ONIC Esports (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports)

Resmi Juara, ONIC Esports Kembalikan Trofi MSC 2023 ke Tangan Indonesia

19 June 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pertarungan super sengit terjadi di arena Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Tepat pada Minggu (18/6/2023) malam, ONIC Esports membuktikan tak ada kata sia-sia dalam kerja keras mereka. Gelar juara MSC yang pernah disandang pada 2019 akhirnya kembali ke lagi ke tangan ONIC.

Kemenangan ONIC juga memutus dominasi tim-tim Filipina yang sudah lama memegang trofi bergengsi MLBB se-Asia Tenggara tersebut. Pasalnya, 2 tahun terakhir, piala MSC berada di tangan Execration (Juara MSC 2021) dan RSG PH (Juara MSC 2022).

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Roster MSC 2023

Kali ini ONIC melawan sang juara turnamen dunia MLBB M3 World Championship, Blacklist International. Tim Filipina tersebut sempat kalang kabut saat awal laga. Pasalnya, ONIC langsung menggertak Yue dan kawan-kawan sejak awal pertandingan dengan format Best of 7 ini.

Kairi dan tim mampu menciptakan pertandingan yang agresif tetapi berkesan tarik ulur. Strategi ramuan coach Yeb dan coach Adi berhasil membuat Blacklist International terpukul mundur dalam dua pertandingan pertama. Dua laga awal itu langsung diamankan ONIC dengan skor 2-0. Setidaknya mereka bisa bersenang di dua laga awal sembari Blacklist International melakukan pengamatan dan adaptasi.

Suasana AEON Mall Mean Chey, Phnom Penh, Kamboja semakin panas saat pertandingan ketiga berlangsung. Di sanalah momen ONIC mulai menerima serangan bertubi dari Blacklist International. Kekalahan di match tersebut otomatis membuat ONIC tak bisa sapu bersih skor sebagaimana pertandingan sebelumnya. Mereka harus lebih keras untuk memenangkan pertandingan.

Meski sempat kalah, tampaknya permainan ONIC masih mendominasi sepanjang laga. Walhasil, pertandingan yang mendebarkan itu akhirnya berujung manis untuk ONIC.

Mereka menumbangkan Blacklist International dengan skor 4-2. ONIC juga membuka sejarah baru sebagai satu-satunya tim esports yang menyandang dua kali gelar MSC sejak awal diselenggarakan pada 2017. Selama ini, piala MSC hanya paling banyak disandang oleh Thailand, Filipina, dan Indonesia.
 

MSC tahun ini bukan menjadi hal mudah bagi skuad Asia Tenggara. Pasalnya, terdapat tim-tim MLBB Eropa dan Amerika yang ikut dalam persaingan di ajang turnamen itu. 

Namun demikian, kekuatan dari tim Asia Tenggara masih mendominasi skena kompetisi. ONIC  berhasil menggedor pintu pertarungan sejak Group Stage MSC 2023, di mana mereka harus menghadapi tim saudara sekaligus juara M1 World Championship yakni EVOS Legends dengan skor sapu bersih 3-0.

Kemudian saat babak Playoff, ONIC kembali melibas tim besar Filipina yang menjuarai M4 World Championship dengan skor bersih 3-0. Dua laga mulus tersebut berujung pada pertemuan melawan Blacklist International di Grand Final.

Keberhasilan ONIC membuat mereka mewakili tim Asia di turnamen dunia MLBB M5 World Championship yang akan digelar Desember 2023 mendatang. Selamat ONIC Esports!

Baca juga: Mobile Legends & PUBG Mobile Jadi Game Esports Paling Populer di Indonesia 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Baru Serial Squid Game Season 2, Kehadiran Kang Haneul hingga Im Siwan Disorot

BERIKUTNYA

Lionel Messi Unggah Pesan Menyentuh untuk Tim Tango Jelang Laga Lawan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: