Liburan ke luar negeri (Sumber Foto: Freepik)

4 Rekomendasi Wisata di Luar Negeri yang Bisa Dikunjungi saat Libur Tahun Ajaran Baru

20 June 2023   |   21:34 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Liburan tahun ajaran baru telah tiba, ini waktu yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Ibu dan ayah bisa merencanakan perjalanan wisata ke luar negeri, sebagai reward untuk anak-anak yang berhasil menempuh ujian kenaikan kelas atau ujian akhir sekolah.

Sebelum merencanakan perjalanan jarak jauh ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya memilih moda transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata yang ramah anak, sehingga momen liburannya makin sempurna dan berkesan.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata ke luar negeri yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Baca juga: 6 Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Mengisi Libur Sekolah & Iduladha


1. Singapura

Melakukan perjalanan ke Singapura hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam penerbangan dengan harga tiket Jakarta-Singapura mulai dari Rp480.000 (one way). Ada banyak tempat wisata ramah keluarga yang bisa dipilih, seperti Gardens by the Bay, Universal Studios Singapore, Singapore Cable Car, Singapore Zoo, Madame Tussaud, atau bermain Skyline Luge & Skyride Sentosa.

Sementara untuk akomodasinya ada Hotel Bencoolen, Orchard Hotel Singapore, Hotel JJH, Pan Pacific Serviced Suites Beach Road, Beverly Hotels Elements, dan Amara Singapore, yang dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp1.668.322 per malam.


2. Malaysia

Malaysia bisa menjadi opsi liburan ke luar negeri untuk jarak dekat. Harga tiket pesawat Jakarta-Kuala Lumpur tersedia mulai dari kisaran harga Rp600.000 (one way). Negara ini juga punya sejumlah destinasi wisata yang ramah anak seperti Sunway Lagoon Theme Park, LEGOLAND Malaysia.

Ibu dan ayah juga bisa  berkunjung ke The Top Penang untuk mengajak anak-anak mengunjungi Jurassic Research Center. Sementara untuk akomodasinya ada sejumlah hotel di area Johor Bahru, Genting Highlands, hingga Penang yang dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp363.592 per malam.


3. Hong Kong

Hong Kong menjadi destinasi wisata bebas visa yang bisa dikunjungi saat libur panjang. Dengan durasi penerbangan selama sekitar 5 jam, tiket Jakarta - Hong Kong tersedia mulai dari harga Rp1.600.000 (one way).

Keluarga juga bisa merasakan pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi wisata populer di Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, dan berbagai pusat perbelanjaan megah dan terkemuka di pusat kota. Sementara untuk akomodasinya, kamu bisa menginap di hotel berbintang yang cocok untuk keluarga di kawasan Hong Kong Island dan Kowloon.


4. Jepang

Jepang selalu menjadi destinasi favorit untuk liburan keluarga ke luar negeri. Ini lantaran Jepang telah mengeluarkan kebijakan terbaru pembuatan visa waiver atau layanan bebas visa ke Jepang secara online yang sudah bisa dilakukan oleh WNI pemegang paspor elektronik (e-paspor). Adapun untuk tiket pesawat ke Jakarta-Tokyo tersedia mulai dari harga Rp2.400.000 (one way).

Jepang juga punya sejumlah wisata populer yang cocok untuk keluarga seperti teamLab Planets Tokyo, yakni fasilitas seni yang memanfaatkan kecanggihan digital. Teknologi imersif tersebut akan membuatmu merasakan pengalaman berjalan di atas air atau awan. Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp203.040 per orang.

Pilihan wisata lainnya ada Universal Studios di Osaka dengan berbagai wahana menarik. Tiketnya dibanderol mulai dari harga Rp868.560 per orang.

Baca juga: 7 Ide Kegiatan Seru Orang Tua dan Anak Untuk Mengisi Liburan Sekolah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Instagram Punya Fitur Baru Broadcast Channel, Begini Cara Menggunakannya

BERIKUTNYA

Cek Daftar Perjalanan Kereta yang Diskon Periode Libur Sekolah & Iduladha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: