Ilustrasi outfit Iduladha (Sumber gambar: Alexi Romano/Unsplash)

5 Inspirasi Outfit Iduladha Simple, Bawa Konsep Modest Wear yang Elegan

29 June 2023   |   06:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hari Iduladha yang telah dinantikan umat Muslim akhirnya tiba. Hari ini, umat Muslim berpakaian rapi dan mengenakan wewangian berjalan menuju masjid-masjid untuk melaksankaan salat Ied. Khususnya bagi perempuan, memilih busana yang simple tetapi tetap pantas untuk digunakan saat momen Iduladha ini terbilang cukup menantang.

Jika selalu memadukan warna dan busana yang monoton, mungkin style yang tampilkan akan terlihat membosankan. Kunci membuat outfit terlihat unik dan berbeda adalah dengan mencoba beberapa layer busana untuk di mix and match sesuai selera. Bagi Genhype yang ingin tampil ringkas, nyaman, dan sederhana, memilh jenis pakaian modest wear bisa menjad pilhan.

Pasca-pandemi, tren modest wear kian merebak di kalangan desainer dan pecinta busana muslim yang ingin tampil simple. Modest wear merujuk pada tren berbusana dengan gaya santun dan terlhat sopan. Tidak hanya bagi perempuan Muslim, pakaian ini juga bisa digunakan semua kalangan tanpa terkecuali.

Modest wear memiliki karakteristik tampilan yang tertutup tetapi tetap stylish, sehingga cocok digunakan untu momen perayaan keagamaan. Berikut Hypeabis.id merangkum beberapa insirasi outfit Iduladha yang terinspirasi dari konsep modest wear:
 

1. Pastel Blue Long Blazer

 

Pastel blue blazer (Sumber gambar: Alexi Romano/Unsplash)

Pastel blue blazer (Sumber gambar: Alexi Romano/Unsplash)


Warna pastel telah diprediksi menjadi tren warna fashion sepanjang 2023. Prediksi itu tampaknya terbukti dengan tren warna sage green yang populer saat Idulfitri 2023 ini. Selain sage green, warna-warna pastel lainnya juga makin populer. Misalnya, pastel blue yang mengesankan kecerahan dan keceriaan.

Membawa kesan kasual-formal dalam busana Iduladha juga bisa menjadi pilihan untuk momen silaturahmi dengan kerabat kantor. Cobalah gunakan dress berwarna deep blue, kemudian kenakan blazer berwarna pastel blue. Kemudian gunakan belt bag berwarna baby pink dan hijab berwarna abu-abu untuk membuat style busana lebih hidup. Boots berwarna putih juga cocok disandingkan dengan pakaian ini.
 

2. Orange Dress

 

Orange dress (Sumber gambar: Reham Youssef/Unsplash)

Orange dress (Sumber gambar: Reham Youssef/Unsplash)


Untuk pakaian Iduladha di outdoor, menggunakan warna-warna cerah seperti orange atau brick brown bisa membantu look simple tetap tetap mewah. Warna yang mencolok ini bisa menampilkan kesan stand out tanpa perlu banyak menggunakan pernak-pernik. Gunakan dress terusan yang longgar, kemudian sematkan aksesoris jam tangan dengan ornamen emas.

Baca juga: Jakarta Muslim Fashion Week 2024 Targetkan Indonesia Sebagai Kiblat Modest Fashion

Untuk membuat penampilan lebih sempurna, gunakan hijab dengan warna broken white. Kamu bisa membawa tas berornamen wooden atau rotan dengan nuansa bohemian. Lengkapi penampilan in dnegan make up simple dengan tone warna peach dan oranye.
1
2


SEBELUMNYA

Waspadai 5 Tanda Kekerasan Terhadap Pasangan yang Masih Dianggap Biasa

BERIKUTNYA

Cara Pembagian Daging Kurban yang Benar Menurut Syariat Islam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: