David Corenswet sedang berperan (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDB)

Aktor David Corenswet jadi Pemeran Baru Superman: Legacy, Tugas Berat Menantinya

28 June 2023   |   22:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Warner Bros dan DC Studios telah menunjuk David Corenswet sebagai Superman atau Clark Kent dan Rachel Brosnahan untuk memerankan karakter Lois Lane dalam film berjudul Superman:Legacy karya Sutradara James Gunn. 

Informasi tentang keduanya menjadi pemeran baru Superman dan Lois Lane dikonfirmasi oleh Sutradara James Gunn dalam akun media sosial twitternya.  "Akurat," tulisnya yang melampirkan tautan berita The Hollywood Reporter. 

Baca juga: David Corenswet Ditunjuk Jadi Superman, Yuk Intip Tantangan Aktor Sebelumnya

Dia menuliskan bahwa kedua orang tersebut bukan hanya aktor yang luar biasa, tapi juga individu yang mengagumkan. 

Dikutip dari laman The Hollywood Reporter,  penetapan kedua pemeran sebagai Clark Kent dan Lois Lane dilakukan setelah proses pencarian yang panjang. Cornswet dan Brosnahan merupakan dua di antara enam aktor yang bersaing untuk memperoleh peran utama dalam Superman: Legacy

Aktor lain yang ikut serta dalam persaingan menjadi Clark Kent adalah Nicholas Hoult dan Tom Brittney. Sementara aktris yang berusaha menjadi Lois Lane dengan mengikuti audisi adalah Emma Mackey dan Phoebe Dynevor. 

Corenswet disebut akan memiliki banyak tekanan dalam memerankan karakter Superman lantaran dia akan menjadi penentu semesta baru jagoan super itu.

Dalam sejarahnya, hanya ada tiga aktor yang memainkan karakter tersebut di layar lebar. 

Pertama, Christopher Reeve dalam film berjudul Superman pada 1978. Kedua, Brandon Routh yang membintangi film Superman Returns karya Bryan Singer yang rilis pada 2006.

Ketiga,  Henry Cavill. Aktor terakhir ini menjadi favorit bagi para penggemar film jagoan super itu. Dia mulai menjadi Superman pada 2013 silam dalam judul Man of Steel. 

Setelah itu, Cavill muncul dalam Batman vs Superman: Dawn of Justice pada 2016 dan Justice League pada 2017. 

The Hollywood Reporter menuliskan Superman: Legacy akan rilis pada 11 Juli 2025 dan diharapkan proses pengambilan gambar dilakukan pada awal tahun depan. Setelah mendapatkan pemeran untuk karakter Clark Kent dan Lois Lane, James Gunn akan mencari pemeran lain untuk memerankan Lex Luthor dan pahlawan super Authority. 

Superman: Legacy disebut akan membuat perubahan besar terhadap karier Corenswet lantaran karakter Superman yang diperankannya merupakan salah satu pahlawan budaya pop yang paling bertahan lama. 

Sang aktor pertama kali tampil dalam industri hiburan melalui serial The Politican. Kemudian, serial We Own This City dan sekuel horor Pearl. Dia juga menjadi bagian dalam Lady in the Lake dan sekuel Twisters

Sementara itu, Brosnahan adalah pemenang Emmy dan Golden Globe untuk serial The Marvelous Mrs. Maisel. Namanya mulai melambung setelah menjadi bagian House of Cards, sehingga memperoleh nominasi Emmy.  

Dikutip dari laman Deadline, seorang sumber mengungkapkan bahwa kesepakatan antara keduanya akan segera dibuat dalam dua minggu kerja atau sebelum terdapat potensi aksi mogok dari para penulis naskah yang dapat berlaku pada 30 Juni 2023. 

Deadline menuliskan bahwa Warner Bros belum mengatakan akan menghadiri acara ComicCon pada bulan depan di San Diego, sehingga masih ada kemungkinan keduanya diperkenalkan. 

Corenswet dan Brosnahan diperkirakan tidak dapat hadir jika terjadi pemogokan penulis naskah lantaran  pedoman pemogokan menyatakan tidak ada aktor yang dapat mempromosikan proyek apa selama pemogokan.

Baca juga: Fakta Film Superman Legacy yang Jadi Pembuka Fase Gods and Monsters DC Universe

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Cek Harga Tiket Masuk Cisarua Green World Adventure, Wisata Edukasi Seru di Bogor

BERIKUTNYA

David Corenswet Ditunjuk Jadi Superman, Yuk Intip Tantangan Aktor Sebelumnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: