Poster Film Zero TO Hero ( Sumber tribunnewswiki.com )

Simak 5 Film Serial Netflix untuk Menginspirasi Generasi Muda

22 June 2023   |   16:58 WIB

Para penggemar film tentu familiar dengan platform menonton seperti Netflix. Saat ini banyak tayangan film bertema petualangan dan pengalaman hidup anak muda yang sedang populer hingga menginspirasi para penonton dengan kisah nyata biografis yang ditayangkan. 

Berikut beberapa film serial Netflix bertema drama yang menawarkan petualangan menarik dengan alur cerita yang muda dipahami dan dapat memotivasi generasi muda dalam mencari jati diri. Film pilihan ini didasarkan pada kisah fiksi hingga non fiksi yang dinilai  memberikan pandangan baru dan luas tentang perjuangan mencari jati diri.

Simak 5 film di Netflix yang bertema inspirasi bagi anak muda. Film tersebut dari berbagai negara di dunia dengan beragam kisah yang dibalur dengan petualangan panjang dalam meraih impian dan cita-cita. 


True Spirit (2023)

Poster Film True Spirit (Sumber truescoopnews.com)

Poster Film True Spirit (Sumber truescoopnews.com)

Film True Spirit merupakan sebuah film drama biografi Australia yang rilis pada 2023. Film ini disutradarai oleh Sarah Spillane dan ditulis oleh Spillane, Cathy Randall, dan Rebecca Banner.

Film ini didasarkan pada kisah nyata pengalaman seorang gadis berusia 16 tahun yang bermimpi menjadi seorang pelaut. Ia bernama Jessica Watson yang dengan kerja keras dan tak patah semangat, hingga akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Gadis pelaut muda pertama yang berlayar mengelilingi dunia.

Diperankan oleh Teagan Croft. Alur cerita menarik karena mendefinisikan kehidupan dan kisah nyata dari perjalanan Jessica Watson dalam mengawali karirnya. Dia dianugerahi Medali Order of Australia 2009. Film ini streaming di Netflix sejak 3 Februari 2023.


The Swimmers (2022)

Poster film The Summers (Sumber imdb.com)

Poster film The Summers (Sumber imdb.com)


The Swimmers adalah sebuah film drama olahraga biografi  2022 yang disutradarai oleh Sally El Hosaini bersama Jack Thorne. Film ini menceritakan pengalaman dan ujian hidup yang dirasakan oleh dua saudara perempuan dalam usaha mencapai cita-cita menjadi atlet renang internasional.

Gadis-gadis itu ialah Nathalie Issa yang memerankan Yusra dan Manal Issa yang memerankan Sara. The Swimmers ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2022 pada 8 September 2022..


Zero To Hero  ( 2021 )

Poster Film Zero to Hero (Sumber impawards.com)

Poster Film Zero to Hero (Sumber impawards.com)


Film Zero to Hero adalah sebuah film drama olahraga biografi dari Hong Kong Yang dirilis  2021 yang disutradarai oleh Jimmy Wan. Film ini didasarkan pada kisah nyata peraih medali Paralympian So Wa Wai, yang berjuang secara mandiri dengan usahanya dengan bantuan ibunya hingga menjadi pemenang.

Premiere film ini dilakukan pada Far East Film Festival di Udine pada 1 Juli 2021 dan kemudian dirilis di Hong Kong pada 12 Agustus 2021. 
 

Skater Girl (2021)

Poster Film SkaterGirl (Sumber dibalikcerita.com)

Poster Film SkaterGirl (Sumber dibalikcerita.com)


Skater Girl adalah sebuah film drama olahraga skateboard 2021 yang disutradarai oleh Manjari Makijanya. Diperankan oleh Rachel Sanchita Gupta dan Shafin Patel. Ditulis oleh Manjari dan Vinati Makijany, yang ikut memproduksi film tersebut melalui perusahaan produksi India mereka, Mac Productions.

Film ini berkisahkan tentang kehidupan seorang anak perempuan yang bertekad mewujudkan mimpi yang dimiliki. Dia  dengan tekad dan segala usaha dan perjuangannya berhasil mengembangkan hobi berselancar dengan skateboard-nya.  Dia tinggal di desa terpencil di daerah Rajasthan, India.

Anak perempuan ini berhasil mengembangkan desanya yaitu dengan berhasil menarik perhatian pemerintah untuk melakukan pembangunan, hingga akhirnya mendapat Penghargaan pada National Skateboarding Championships. 


My Name (2021)

Poster Film My Name (Sumber medkom.id)

Poster Film My Name (Sumber medkom.id)

Film My Name adalah film drama korea bertema drama tetapi  diwarnai dengan aksi yang memperkaya film. Film ini menceritakan seorang wanita muda yang membalas dendam atas kematian ayahnya hingga akhirnya menjadi polisi yang menjadi kaki tangan pengedar narkoba. 

Kisah ini memperlihatkan bagaimana usaha dan pengorbanan seorang gadis remaja dengan ambisinya dapat mencapai cita-citannya. Pemimpin pengedar narkoba yang membantunya menjadi seorang polisi. Kisah ini layak untuk ditonton karena cerita dan alurnya menarik.   


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Profil Viankha Jesslyn Idol K-Pop Asal Indonesia yang jadi Anggota Baru Girlband Beauty Box

BERIKUTNYA

Resep Gabus Pucung, Kuliner Khas Betawi yang Punya Tampilan & Rasa Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: