece 

Kabar ini disamaikan melalui unggahan pengumuman Anime Expo One Piece di kanal YouTube Netflix pada Minggu (2/7/2023). Dalam video berdurasi 4 menit 40 detik tersebut, sang pemeran utama One Piece Live Action, Inaki Godoy secara langsung menemui Mayumi Tanaka di Tokyo, Jepang untuk memberi pengumuman pada penggemar One Piece.

“Kami di sini untuk tujuan yang spesfik. Ya, kamu menebaknya dengan benar! Mayumi Tanaka sendiri, sang legenda, akan mengisi suara Luffy di One Piece Live Action dari Netflix,” jelas Inaki Godoy.

Wanita asal Tokyo, Jepang ini sedang sibuk melakukan rekaman di sebuah studio untuk menyulih suara Luffy versi Inaki Godoy ke dalam Bahasa Jepang. Perempuan kelahiran 15 Januari 1955 tersebut sudah mengisi suara Luffy lebih dari 20 tahun, tepatnya pada 1999. “Untuk seri live action ini, akan ada karakter Luffy yang real. Saat saya sedang melakukan perekaman suling suara untuk Bahasa Jepang, Inaki tiba-tiba muncul(menemuinya),” kata Mayumi Tanaka.

Mayumi Tanaka juga dikenal sebagai pengisi suara anime populer sejak 1980-an. Selain One Piece, dia juga mengisi suara anime Sasuga no Sarutobi, Sanjushi, hingga Dragon Ball. Bukan hanya Mayumi Tanaka, beberapa penyulihan bahasa juga akan terjadi untuk Bahasa Spanyol, sehingga serial ini nantinya bisa ditonton dalam tiga bahasa yakni Jepang, Spanyol, dan Inggris.

Penyulihan bahasa ini akan dilakukan oleh Inaki Godoy untuk karakter yang dibawanya sendiri yakni Luffy. Sementara Taz Skylar, sang pemeran Sanji juga akan ikut menyulih suara Sanji ke dalam bahasa Spanyol. Keduanya memang lahir dan dibesarkan dengan Bahasa Spanyol, di mana Inaki berasal dari Meksiko, sementara Taz berasal dari Kepulauan Canaria, Spanyol.

One Piece Live Action akan menemui episode perdananya pada 31 Agustus 2023 mendatang. Serial ni dikembangkan oleh Matt Owens dan Steven Maeda dengan bantuan langsung dari Eiichiro Oda.Trailer perdana One Piece sudah dirilis pada Selasa (18/6/2023). Penampilan perdana Inaki Godoy dkk pun disambut cukup baik oleh penggemar manga legendaris ini.

Baca juga: Mengenal Inaki Godoy, Aktor Muda Pemeran Luffy di One Piece Live Action
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash

BERIKUTNYA

Asyik, Kisah Aqua & Ruby Berlanjut di Oshi no Ko Season 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: