The Ranch Puncak Bogor (Sumber Foto: Instagram)

Serunya Berkuda Seperti Koboi dan Memberi Makan Hewan Ternak di The Ranch Cisarua

19 June 2023   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk merasakan pengalaman menjadi koboi. Kalian bisa menunggangi kuda sambil melintasi area peternakan dan berinteraksi dengan hewan-hewan seperti domba, sapi, kelinci, dan lainnya. Tak ketinggalan, nikmati pemandangan hijau perkebunan dan pegunungan yang sejuk dan asri.

Pengalaman tersebut bisa Genhype rasakan langsung di The Ranch Cisarua Bogor. Destinasi wisata ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, terutama kalau membawa anak-anak. 

The Ranch merupakan tempat wisata yang mengusung konsep peternakan ala Eropa abad pertengahan. Karenanya jangan heran jika kalian akan menemui banyak bangunan yang bergaya klasik seperti di pedesaan tempo dulu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Puncak Bogor
 

Berkuda di The Ranch (Sumber Foto: Instagram)

Berkuda di The Ranch (Sumber Foto: Instagram)


The Ranch Cisarua sendiri merupakan cabang dari De’Ranch Bandung yang memiliki konsep sama, yakni wisata edukasi peternakan. Sejumlah aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung di sini adalah berkuda mengenakan kostum ala koboi dengan topi lebar. 

Tersedia lahan khusus seluas 6,5 hektar untuk menunggangi kuda, sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang indah mempesona. Sambil naik kuda pengunjung akan melewati jembatan dongeng, lorong janggut, hutan pinus, dan hamparan kebun bunga. 

Tak ketinggalan ada juga bagunan-bangunan unik layaknya rumah Hobbit atau rumah kurcaci. Kita bisa berburu spot foto intagramable di sini. Selain itu juga terdapat peternakan domba, kuda poni, sapi, kelinci, burung, dan ikan. Kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan dan memberi mereka makan.

Setelah asyik menunggang kuda, pengunjung bisa mencoba berbagai kegiatan lainnya seperti memanah, naik sepeda atau ATV, naik balon air, bermain di trampolin besar, mewarnai keramik, serta mencoba wahana VR atau 4 Dimensi yang mengasyikkan. 
 

Jembatan Dongeng The Ranch (Sumber Foto: Instagram)

Jembatan Dongeng The Ranch (Sumber Foto: Instagram)


Untuk melepas dahaga dan mengisi perut sejenak, kamu bisa mengunjungi spot kuliner di rumah makan Taste of Bandung yang menyajikan beragam menu khas sunda. Hidangan unggulan mereka yakni rujak uleg kecombrang Bandung, Rosti sapi lada hitam, Iga bakar.

Ada juga beragam menu mancanegara yang ditawarkan seperti hotplate steak daging sapi dan ayam. Serta aneka minuman segar seperti jus buah. Sebelum pulang, pengunjung bisa berburu oleh-oleh seperti tahu susu Lembang di area belanja.

Lokasi The Ranch sendiri terletak di jalan Raya Puncak Cianjur nomor 428, Cisarua, Kopo, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dari Stasiun Bogor jaraknya sekitar 23 kilometer dengan durasi berkendara hampir satu jam. 

Tiket masuk untuk anak-anak dan dewasa sebesar Rp25.000, tiket bisa ditukar dengan segelas susu murni segar. Sementara untuk biaya parkir motor sebesar Rp3000, mobil Rp10.000, dan bus Rp30.000.

Bagi yang ingin menikmati wahana di dalam area The Ranch, akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya berkuda Rp40.000, memanah Rp35.000, memberi susu anak sapi Rp20.000, memberi makan kelinci, memberi makan domba, menangkap Ikan Rp25.000.

Adapun untuk menikmati wahana bermain balon air dan trampolin dewasa Rp30.000, naik perahu goes besar Rp45.000, wahana 4D dan VR Rp50.000, ATV 30 Menit Rp150.000 dan 50 Menit Rp200.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Profil Naruhito Kaisar Jepang yang Mengunjungi Indonesia

BERIKUTNYA

5 Pemain Indonesia Dijagokan Bisa Menjebol Gawang Argentina, Ada Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: