Para pemain Argentina (Sumber gambar: afa.com.ar)

Tendangan Geledek Paredes Bawa Argentina Unggul 1-0 di Babak Pertama

19 June 2023   |   20:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional sepak bola pria Argentina berhasil mencetak skor ke gawang Indonesia pada babak pertama, sehingga membuat skor menjadi 1-0. Leandro Paredes menjadi pemain yang berhasil menggetarkan jaring gawang Garuda. Argentina berhasil unggul melalui tendangan keras pemain Juventus itu pada menit 37:27.

Paredes yang tidak mendapatkan kawalan ketat dari para pemain Indonesia berhasil melesatkan tendangan dengan keras dan terukur.

Penjaga gawang Indonesia, yakni Ernando Ari Sutaryadi tidak mampu menahan tendangan keras dari Paredes yang dilakukan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Melihat 5 Pertandingan Terakhir Argentina dan Indonesia Sebelum Bertemu di FIFA Matchday

Sepanjang babak pertama, tim nasional Argentina menguasai jalannya pertandingan. Mereka tidak memberikan peluang kepada tim Garuda untuk mengembangkan pertandingan. Meskipun begitu, tim nasional Indonesia berhasil meraih peluang.

Pada ujung babak pertama, Dimas Drajad berhasil melewati dua pemain Argentina dan memberikan umpan ke Ivar Jenner yang berada di dalam kotak penalti tim nasional Argentina. Namun, tendangannya yang masih lemah membuat penjaga gawang klub Aston Vila, yakni Emiliano Martinez dapat menepisnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan ini, tim nasional tidak menurunkan Lionel Messi, Angel di Maria, dan Otamendi. Meskipun begitu, tim yang didatangkan oleh Lionel Scaloni adalah tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Pada saat ini, tim yang juga memiliki julukan Tim Tango itu berada di peringkat pertama dalam data FIFA dengan 1840,93 poin. Tim nasional sepak bola putra Argentina berada di atas seluruh tim nasional sepak bola dari seluruh negara.

FIFA mencatat bahwa tim ini memiliki rata-rata rangking 6 dan peringkat satu adalah yang tertinggi yang pernah diraihnya. Adapun, peringkat terendah yang pernah diduduki oleh Argentina adalah 24.

Tim nasional sepak bola putra Argentina tercatat memiliki tradisi yang kuat. Kemenangannya di ajang Piala Dunia yang diadakan di Qatar pada 2022 silam, Copa América, dan Finalissima membuat tim nasional sepak bola putra negara ini menjadi nomor satu.

Piala Dunia yang diraih pada tahun lalu menjadikan negara ini pernah memenangkan ajang paling bergengsi di olahraga sepak bola sebanyak tiga kali. Sebelum Piala Dunia Qatar pada 2022, tim nasional Argentina pernah juara pada 1978 dan 1986.

Pada saat ini, tim nasional sepak bola Argentina dilatih oleh Lionel Scaloni. Pria yang lahir pada 1978 silam berhasil mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan mengangkat Piala Dunia dan piala lainnya, seperti Copa America.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Howard Stern Diminta Comeback ke AGT Gantikan Simon Cowell yang Dianggap Membosankan

BERIKUTNYA

Pertandingan Argentina vs Indonesia, Jan Ethes Jadi Player Escort Kiper Emiliano Martinez

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: