Logo Flavs Festival 2023 (Sumber gambar: Flavs)

Grup Vokal Inggris FLO Jadi Kejutan dalam Lineup Terbaru Flavs Festival 2023

19 June 2023   |   12:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya dimeriahkan sederet musisi dalam negeri, Flavs Festival 2023 menghadirkan sejumlah musisi mancanegara. Penyelenggara festival hip hop, soul, dan R&B tahunan itu mengumumkan bahwa grup vokal asal Inggris, FLO, menjadi musisi mancanegara selanjutnya yang akan tampil di gelaran festival tersebut.

Grup yang beranggotakan Stella Quaresma, Renée Downer, dan Jorja Douglas tersebut bergabung dengan deretan penampil internasional lainnya yang telah diumumkan sebelumnya yakni Lil Pump dari Amerika Serikat, DaBaby (Amerika Serikat), Loco (Korea Selatan), dan Yugyeom (Korea Selatan). 

Baca juga: Catat Deretan Festival Musik yang akan Berlangsung Di Jakarta Sepanjang 2023

FLO merupakan talenta segar yang menjanjikan dalam ranah musik R&B. Sejak merilis debut single bertajuk Cardboard Box pada Maret 2022, nama trio tersebut terus melejit dan mendulang prestasi, salah satunya berhasil meraih penghargaan di ajang Radio 1’s BBC Sound of  2023 dan BRIT Rising Star Award 2023. 

Selepas merilis Cardboard Box, FLO juga merilis single lainnya, di antaranya Immature dan Not My Job yang terdapat dalam mini album milik mereka yang berjudul The Lead. Selain itu, mereka juga memiliki single berjudul Losing You. Terbaru, FLO berkolaborasi dengan Missy Elliot dalam single teranyar bertajuk Fly Girl yang baru saja rilis pada Maret 2023. 
 

Diisi oleh tiga perempuan muda bertalenta, para personel FLO memiliki impian dan ambisi untuk menggebrak dunia musik dan mencatatkan namanya dalam sejarah jajaran girl group papan atas, sebut saja Destiny’s Child, TLC, Pussycat Dolls, dan Little Mix yang berkarier dalam generasi sebelumnya. 

Flavs Festival 2023 juga tidak hanya mengumumkan FLO sebagai tambahan nama penampil internasional. Pihak promotor juga kembali mengumumkan ada sejumlah nama musisi Tanah Air yang tak kalah menarik yang akan turut memeriah perhelatan musik dan kultur yang diadakan selama dua hari tersebut.

Sejumlah nama lineup terbaru yang akan tampil antara lain Amster Gank, Bennett A.K., Defbloc Union (Endo, Insthinc, Jere Fundamental, Kid Vicious, Madness On Tha Block, Ways), GANGGA, Hollandia 98, Indobeatbox, Jayko, Jinan Laetitia, Joe Million, Los Pakualamos dan Mahalini.

Selain itu, ada juga Morad feat. Jamie Aditya, Nartok, OOMLEOBERKARAOKE x E-One Cronik feat. Mamang Kesbor, Paul Partohap, Punokawan (Mario Zwinkle, Matter Mos, Sonjah, Tuan Tigabelas), Raben, Son of Garuda, dan St.Loco. 

Sementara itu, melanjutkan euforia setelah perdana digelar secara tatap muka pada tahun lalu, Flavs Festival kini siap digelar kembali selama dua hari berturut-turut yakni pada 29 dan 30 Juli 2023 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Mengusung tema Unity, Flavs Festival 2023 ingin menyerukan semangat keberagaman yang meskipun memiliki berbagai perbedaan, tapi tetap satu juga. Selain itu, gelaran Flavs Festival tahun ini juga menjadi momentum untuk merayakan 30 tahun kemunculan hip hop di Indonesia yang mana genre musik tersebut telah berkembang sedemikian rupa sehingga memiliki berbagai warna dan bentuk.

Untuk merayakan hal itu, dalam waktu dekat, Flavs Festival 2023 juga akan mengumumkan tiga proyek musik spesial yang akan ada di panggung perhelatan tersebut.
 

Sebelumnya, Flavs Festival 2023 juga telah mengumumkan deretan lineup pertama di antaranya Cecil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, pemenang ajang pencarian bakat FLAVS Nu Icon yang terdiri dari Chrstpy (Papua), Owwie (Jawa Timur), Raihan (Medan), dan XJonathann (Minahasa), GAC, Jakarta Tenggelam (BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, dan Tabco.

Selain itu, ada juga Kink Yosev, Rai Anvio, Jessica Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, Maliq & D’Essentials, Mukarakat, NDX A.K.A., Northsidekingz, OOKAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RnB Presents Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL Klav, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, The Soulful, Tiara Andini, Tribute to Glenn Fredly: The Bakuucakar feat. Andmesh Kamaleng, Kaka Slank, Mutia Ayu, dan Yacko. 

Tidak hanya pertunjukan musik serta bentuk perayaan lainnya, Flavs Festival 2023 turut menyuguhkan FLAVS The Hustle, sebuah bazaar yang merangkum berbagai kegiatan lain seperti thrifting, workshop, trade show, hingga mempertemukan para musisi pendatang baru dengan pihak perusahaan label untuk bertukar karya serta menjalin relasi.

Baca juga: Cek 6 Musisi Jepang yang Mengisi Line Up Impactnation Japan Festival 2023

Adapun, tiket Flavs Festival 2023 sudah mulai dijual yang terdiri dari 7 kategori tiket dengan rentang harga mulai dari Rp840.000 hingga Rp1,99 juta untuk konser tatap muka, sedangkan untuk tiket konser virtual bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp99.000.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lokasi Nobar & Cara Nonton Streaming FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

BERIKUTNYA

Siap-siap Tissu! Prime Video Merilis Trailer Serial Sabtu Bersama Bapak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: