Lies of P (Sumber gambar: Steam)

Demo Lies of P Duduki Game Upcoming Terpopuler di Steam, Cek 3 Keunikannya

30 June 2023   |   06:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Game anyar besutan developer NEOWIZ, Lies of P resmi meluncurkan versi demo yang dapat dinikmati gamers secara gratis sejak 9 Juni 2023. Seperti biasa, gamers yang mengunduh dan mencoba memainkan gameplay awal untuk game ini, dan game aksi RPG ini langsung mendapat nilai yang cukup positif setelah merilis versi demo.

NEOWIZ mengumumkan jika Lies of P versi demo ini diunduh hingga satu juta kali hanya dalam kurun waktu tiga hari setelah rilis. Game ini juga sempat hadir dalam Steam Next Fest, sebuah agenda interkatif khusus antara gamers dan developer dalam menampilkan demo game gratis yang dapat dimankan sambil streaming. Ajang ini menjadi jalan bagi developer dalam memperkenalkan dan memperlihatkan gameplay dari game yang akan segera diluncurkan.

Demo ini mendapat antusias yang besar dari penyuka game. Melalui akun Twitter resmi, developer mengumumkan jika Lies of P memuncaki kategori game upcoming terpopuler pertama melalui catatan pemain game demo harian di Steam. Game ini juga sukses menduduki game unreleased yang paling dinantikan di Steam.
Atas pencapaian tersebut, NEOWIZ memutuskan periode demo Lies of P akan diperpanjang hingga waktu yang belum dikabarkan lebih lanjut . Sebagaimana diketahui, Lies of P versi demo ini tadinya hanya bisa dimainkan hingga Selasa (27/6/2023). Namun dari pantauan Hypeabis.id di laman Steam, Lies of P versi demo masih dapat diunduh melalui Steam.

Meski masih dua bulan lagi, Lies of P sudah membuka pre-purchase dengan harga yang dibanderol mulai Rp870.000. NEOWIZ juga menawarkan edisi deluxe berupa bundle yang berisi benefit game. Misalnya, akses awal selama 72 jam pertama, akses khusus pakaian para karakter, dan lainnya. Untuk Lies of P sendiri, NEOWIZ mengumumkan game single player ini akan dirilis versi penuhnya pada 19 Setember 2023.
 

Tentang Game

Lies of P (Sumber gambar: Steam)

Lies of P (Sumber gambar: Steam)

1. Menjelajah Krat

Lies of P akan membawa pemain ke sebuah wilayah bernama Krat, dataran yang mewah tetapi penuh kegilaan dengan api dan kekerasan di mana-mana. Dulunya, Krat merupakan kota yang memiliki industri boneka yang berkembang pesat. Namun kini jalanannya dipenuhi darah dan kejahatan.

Sepanjang perjalanan di tengah Krat, pemain yang menggerakkan karakter utama akan menumpas musuh satu demi satu dengan modal keahlian, senjata, dan waktu yang tepat. Selain itu, pemain juga akan dihadapkan dengan beberapa pilihan dalam alur game.

Beberapa pilihan ini akan membuat pemain dapat bertindak jujur atau memilh bohong sewaktu-waktu. Pilihan ini menyangkut sisi emosional game yang sengaja dibawa NEOWIZ ke dalam Lies of P untuk menghadapkan pemain pada rasa sedih dan putus asa dalam pengambilan keputusan.

 

2. Karakter Boneka

Pemain akan memainkan karater utama yakni sebuah boneka pertunjukan yang terjebak dalam dunia kebohongan. Suara misterius akan memandu karakter melalui kota yang kejam dan dilanda wabah di seluruh penjurunya. Karakter boneka yang diciptakan oleh Geppetto ini akan menemui banyak monster dan sosok kuat yang tak terbayangkan.

Melansir Steam, Lies of P sendiri menyinggung dongeng boneka yang populer yakni Pinocchio ke dalam game ini. Karakter boneka tersebut ditafsir ulang, dinarasikan dalam nuansa gelap, dan akhirnya melahirkan karakter utama game ini yang harus menuntaskan misi besar.
 

Lies of P (Sumber gambar: Steam)

Lies of P (Sumber gambar: Steam)

 

3. Objektif dan Gaya Bertarung

Misi pemain sederhana tetapi tak mudah. Setiap pemain harus menemukan rahasia di balik simbol tersembunyi dalam game ini.  Objektifnya adalah mengungkap rahasia besar yang disimpan oleh elit kota dalam banyak kebohongan mereka. Agar bisa selamat sampai misi berakhir, pemain harus mampu menyesuaikan penggunaan senjata untuk menghadapi satu demi satu karakter antagonis dengan sisi kekuatannya masing-masing.

Baca juga: Cerita Vonzy dan Angie Waktu Pertama Kali Mabar Undawn: Game Rasa Film

Pemain bisa menggunakan gaya bertarung dari yang paling mudah hingga ganas demi melawan musuh di medan tempur. Bagian senjatanya juga dibuat dinamis dan dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan bertarung. Developer juga menciptakan mekanisme game berkembang, sehingga pemainnya bisa mengaktifkan skill baru saat game berjalan.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Sapi & Kambing di Freezer agar Tahan Lama

BERIKUTNYA

3 Keuntungan Layanan Konsumen Omnichannel Buat Tingkatkan Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: