Wanita pemain basket tengah bertanding (Sumber gambar ilustrasi: pedes/IMG_1979)

Keren, Pebasket Putri Asal Indonesia ini Terpilih Ikut Jr. NBA Showcase

02 July 2023   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Wanita pebasket asal Indonesia, Shannon Dominique Susila akan menjadi salah satu pemain dalam program Jr. NBA Showcase. Sebuah ajang basket global bagi para pemain muda berbakat yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada 12-16 Juli 2023. Dia akan memperoleh latihan dari para profesional dunia.
 
Shannon tercatat menjadi satu-satunya pemain dari Indonesia. Tidak hanya itu, dia juga tercatat menjadi wanita satu-satunya dari Asia Tenggara. Dia akan bermain bersama dengan pebasket dari negara lain seperti Kroasia, Australia, Uruguay, Meksiko, Serbia, Nigeria, dan masih banyak lagi. 

Pebasket asal Surabaya itu juga masuk dalam daftar nama pemain perempuan internasional di ajang itu. Dia bersama dengan pemain lainnya akan mendapatkan pelatihan dari pelatih Terri Bamford, Nesma Khalifa, Djordje Opacic, dan Marcel Smith. 

Baca juga: Indonesia Kirimkan Dua Pebasket Muda ke Ajang Basketball Without Borders di Abu Dhabi

NBA Senior Vice President dan Head of Youth Basketball Development, David Krichavsky, mengatakan bahwa para pemain muda dari seluruh dunia akan mendapatkan wadah baru untuk berkembang sebagai pemain dan pemimpin, menunjukkan potensi, dan menciptakan kenangan seumur hidup dengan menjadi bagian dalam Jr. NBA Showcase. 
 
"Pada musim panas tahun ini Las Vegas akan menjadi pusat berlangsungnya bakat terbaik basket ditampilkan," Katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jr. NBA (@jrnba)


Dia menuturkan bahwa program pelatihan basket dan pengembangan kepemimpinan ini akan berlangsung selama beberapa hari dan akan dilaksanakan bersamaan dengan AT&T WNBA All-Star 2023 dan NBA 2K24 Summer League 2023. Tidak hanya itu, program ini juga akan dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi pada Sabtu,15 Juli di Cox Pavilion. 
 
Para peserta Jr. NBA Showcase akan turut serta dalam program pengembangan keterampilan, latihan beregu, serta pertandingan eksibisi bersama dengan rekan-rekan dari seluruh dunia.

Para pemain muda ini juga akan berkesempatan untuk menunjukkan keterampilan serta bakat mereka dalam sesi Jr. NBA Showcase Skills Competition, kompetisi three-point, dunk, dan kontes bakat lainnya pada Jumat, 14 Juli 2023 di lapangan yang nantinya akan digunakan untuk ajang AT&T WNBA All-Star.
 
Selain itu, para peserta juga akan mengikuti dan memimpin kegiatan coaching clinic bagi anak muda yang merupakan salah satu bagian dari acara NBA Cares. Mereka bakal mendapatkan tentang keterampilan kehidupan sehari-hari serta program pengembangan kepemimpinan di bawah bimbingan para pemain aktif, mantan pemain, serta pelatih dari NBA, WNBA, dan G League.
 
Krichavsky menambahkan, para peserta juga akan merasakan keseruan dari perhelatan WNBA dan NBA dengan menghadiri rangkaian acara AT&T WNBA All-Star Weekend dan NBA 2K24 Summer League.
 
Menurutnya, upaya pengembangan olahraga basket NBA mencakup dari sistem akar rumput hingga sistem elit dan menyediakan program sesuai dengan usia serta tahapan individu, sehingga dapat membantu pemain berkembang dengan aman dan efektif di semua tingkatan. 
 
Selain itu, program Jr. NBA Showcase juga menambahkan lapisan baru guna memberikan kesempatan bagi para atlet usia sekolah menengah pertama dan menengah atas untuk semakin berkembang. Pertandingan Jr. NBA Showcase akan ditayangkan secara langsung di NBA App dan NBA TV pada hari selanjutnya. 

Baca juga: Keren, Timnas Basket Putri RI Boyong Medali Emas SEA Games 2023 untuk Pertama Kalinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Diikuti Figur Publik, Jelajah Timur Run for Equality 2023 Targetkan 80 Pelari

BERIKUTNYA

Jelang Penayangan Anime Season 2, Bandai Namco Ungkap Game Jujutsu Kaisen Cursed Clash

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: