ONIC Kiboy sabet gelar MVP. (Sumber gambar: Instagram/Nickyboyyy07)

ONIC Kiboy Jadi MVP MSC 2023, Intip Catatan Skor & Daftar Heronya

19 June 2023   |   10:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

ONIC Kiboy berhasil menyabet gelar most valuable player (MVP) dalam gelaran Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Pemilik nama lengkap Nicky Fernando Pontonuwu itu tampil beringas dengan catatan kill, death, assist (KDA) yang sempurna. 

Roamer asal Manado yang semula tidak terlalu memikirkan menjadi MVP itu berhasil mendapatkan total 5 kill, 35 assist, dan 12 death dalam  pertandingan melawan Blacklist Internasional. Dia memakai hero andalannya seperti Franco, Choi, dan Lolita saat menumbangkan tim Filipina semalam.

“Kiboy, STARBOY dari Grand Final MSC 2023,” demikian pernyataan tertulis MLBB Esports Official di Instagram resminya, dikutip Hypeabis.id, Senin (19/6/2023). 

Baca juga: Resmi Juara, ONIC Esports Kembalikan Trofi MSC 2023 ke Tangan Indonesia

Saat diumumkan sebagai MVP, Kiboy tampak terkejut dan senang. Beberapa rekan timnya spontan mengangkat tubuh roamer itu menunjukkan kegembiraan yang sama. Kiboy menerima hadiah dari Moonton dan sponsor kompetisi, Republic of Gamers (ROG).

“Bukan negara lain bukan tim lain inilah TIM INDONESIA, ONIC ESPORTS,” tulis Kiboy dalam postingan terbarunya di Instagram.
 

Kiboy memang pro player yang berkontribusi besar pada kemenangan tim pada MSC 2023. Sebelum laga final, dia juga piawai melakukan teknik defensif ketika ONIC melawan ECHO. 

Bersama ONIC, Kiboy menyapu bersih skor saat melawan tim saudara senegara sekaligus juara M1 World Championship yakni EVOS Legends dengan skor 3-0. Kemudian saat babak Playoff, ONIC kembali melibas tim besar Filipina yang menjuarai M4 World Championship, ECHO, dengan skor bersih 3-0. 

Dua laga mulus tersebut berujung pada pertemuan melawan Blacklist International di Grand Final. ONIC menumbangkan sang juara turnamen dunia MLBB M3 World Championship asal Filipina tersebut dengan skor akhir 4-2. 
 

Profil Kiboy 

Pria kelahiran Manado, 7 November 2002 ini memulai karier sebagai pro player Mobile Legends saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Nicky alias Kiboy mulai menarik perhatian pelatih ONIC Esports saat itu. 

Diajak mengikuti trial online, akhirnya Kiboy diboyong ke Jakarta dan direkrut ONIC pada 2019. Penggemar role tank ini pertama kali tampil profesional bersama ONIC Prodigy di MDL dan kemudian dipromosikan ke ajang MPL Season 5. 

Lolos seleksi pelatnas dan masuk daftar roster Timnas MLBB Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam, nama Kiboy kian melejit. Dia juga tercatat menjadi pemain yang sukses membawa tim menjadi juara MPL Season 8. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek 8 Tradisi Unik di Nusantara Menjelang Iduladha, Ada Mepe' Kasur & Toron

BERIKUTNYA

Bertabur Bintang, Intip 5 Pengumuman Menarik dari Netflix Tudum 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: