Oshi no Ko (Sumber gambar: YouTube.com/TVアニメ【推しの子】公式チャンネル)

Asyik, Kisah Aqua & Ruby Berlanjut di Oshi no Ko Season 2

02 July 2023   |   19:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Anime populer berjudul Oshi no Ko resmi merampungkan season pertamanya pada Rabu (28/6/2023). Episode ke-11 menjadi penutup perjalanan Aquamarine dan Ruby di season pertama. Penutup cerita ini merupakan langkah awal bagi perjalanan panjang mereka berkarier dalam industri hiburan.

Baru saja menyelesaikan season pertama, anime produksi studio Doga Kobo ini langsung mengonfirmasi Oshi no Ko Season 2. Kabar ini disampaikan langsung melalui kanal YouTube Oshi no Ko tepat setelah meluncurkan episode terakhir Oshi no Ko Season 1 pada Rabu (28/6/2023). Unggahan tersebut menampilkan cuplikan perjalanan karakter Oshi no Ko selama melalui season pertama.

Baca juga: Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash

Serial yang mengadaptasi manga karya Aka Akasaka dan Mengo Yokayari ini mengumumkan keputusan produksi animasi lanjutan Oshi no Ko. Cerita akan berfokus pada kelanjutan kisah Aquamarine dkk, yang berkarier dalam dunia peran. Sementara sang adik, Ruby yang terus bergelut sebagai idol bersama kedua rekannya, Mem-cho dan Kana Arima dalam grup B-Komachi.

Lantaran fokus pada kelanjutan cerita, voice actor yang mengisi serial anime ini pun tetap sama, yakni Yurie Ikoma sebagai Ruby dan Takeo Otsuka sebagai Aquamarine. Sayangnya, belum ada informasi dan detail lebih lanjut terkait jadwal produksi dan penayangan Oshi no Ko season 2 ini.

Oshi no Ko menjadi salah satu anime Spring 2023 yang terbilang sukses. Anime ini pernah meraih rating tertinggi di situs anime populer, yakni MyAnimeList. Bahkan rating tinggi ini langsung mencuat di episode perdananya. Oshi no Ko sukses mendapat skor 8.92 dari total lebih 255.000 suara di situs tersebut.

Bukan hanya animenya, kesuksesan juga diraih oleh pengisi soundtrack, Yoasobi dengan lagu bertajuk Idol. Lagu ini memecahkan rekor penayangan lebih dari 100 juta streaming di kanal YouTube. Idol juga duduk di Billboard Japan Hot 100 dan pernah masuk dalam Top 10 Billboard Global 200.

Lagu tersebut menceritakan tentang garis pejalanan Ai Hoshino, pentolan grup lama B-Komachi yang merupakan ibu dari Aquamarine dan Ruby. Ai menjalani sisi terang dan gelap industri hiburan semasa hidupnya. Lagu upbeat dengan nuansa gelap ini berhasil mengambil hati penikmat animenya.

Dalam kisah animenya, Oshi no Ko menceritakan kehidupan reinkarnasi seorang dokter bernama Gorou Honda yang mengidolakan musisi bernama Ai Hoshino. Semasa karier dokternya, dia merawat seorang anak dengan penyakit parah.

Tak disangka jika Gorou terlahir kembali menjadi anak dari Ai Hoshino. Hal yang sama juga terjadi pada sang anak yang berreinkarnasi menjadi anak Ai Hoshino. Anak lak-laki Ai Hoshino dinamai Aquamarine, sementara anak perempuan dinamai Ruby. Keduanya berkarier dalam industri hiburan, melanjutkan kerja ibunya yang meninggal dunia akibat ulah penggemar yang membunuhnya.

Baca juga: 5 Top Anime yang Tayang Juli 2023, Ada Jujutsu Kaisen Season 2 hingga Horimiya: Piece
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Sosok yang Bakal Isi Suara Luffy Versi Bahasa Jepang di One Piece Live Action

BERIKUTNYA

Netflix Kembali Umumkan Jajaran Pemeran Squid Game 2, Nama-nama Ini Jadi Perbincangan Netizen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: