Ilustrasi turnamen Esports (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

6 Turnamen Esports November 2022, Ada MPLI, FFWS, hingga PUBG Global Championship

31 October 2022   |   21:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Esports semakin marak digelar menuju winter season pada akhir tahun. Banyak event-event pertandingan esports yang digelar baik skala nasional hingga internasional. Pada November 2022 ini, tim esports akan menyajikan skill para roster-nya untuk bisa memenangkan laga di berbagai jenis game.

Para roster di tim esports akan melalui babak panjang untuk mengamankan posisi juara di berbgaai turnamen lokal dan mancanegara. Tim esports asal Indonesia pun akan ikut berpartisipasi dalam gelaran turnamen Esports dunia untuk game Free Fire.

Untuk mengatahui jadwal turneman Esports yang digelar November 2022, yuk simak ulasan berikut:
 

1. MPLI 2022


Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI 2022) akan menyajikan pertandingan unik dari 20 tim esports yang didatangkan dari 5 negara. Dalam pertandingan penting sebelum laga M4 World Championship tersebut, Indoensia mengirimkan paling banyak tim esports dengan total 8 tim. Sementara itu, terdapat beberapa tim dari negara Kamboja, Malaysia, Filipina, dan Singapura yang akan digelar pada 2-6 November 2022.
 

2. FFWS 2022 Bangkok


Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok akan menjadi turnamen besar yang menutup rangkaian banyaknya turnamen game Free Fire. Akan berlangsaung di Bangkok, Thailand, FFWS 2022 Bangkok akan mempertandingkan total 9 peserta di babak Play-Ins untuk memperebutkan dua tiket Grand Final. Babak Play-Ins FFWS 2022 Bangkok akan dimulai pada 25 November 2022, sedangkan Grand Final berlangsung 26 November 2022.
 

3. Babak Final Utama Piala Presiden Esports 2022


Telah berlangsung sejak September 2022, rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2022 akan memasuki babak final utama pada 9-13 November 2022 mendatang. Terdapat beberapa game yang akan memasuki babak final utama ini yakni Mobile Legends, Battle of Guradians, Battle of Satria Dewa, Free Fire, PUBG Mobile, dan Lokapala. Babak final utama ini merupakan rangkaian lanjutan dari babak grup dan kualifikasi.
 

4. IESF World Esports Championship 2022


Mengambil tempat di Bali, Indonesia, IESF World Esports Championship 2022 melangsungkan turnamen ke -14 pada 30 November 2022 mendatang. Sejauh ini, terdapat beberapa negara yang sudah mengonfirmasi akan bertarung di ajang esports ini seperti Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Pakistan, Argentina, Brazil, Ukraina, Colombia, Nigeria, dan lainnya.
 

5. BLAST Premier: Fall Finals 2022


Dimulai pada 23-27 November 2022, BLAST Premier: Fall Finals 2022 jadi ajang turnamen game yang cukup bergengsi dan diisi oleh tim-tim Esports kelas dunia. Beberapa tim yang dikonfirmasi akan ikut dalam gelaran ini ialah OG, Team Liquid, Natur Vincere, Nijas in Pyjamas, G2 Esports, FaZe Clan, Heroic, dan Fluxo.
 

6. PUBG Global Champions Dubai 2022


Jadi ajang penuh gengsi bagi tim Esports divisi game PUBG, gelaran yang akan dilangsungkan di Dubai pada 1-20 November 2022 ini memberikan total prize pool hingga US$2 juta. Beberapa tim yang akan bersaing yakni Question Mark, Twisted Minds, Natus Vincere, Overpeekers, BBL Esports, Entropiq dan lainnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pendapatan Kotor Film Black Adam Drop Pada Akhir Pekan Kedua Penayangan

BERIKUTNYA

Vertu Kenalkan Smartphone Mewah Metavertu yang Adopsi Teknologi Web3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: