Messi dan timnas Argentina. (Sumber gambar : Afasellection/Instagram)

Ambil Jatah Libur, Lionel Messi & 2 Bintang Argentina Absen di Laga Indonesia vs Argentina

16 June 2023   |   13:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Lionel Messi dipastikan absen dari Laga FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, pada Senin (19/6/2023). La Pulga memutuskan pergi berlibur setelah ikut bertanding melawan timnas Australia di Stadion Pekerja Beijing, China, semalam.

Usai pertandingan, Messi langsung terbang ke Barcelona dan melanjutkan perjalanan liburannya ke Buenos Aires. Selain Messi, dua pemain senior Argentina, Angle Di Maria dan Nicolas Otamendi juga dipastikan tidak ikut ke Indonesia dengan alasan yang sama.

Baca juga: Intip Pemain Timnas Argentina yang Bakal Terjun di Laga FIFA Matchday x Pasukan Garuda

“Saat ini saya ingin pergi berlibur dan setelahnya kami akan memulai lagi [bertanding bersama Argentina],” ujarnya dikutip dari TYC Sport, Jumat (16/6/2023).

Ternyata absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi di Jakarta merupakan keputusan dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurutnya keputusan tersebut adil dan mereka berhak mendapatkan libur.

“Kami yakin ini adil. Itu keputusan saya, mereka tidak meminta saya untuk itu. Adil jika mereka beristirahat, pergi dengan keluarga mereka,” ucap Scaloni. 

Setelah pulang ke Rosario untuk beristirahat selama beberapa hari, seraya merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada 24 Juni 2023. Mengutip The Athletic, Messi juga akan menghadiri pesta perpisahan mantan striker Timnas Argentina, Maxi Rodriguez. 

La Pulga juga dijadwalkan menghadiri pesta yang diadakan legenda Argentina, Juan Roman Riquelme yang saat ini menjabat wakil presiden sepak bola di Boca Juniors. Dia mengadakan pesta perpisahannya pada 25 Juni 2023 di La Bombonera. "Messi akan ada di sana (jadi tamu kehormatan). Itu juga mimpi bagiku,” kata Riquelme. 

Baca juga: Laporan Rekam Data Timnas Indonesia jelang Lawan Argentina

Seiring absennya, Messi, Di Maria, dan Otamendi, dengan demikian, La Albiceleste yang akan melawan Indonesia diantaranya Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Walter Benitez, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Cristian Romero, Leonardo Balerdi.

Kemudian, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Peredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Govanilo Celso, Lucas Ocampos, Julian Alvarez, Giovanni Simeone, Alejandro Garnacho, dan Nicolas Gonzalez.

Kick off FIFA Matchday antara timnas Argentina melawan Indonesia menarik antusiasme yang tinggi bagi pecinta sepakbola di Tanah Air. Sebanyak 60.000 tiket yang disediakan pun ludes dalam sekejab. Bahkan penjualan hari pertama tidak sampai 10 menit.

Padaha, harga tiketnya terbilang fantastis untuk sebuah pertandingan sepakbola. Tiket FIFA Matchday Argentina vs Indonesia dibanderol mulai dari Rp600.000 hingga Rp4,25 juta. 

Baca juga: Cek Profil Timnas Indonesia yang Siap Menjamu Argentina dalam Laga FIFA Matchday

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Gunakan Chatbot, Volta & Microsoft Dorong Transisi Penggunaan Motor Listrik di Indonesia

BERIKUTNYA

Tren Sunmori & Pengaruh Peningkatan Safety Riding Para Pemotor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: