Ilustrasi (sumber gambar : Uniqlo)

Ladies, Begini Cara Padu Padan Hijab dengan Gaya Simpel nan Elegan

30 April 2023   |   07:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Setiap perempuan bisa tampil modis dan fashionable dengan gayanya yang autentik, termasuk bagi para perempuan muslim yang berhijab. Padu padan busana yang tepat dan sesuai dengan kepribadiannya akan membuatnya menjadi lebih menarik sekaligus dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Namun seringkali para pengguna hijab terutama yang baru ‘hijrah’ merasa kesulitan menentukan styling hijab yang tepat. Karena itu penting bagi mereka untuk berani mengeksplorasi berbagai gaya berpakaian sehingga bisa sesuai dengan kepribadian.

Baca juga: 7 Ide Outfit Bukber Hijab yang Simpel dan Elegan

Seperti disampaikan oleh model yang juga fashion blogger Indah Nada Puspita yang mengaku telah mencoba berbagai macam gaya berpakaian hingga akhirnya dia menemukan gaya berpakaian yang simpel tetapi tetap nyaman, elegan, dan sesuai dengan karakternya.

“Kamu bisa memulai dengan hal paling basic yaitu menyortir isi lemari kamu dan mulai dengan warna-warna netral, pieces yang timeless dan mudah di mix and match,” tuturnya.

Untuk penggunaan hijabnya bisa memilih gaya minimalis karena dapat digunakan untuk segala musim dan mudah dipadupadankan dengan gaya apapun.

Artis Ayudia Bing Slamet mengatakan potongan hijab yang minimalis dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan sehingga membuatnya terlihat elegan dan memberi kesan stylish yang tidak berlebihan.

Selain penggunaan hijab yang minimalis, tampilan modest yang simpel dan elegan juga bisa dilakukan dengan memadukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi tubuh.

Misalnya dengan menggunakan gaun T panjang mercerized katun lengan pendek, rok panjang sifon pleated dan outer mantel katun linen.

Selain dengan teknik layering, pilihan warna juga penting yaitu gunakan warna monokrom yang kemudian dipadukan dengan warna sama tetapi memiliki bahan yang berbeda atau bisa juga dipadukan dengan gradasi warna yang lebih terang atau gelap.

“Jangan takut bermain dengan warna terang karena dengan pilihan layering yang tepat bisa menghasilkan tampilan yang stylish tapi terkesan minimalis,” tuturnya.

Lisqia Lalantika, Marketing Manager  Uniqlo  Indonesia menyebutkan ada beberapa inspirasi pilihan gaya padu padan hijab yang dapat diikuti oleh para perempuan urban yang memiliki aktivitas cukup padat. Misalnya dengan mengenakan pakaian praktis dan versatile seperti T-Shirt katun lembut volume lengan 3/4 yang dipadukan dengan luaran jaket crop denim serta bawahan celana tapered jersey denim.

“Gaya berpakaian tersebut akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman meski harus bepergian dalam waktu yang lama,” jelasnya.

Sementara itu, bagi yang ingin bergaya lebih kasual bisa mencoba padu padan antara t-shirt katun lembut kerah bulat (garis) dengan jaket relax jersey serta bawahan celana lebar lipit sehingga membuat tampilan lebih menarik dan menambah rasa percaya diri.

Untuk gaya yang lebih simple tapi anggun bisa mengenakan gaun kemeja katun A line lengan panjang lalu dipadupadankan dengan t-shirt waffle kerah bulat lengan panjang dan celana legging denim yang stretch.

“Jika ingin berpenampilan lebih rapi tapi nyaman bisa menggunakan celana lebar lipit dan blus rayon kerah band lengan panjang yang dilapis dengan jaket relax tailored,” ucapnya.

Baca juga: Mengintip Koleksi Hijab Perdana LaReine, Terinspirasi dari Serial Ottoman Turki

Selain itu, bagi perempuan berhijab yang model berpakaiannya yang menggunakan teknik layering maka innerwear menjadi item esensial. Karena itulah dia menyarankan untuk memilih innerwear dengan bahan yang lembut dan sejuk sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya.

 Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengubah Paradigma Bisnis: Mendorong Persentase Perempuan yang Seimbang di Posisi Eksekutif

BERIKUTNYA

Ramadhan Runway 2023 Hadirkan Tren Busana Muslim dan Raup Omzet Rp6,5 Miliar.

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: