Kota Tua Jakarta yang saat ini masih sering menjadi tempat tujuan berwisata saat akhir pekan di Jakarta (sumber gambar Hypeabis.id/Abdurachman)

HUT ke-496 Jakarta, Cek Transformasi 6 Tempat Nongkrong Jakarta, Ada Cikini hingga Tanamur

22 June 2023   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Deha Pondok Indah

Pondok Indah memang dikenal sebagai kawasan elit dengan perumahan mewah dan megah. Namun, siapa sangka kalau ternyata kawasan ini mempunyai tempat nongkrong legendaris bagi generasi 90-an, salah satunya Deha sebelum mereka pindah ke Pondok Indah Mal 1.

Deha awalnya merupakan Pondok Indah Plaza 1 yang populer menjadi tempat koleksi komik, action figure, hingga barang elektronik. Berada di Jalan Metro Pondok Indah saat ini di Deha juga terdapat berbagai gerai makanan cepat saji ternama yang menjadi pilihan anak-anak muda, seperti McD, KFC, dan Burger King.
 

5. Kafe Tenda Semanggi

Generasi 90-an tentu tidak asing dengan Kafe Tenda Semanggi yang sering dikunjungi setelah pulang sekolah. Dulunya lokasi yang sempat ramai pada masanya itu, memang selalu ramai dengan anak-anak muda untuk nongkrong sambil bermain gitar dan sing together.

Selain lokasinya yang strategis menu makanan di tempat ini juga enak dan terjangkau. Oleh karena itu tempat tersebut selalu menjadi pilihan nongkrong pada masanya. Namun, saat ini kafe warung tenda tersebut saat ini sudah berubah menjadi tempat modern, yakni The Foundry 8 dan Beer Garden SCBD.
 

6. Tanamur

Berlokasi di Jalan Tanah Abang Timur No. 14. Diskotik pertama di Jakarta ini dulunya tidak pernah sepi pada masanya. Diskotik tertua di Jakarta ini bahkan pernah disinggahi pesohor dunia seperti . Muhammad Ali, Chuck Norris, Ruud Gullit, Bee Gees, Deep Purple, Jean-Claude Van Damme, hingga Mick Jagger.

Namun, akibat krisis moneter pasca bom Bali 2002 diskotek ini legendaris itu akhirnya ditutup pada 2005. Sisa-sisa gedung Tanamur pun masih bisa kita lihat meski kondisinya sudah tidak seperti dulu lagi karena telah berubah menjadi warung kelontong dan tempat berjualan mie ayam.

Baca juga: Resep Kerak Telor Rumahan, Omelet Khas Betawi untuk Merayakan HUT Jakarta 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 
1
2


SEBELUMNYA

Perhatikan 3 Faktor Ini Agar Renovasi Rumah Sesuai Ekspektasi

BERIKUTNYA

Segini Harga iPhone Pro Max Juni 2023 yang Sudah Tidak Dipasarkan Lagi di Digimap dan iBox

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: