Devoyage Bogor (Sumber Foto: Instagram/@devoyagebogor)

Menikmati Nuansa Eropa di Kota Hujan dengan Liburan ke Devoyage Bogor

27 June 2023   |   16:53 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Liburan dengan suasana seperti di Eropa kini bukan hal yang mustahil. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sekarang banyak destinasi wisata lokal yang menawarkan pengalaman berlibur dengan konsep pemandangan seperti di negara-negara Eropa, misalnya Devoyage Bogor.

Devoyage berdiri di area seluas 1,5 hektare yang mencakup bangunan, taman, dan kanal. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Jalan Raya Boulevard CBD, Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
 

Miniatur Menara Eiffel (Sumber Foto: Instagram/@devoyage bogor)

Miniatur Menara Eiffel (Sumber Foto: Instagram/@devoyage bogor)

Terdapat 150 spot foto Instagramable dengan latar belakang bangunan khas Eropa beserta miniatur landmark-nya. Seperti menara Eiffel Prancis, menara Pisa Italia, kincir angin Belanda, patung Manneken Pis Belgia, dan lainnya.

Devoyage juga memfasilitasi sesi foto dengan kostum/pakaian adat negara-negara Eropa seperti Belanda, Italia, Spanyol, dan lainnya yang tersedia kostum anak sampai dewasa. Setelah dipakai kostum akan disterilkan kembali dengan rutin.

Untuk berfoto dalam studio tidak boleh lebih dari 10 orang. Terdapat tiga background yang bisa dipilih sendiri. Harga berfoto dengan kostum yakni Rp55.000, kalau tanpa kostum Rp35.000.

Baca juga: Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

Keseruan lainnya yang bisa dinikmati di sini adalah berlayar dengan perahu kano seperti di Kota Venesia Italia. Sambil mendayung sekuat tenaga, kano akan bergerak menyusuri kanal atau sungai buatan melewati rumah-rumah penduduk dan jembatan.

Di atas jembatan pengunjung bisa memasang gembok cinta yang bertuliskan namamu dan pasangan, kemudian lemparkan kuncinya ke dasar air. Tradisi tersebut dipercaya oleh masyarakat di berbagai negara sebagai cara untuk mempererat hubungan sepasang kekasih.
 

Naik kano di Devoyage Bogor (Sumber Foto: Instagram/@devoyage bogor)

Naik kano di Devoyage Bogor (Sumber Foto: Instagram/@devoyage bogor)


Selain berfoto dan naik kano, pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan indoor di House of Games. Terdapat sejumlah pilihan permainan yang bisa dicoba, di antaranya Brother Hood, Magic of Kettles, dan Robin Hood.

Brother Hood merupakan wahana permainan di mana pengunjung akan berpetualang menghadapi rintangan seperti outbond. Salah satu rintangannya yakni berjalan di jaring-jaring. Selanjutnya ada wahana Magic of Kettles yang tampak luarnya seperti rumah hantu.

Namun jangan khawatir, Magic of Kettles sama sekali tidak menyeramkan. Pengunjung akan ditantang untuk menyusuri rumah labirin. Di luar perkiraan denah bangunan ini cukup rumit sehingga tak mudah untuk menemukan jalan keluar.

Terakhir ada Robin Hood yakni permainan panahan, kita  akan diberi 10 anak panah kemudian mencoba membidik tepat sasaran. 

Menjelang sore setelah lelah berpetualang, pengunjung bisa bisa menikmati makan malam romantis dekat miniatur menara Eiffel sambil diiringi live musik. Devoyage sendiri beroperasi mulai pukul 09.00–18.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp30.000 Senin- Jumat dan Rp40.000 pada Sabtu-Minggu, berlaku mulai dari anak-anak usia 2 tahun.

Baca juga: Wisata Hits Puncak Bogor, 7 Keseruan Berlibur ke Nicole’s River Park

Apabila ingin mencoba wahana permainan akan dikenakan biaya terpisah. Untuk Brother Hood, Magic of Kettles, dan Robin Hood harga tiketnya masing-masing Rp30.000. Jika ingin mencoba dua wahana sekaligus harganya Rp50.000.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Review Film Spider-Man Across The Spider-verse, Jelajahi Multiverse Para Manusia Laba-laba

BERIKUTNYA

Keseruan World of Warship, Game Kapal Perang dengan Sentuhan Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: