Inaki Godoy berperan sebagai Luffy di One Piece Live Action (Sumber gambar: YouTube.com/Netflix)

Mengenal Inaki Godoy, Aktor Muda Pemeran Luffy di One Piece Live Action

20 June 2023   |   12:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama ditunggu-tunggu penggemar, Netflix akhirnya siap menayangkan serial live action One Piece. Melalui acara tahunan Tudum, salah satu platform over the top (OTT) terbesar di dunia tersebut menjadwalkan One Piece tayang serentak pada pada 31 Agustus 2023.

Penggemar manga karya Eiichiro Oda memang sudah siap membayar dahaga dengan penampilan sejumlah aktor dan aktris dari karakter legendaris One Piece. Salah satunya tentu lewat aksi Inaki Godoy yang bakal memerankan karakter Luffy Si Topi Jerami dalam serial tersebut. 

Baca juga: Trailer Resmi Rilis, Cek 5 Fakta Baru One Piece Live Action yang Bakal Tayang di Netflix
 

Ya, aktor muda asal Meksiko itu belakangan ini memang ramai diperbincangkan setelah didapuk sebagai pemeran utama One Piece Live Action. Hadirnya Godoy bersama para pemeran lain di Tudum 2023 yang berlangsung di São Paulo Brasil juga disambut tempik sorak penggemar saat mengumumkan penayangan One Piece. 

Lantas, siapakah sebenarnya Inaki Godoy? Bagaimana kiprahnya hingga berhasil didapuk untuk memerankan karakter Monkey D. Luffy dalam serial Netflix kali ini. Nah, biar enggak penasaran yuk simak rekam jejaknya dalam ulasan berikut. 
 

Profil & Kiprah Inaki Godoy

Dihimpun dari berbagai sumber resmi, Inaki Godoy merupakan aktor muda kelahiran Meksiko. Lelaki berambut ikal ini lahir pada 25 Agustus 2003, dan sudah memiliki ketertarikan dengan seni, khususnya seni peran sejak masih kanak-kanak di negeri El Tri itu.

Sebelum Inaki berusia 5 tahun, bahkan orang tuanya sudah menyekolahkannya di sekolah seni pertunjukan. Salah satunya yaitu di Stage Company, sebuah sekolah seni panggung yang berada di bawah naungan the Independent Musical Theater untuk dilatih serta mengasah bakatnya yang cerlang. 

Di sanalah dia mulai digembleng untuk berakting, menyanyi, hingga menari oleh para profesional di bidang seni pertunjukan. Tidak main-main, saat itu dia dibimbing langsung oleh sosok terkenal seperti Ivaro Cerviño, Alfredo Mass, Cecilia Arias, dan pemenang dua kali Silver Goddess, Silverio Palacios.

Keinginannya untuk menggeluti seni pertunjukan memang tidak main-main. Selain belajar di Stage Company dia juga mengikuti kursus di Hollywood Stunt and Drama and Theater Summer Specialty. Dari sinilah pada 2013 dia kemudian ditunjuk sebagai juru bicara Children's Alopecia Project Grupo México. 
 

Inaki Godoy (tengah). (Sumber: Instagram Inaki Godoy)

Inaki Godoy (tengah). (Sumber: Instagram Inaki Godoy)

Pelan tapi pasti, kiprah Inaki Godoy mulai dikenal dalam dunia seni peran. Beberapa proyek  film layar lebar, serial teve, dan teater pun sudah digeluti hingga namanya mulai dikenal khalayak. Di antaranya lewat serial web Por La Mascara (2018-2019), hingga sinetron Meksiko berjudul in Miedo a la Verdad (2019). 

Namun, namanya mulai mencuri perhatian saat membintangi film !Ánimo Juventud (2020) besutan Carlos Armella. Dalam drama komedi remaja itu, Godoy memerankan karakter Pedro, seorang anak muda yang memberontak dalam menghadapi tatanan dunia orang dewasa yang mengekang kebebasan ekspresi kaum muda.

Bisa dibilang, film itulah yang menjadi pembuka jalan Inaki di dunia hiburan internasional. Hingga akhirnya dia mendapatkan perannya kembali dalam serial Netflix populer Who Killed Sara? atau dalam judul Meksikonya dikenal sebagai Quien mato a Sara (2021). 

Nama Inaki Godoy pun semakin melambung saat dia dipercaya untuk memerankan karakter utama dalam The Imperfects (2022). Karena aktingnya yang mumpuni, Netflix pun akhirnya kembali mempercayakannya untuk memerankan karakter Luffy dalam serial live action One Piece yang disutradarai oleh Steven Maeda.

Adapun, selain Inaki, serial ini juga dibintangi oleh empat pemeran utama lain. Yaitu Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji yang dipastikan memuaskan rasa penasaran penggemar dalam kisah avonturisme dunia bajak laut.

Baca juga: Profil Aktor Korea Selatan Kang Dong-won

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

4 Alasan Wajib Nonton Drakor Lies Hidden in My Garden, Bikin Penasaran Parah

BERIKUTNYA

Ada di Udara, Manusia Hirup Mikroplastik Seukuran Kartu Kredit Setiap Minggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: