Batman: Wayne Family Adventures (Dok. Naver Webtoon)

DC Comics Rilis Serial Webtoon Perdana Batman: Wayne Family Adventures

12 September 2021   |   10:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

DC Comics dan Naver baru-baru ini berkolaborasi dan merilis seri webtoon dari Batman dalam platform webtoon digital. Kolaborasi itu merupakan bagian untuk memperkenalkan karakter dan universe unik dari kekayaan intelektual titan hiburan global dalam bentuk webtoon atau komik digital yang diterbitkan dan dibaca secara online.

Seperti dikutip dari laman resmi Webtoon, Minggu (12/9), kisah yang diberi judul Batman: Wayne Family Adventures itu berada di luar kisah DC Batman utama. Bukan menampilkan adegan penuh aksi yang terjadi di kota Gotham, kisah dalam komik justru menawarkan dinamika keluarga dan petualangan Wayne Manor.

Cerita slice-of-life seputar perjuangan Batman untuk menjadi figur ayah bagi sekelompok anak muda yang kerap main hakim sendiri diperkirakan akan menarik banyak penggemar DC Comics. Pasalnya, serial tersebut telah memperoleh lebih dari 350.000 pelanggan dalam waktu kurang dari dua hari sejak peluncurannya.

Tiga episode pertama sudah ditayangkan di platform bahasa Inggris dan Spanyol Naver Webtoon yang selanjutnya menargetkan pemirsa Amerika dan Eropa termasuk Korea Selatan. 
 

“Tidak seperti metode webtoonizing komik yang sudah diterbitkan sebelumnya, ini adalah upaya pertama kami di industri untuk merilis konten webtoon asli berdasarkan karakter superhero dari DC Comics yang populer,” kata Penanggung Jawab Naver Webtoon di Amerika Serikat Lee Shin-ok.

General Manager DC Comics Daniel Cherry III  mengatakan tujuan kolaborasi ini adalah menciptakan cerita DC yang menyenangkan dan menarik yang akan dinikmati semua pembaca, serta merupakan ambisi DC untuk memperluas penggemar mereka sehingga terus berbagi fandom DC.

“Kami telah bekerja sama dengan penulis dan seniman Webtoon untuk mengadaptasi karakter dan cerita kami ke format seluler Webtoon. DC sangat antusias untuk memperkenalkan karakter ikonik kami kepada generasi baru penggemar di seluruh dunia,” ungkapnya.

Adapun, kolaborasi ini adalah salah satu dari beberapa proyek yang direncanakan oleh DC Comics untuk perayaan Hari Batman 2021 pada 18 September, termasuk debut Batman: The Audio Adventures dan komik Batman kustom dengan Faze Clan pada 24 September mendatang.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

5 Makanan Ini Baik untuk Memulihkan Kekuatan Otot setelah Olahraga

BERIKUTNYA

Begini Tren & Tantangan Sekolah Bisnis pada Masa Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: