EXO (sumber gambar SM Entertainment)

Single Hear Me Out dari EXO Jadi Top Tangga Lagu iTunes

01 July 2023   |   20:48 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pesona boy group EXO memang enggak ada matinya. Sebab baru sehari merilis single terbaru mereka yang bertajuk Hear Me Out, tembang dari idola K-Pop asal Negeri Ginseng itu sudah berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di dunia pada Sabtu, (1/7/2023). 

Padahal single Hear Me Out hanyalah salah satu daftar lagu di album baru mereka berjudul EXIST yang bakal dirilis pada pekan kedua bulan Juli 2023. Grup idol itu rencananya memang bakal comeback setelah terakhir kali mengeluarkan album spesial Don’t Fight The Feeling pada 2021.

Baca juga: Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

Pada 1 Juli 2023 waktu Korea Selatan, Hear Me Out bahkan telah mencapai posisi 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 37 wilayah berbeda di seluruh dunia. Beberapa wilayah tersebut seperti Brazil, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, Singapura, Thailand, Chile, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan masih banyak lagi.
 
 


Tak hanya itu, Hear Me Out juga menempati posisi puncak di tangga penjualan digital QQ Music dan KuGou Music di  China. Hal ini tentu menjadi pencapaian luar biasa, mengingat album terbaru mereka belum dirilis dan baru akan dirilis beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Juli 2023.

Mengutip laman Soompi, informasi tentang comeback EXO sebelumnya disampaikan oleh SM Entertainment pada awal Juni 2023 waktu setempat. Bersamaan dengan tanggal perilisan album, agensi juga menyebutkan dalam proyek kali ini Kai tidak bisa ikut berpartisipasi karena sedang menjalani wajib militer.

Kembalinya EXO, superstar K-pop generasi ketiga ini juga dipandang sebagai momen yang monumental. Pasalnya hampir empat tahun lalu, pada 2019, mereka merilis album terakhir yang melibatkan semua anggota grup. Sejak itu, kedelapan anggota grup secara beruntun menjalani wajib militer.

Adapun nantinya album EXIST akan berisi total 9 lagu yang bakal mengungkapkan perasaan mereka tentang beberapa tahun terakhir sebagai sebuah grup. Fans pun sudah sangat antusias dengan album ini karena akan menjadi proyek terbaru grup asuhan SM Entertainment itu setelah 2 tahun hiatus.

Kendati EXO sedang dilanda gonjang-ganjing setelah tiga anggotanya Xiumin, Chen dan Baekhyun mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM Entertainment, tapi grup ini masih nampak solid. Alasan mereka mengakhiri kontrak karena rumor yang menyebutkan bahwa ketiganya mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak hingga 17 tahun yang dinilai tidak masuk akal.

Selain itu, pihak agensi dikabarkan juga memiliki sejumlah utang pembayaran yang harus dilunasi kepada ketiga anggota tersebut. Ketiganya pun sempat memperdebatkan kontrak eksklusif yang dinilai tidak adil serta menyayangkan agensi yang tidak bersikap transparan terkait pendapatan mereka selama aktif di dunia hiburan.

Pengacara yang mewakili ketiganya, Lee Jae-hak, menyatakan bahwa mereka juga akan mengajukan gugatan terhadap SM atas pembayaran yang belum diberikan ke artis dan siap untuk mengambil tindakan hukum lebih lanjut jika diperlukan. Dia menuntut SM Entertainment untuk mematuhi seluruh aturan sesuai dengan kontrak eksklusif termasuk yang diatur dalam undang-undang.
"Para artis [Xiumin, Chen, Baekhyun] sebelumnya mengirimkan sertifikasi konten ke SM sebanyak tujuh kali melalui perwakilan hukum mereka dari tanggal 21 Maret hingga saat ini, dan melalui ini, data penyelesaian yang transparan dan salinan dasar pelunasan,” ujarnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Spotify Lirik Konten Video Musik di Platformnya

BERIKUTNYA

Cek Fakta Manfaat Empedu Kambing Mentah Untuk Vitalitas Pria

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: