David Corenswet (sumber gambar Twitter @Davidcorenswet )

Gantikan Posisi Henry Cavill, Aktor David Corenswet Jadi Pemeran Utama Film Superman: Legacy

28 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lama ditunggu-tunggu penggemar DC Universe akhirnya mengumumkan pemeran utama film Superman: Legacy. Kali ini film besutan James Gunn itu akan mendapuk aktor David Corenswet sebagai bintang utama untuk membuka fase baru semesta DC yang bertajuk Gods and Monsters.

Aktor asal Philadelphia itu bakal memerankan karakter Clark Kent alias Superman bersama Rachel Brosnahan yang berperan sebagai Lois Lane. Kabar mengenai pemilihan casting tersebut juga diwartakan oleh james Gun  dalam cuitan di laman Twitternya pada Rabu, (28/6/23).

Baca juga: Fakta Film Superman Legacy yang Jadi Pembuka Fase Gods and Monsters DC Universe

"Ini akurat! Mereka berdua (David Corenswet dan Rachel Brosnahan)  bukan hanya aktor yang hebat tapi juga pribadi yang luar biasa,” puji sutradara berusia 56 tahun itu saat mengomentari postingan dari sebuah kantor berita swasta di Amerika. 
 
 


The Hollywood Reporter melaporkan Corenswet dan Brosnahan dipilih sebagai pemeran utama setelah berhasil mengalahkan enam aktor lain termasuk Nicholas Hoult dan Tom Brittney. Sebelumnya, Gunn memang sempat mengadakan casting untuk pemeran utama pada 17 Juni 2023 dalam proyek terbaru mereka.

Setelah menetapkan pemain utama, pihak studio juga akan melanjutkan pencarian aktor untuk memerankan karakter pendukung seperti karakter Lex Luthor dan superhero The Authority. Proyek Superman kali ini pun akan menjadi film pertama yang sepenuhnya diproduksi di bawah masa jabatan Gunn dan Safran.

Kedua sineas senior di Hollywood itu akan merancang kembali cerita dalam waralaba DC Studios melalui DC Universe (DCU) yang baru. Sebelumnya, rencana pembuatan Superman: Legacy telah dikonfirmasi Gunn dan Safran pada Januari awal tahun 2023 dan pada Februari Gunn juga sempat mengunggah gambar Superman yang terbang ke langit di Twitter.

Film Superman: Legacy akan menandai perubahan karier bagi Corenswet di bawah naungan studio yang besar. Sebelumnya, aktor kelahiran 1993 itu memang baru dikenal lewat film Pearl (2022), serial The Politician (2019-2020) yang dibuat oleh Ryan Murphy, hingga serial Apple Lady in the Lake (2021). 

Sementara itu, Brosnahan dikenal sebagai pemenang penghargaan Emmy dan Golden Globe untuk serial The Marvelous Mrs. Maisel (2017–2023). Perempuan berusia 32 tahun ini juga dikenal melalui serial House of Cards (2013–2015) yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy karena aktingnya yang cukup banyak mendapat apresiasi dari publik.

Superman: Legacy rencananya akan dirilis pada 11 Juli 2025 sebagai pembuka fase Gods and Monsters DC Universe. James Gunn mengumumkan bahwa 2025 juga akan menjadi tahun yang besar untuk DC. Selain Superman: Legacy, ada 9 judul film dan serial yang akan dirilis setelahnya.

Beberapa di antaranya adalah The Authority, The Brave and the Bold, Supergirl: Woman of Tomorrow, dan Swamp Thing. Selain itu, untuk serial diantaranya akan ada Creature Commandos, Waller, Lanterns, Paradise Lost, hingga Booster Gold yang akan meramaikan fase pertama semesta DC Universe Gods and Monsters. 

Baca juga: Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Peluang Bisnis Merchandise K-Pop di Kalangan Anak Muda

BERIKUTNYA

Buat Pengingat Genhype, Ini Niat & 7 Sunah Sebelum Salat Iduladha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: