Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram.com/liomessi)

Media Argentina Klaim Kabar Lionel Messi Siap Main Lawan Indonesia di GBK

27 May 2023   |   07:25 WIB

Like
Jutaan penggemar bola Indonesia menyambut antusias kabar pertandingan persahabatan yang akan dilakukan timnas Indonesia bersama dengan timas Argentina. Penggemar punya ekspektasi besar soal kedatangan sang pentolan skuad Argentina, Lionel Messi untuk ikut bermain melawan tim Indonesia di laga penting itu.

Terang saja, penggemar harap cemas dengan keputusan Messi turun ke lapangan di Matchday tersebut. Di tengah harapan fans bola Tanah Air, salah satu media Argentina bernama El Destape mengklaim sudah mengonfirmasi kabar kepastian sang Greatest of All Time (GOAT) untuk ikut merumput bersama skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

El Destape mengatakan, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memberi pernyataan soal keikutsertaan Messi bertandang ke Jakarta. Kabar ini juga disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) kepada El Destape, bahwa Messi juga akan ikut dalam laga persahabatan melawan Australia selain Indonesia pada Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Resmi! Erick Thohir Pastikan Kedatangan Argentina Vs Tim Garuda

“Lionel Messi Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday,” ungkap keterangan yang ditulis El Destape.

Kabarnya, Messi juga sudah memberi perencanaan terkait pertandingan yang akan dijalaninya selama Juni 2023. Selain itu, Tim Tango digadang akan menurunkan lini terbaik mereka untuk Matchday selama Juni 2023. Namun, Lisandro Martinez hampir dipastikan tidak ikut dalam Matchday melawan Australia dan Indonesia sebab terhalang cedera saat membela Manchester United.

 


Selain itu, Alejandro Garnacho, sang pemain muda Argentina juga digadang akan kembali membela timnas Argentina. Dapat dipastikan jika La Scaloneta akan dipenuhi bintang sepak bola selama bertandang di FIFA Matchday. Keputusan Messi untuk turun disambut meriah oleh penggemar. Pasalnya, Messi tak memiliki poin yang harus dipertaruhkan dalam laga persahabatan ini.

Sebagaimana diketahui, skuad Merah Putih sudah dipastikan akan menemui Argentina dalam laga persahabatan yang diusung FIFA. Argentina akan menemui dua pertandingan di Asia yang diawali dengan laga Argentina vs Australia bertempat di China pada 15 Juni 2023 mendatang. Setelahnya, Argentina akan menemui Indonesia di Stadion GBK, Jakarta.

Sebelumnya, gonjang-ganjing mengenai kabar kedatangan Messi belum dapat dikonfrmasi. Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut tak bisa menjamin kedatangan sang pentolan juara Piala Dunia 2022 Qatar akan ikut menyambangi Indonesia. Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan optimis bahwa Argentina akan menurunkan skuad terbaik selama FIFA Matchday berlangsung di Indonesia.

Erick Thohir menyerahkan sepenuhnya keputusan AFA untuk memboyong skuad terbaik mereka dalam pertandingan melawan Indonesia mendatang. Meski kabar bergabungnya Messi ke dalam line up pemain Argentina belum dikonfirmasi secara resmi oleh AFA, penggemar yakin jika La Pulga akan ikut menyemarakkan pertandingan penting bagi pesepakbola dan penggemar bola di Indonesia.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

5 Bazar Buku Tahunan di Indonesia, Surganya Pencinta Buku Berburu Diskon

BERIKUTNYA

McDonald’s X NewJeans Bakal Bawa Kolaborasi Spesial ke Indonesia Pada 12 Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: