Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram.com/leomessi)

Lionel Messi Resmi Dipanggil Scaloni untuk Laga Persahabatan Asia, Pasti ke Indonesia?

29 May 2023   |   07:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Rencana kehadiran Lionel Messi di laga Indonesia vs Argentina sempat membuat penggemar harap cemas. Pasalnya, Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga sempat memberitahukan jika tak ada jaminan pasti mengenai keikutsertaan Messi di laga FIFA Matchday itu. Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimis jika Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan membawa skuad terbaik mereka dalam laga ini.

Penantian penggila bola di Indonesia akhirnya mulai menemui titik terang. Pada Minggu (28/5/2023), AFA secara resmi mengumumkan line up pemain yang akan diboyong ke FIFA Matchday Asia. Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara pilihan Argentina untuk melangsungkan laga persahabatan ini. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta akan menjadi saksi laga langka antara tim sepak bola senior dua negara ini bersaing.

Baca juga: 5 Fakta Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Siap Semarakkan GBK 19 Juni 2023

Di antara daftar nama yang dibagikan AFA, nama Lionel Messi sebagai pemain dari klub Paris Saint German (PSG) ikut terselip. Artinya, Messi masuk dalam daftar nama panggilan Lional Scaloni yang akan bermain di dua laga persahabatan Asia melawan Australia dan China. Belum dapat dipastikan apakah Messi ikut kedua pertandingan ini. Namun, media Argentina bernama El Destape sempat mengklaim Lionel Messi memutuskan untuk ikut bertandang ke Indonesia.

Daftar pemain senior Argentina untuk FIFA Matchday ini bertabur bintang lainnya juga. Misalnya, Emiliano Martinez sang penjaga gawang yang mengamankan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar sekaligus penerima Penghargaan Kiper Terbaik, atau Alejandro Garnacho, sang pemain muda Argentina yang dinanti-nantikan oleh penggemar La Albicelestes seluruh dunia. Tentunya ini akan menjadi laga krusial bagi pemain 18 tahun tersebut dalam menunjukkan performanya.

Julian Alvarez, pemain baru Manchester City yang menjadi saksi juaranya The Sky Blue di Liga Inggris musim ini juga akan merumput bersama Argentina melawan Indonesia. Selain itu ada pula Marcos Acuna  Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Gernonimo Rulli, hingga deretan bintang lainnya juga dipilih Lionel Scaloni untuk ikut memanaskan Asia.

Sementara Indonesia sudah lebih dahulu mengumumkan line up pemain untuk FIFA Matchday. Shin Tae-yong menyematkan pesepakbola tenar seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Marc Klok, Witan Sulaeman, dan lainnya ke dalam daftar nama. Total 26 pemain timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA Matchday yang akan dilakukan mulai hari ini, Senin (29/5/2023) di Surabaya.

Sebelum menemui Argentina, Skuad Merah Putih akan menemui Palestina pada 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo Stadium, Surabaya. Sementara Argentina akan menemui skuad Australia terlebih dahulu pada 15 Juni 2023. Berbeda dengan Indonesia yang menjadi tuan rumah di laganya sendiri, Argentina dan Australia akan berhadapan di luar kendang mereka, tepatnya di Beijing Workes Stadium, Tiongkok.

Baca juga: Media Argentina Klaim Kabar Lionel Messi Siap Main Lawan Indonesia di GBK

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Hypereport: Racikan Tradisi & Inovasi Bikin Jamu Indonesia Makin Tokcer

BERIKUTNYA

Cara Menggunakan Fitur Apple Pay di Indonesia, Tinggal Tap dari iPhone dan Apple Watch

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: