Cuplikan serial Sabtu Bersama Bapak (Sumber gambar: Prime Video)

Siap-siap Tissu! Prime Video Merilis Trailer Serial Sabtu Bersama Bapak

19 June 2023   |   14:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform streaming Prime Video kembali mengumumkan serial original Indonesia terbaru berjudul Sabtu Bersama Bapak. Disutradarai oleh Rako Prijanto, serial ini merupakan adaptasi dari novel populer karya penulis Adhitya Mulya dengan judul yang sama. Jelang perilisannya, Prime Video pun meluncurkan trailer serial Sabtu Bersama Bapak.

Klip berdurasi 2 menit itu dibuka dengan adegan menyentuh dimana Satya (diperankan oleh Adipati Dolken) dan Saka (diperankan oleh Rey Mbayang) yang telah ditinggalkan sosok ayahnya (diperankan oleh Vino G. Bastian) sejak kecil. Untuk mengobati kerinduannya, mereka hanya bisa menonton rekaman video yang berisi nasehat-nasehat dari mendiang sang ayah.

Baca juga: Vino G. Bastian & Marsha Timothy Bintangi Serial Sabtu Bersama Bapak, Tayang Juni 2023

Di hari-hari terakhirnya, sang ayah memang telah menyiapkan sejumlah rekaman video yang dipersiapkan untuk anak-anaknya. Menariknya, oleh sang ibu (diperankan oleh Marsha Timothy), Satya dan Saka hanya boleh menontonnya pada setiap hari Sabtu di setiap pekannya. Satu video untuk satu minggu.

Trailer juga menampilkan cuplikan kisah perjalanan romansa antara Gunawan dan Itje, orang tua dari Satya dan Saka, termasuk cuplikan ketika kedua anak mereka telah tumbuh dewasa dan berkeluarga. Klip itu ditutup dengan adegan dimana ketika Satya dan Saka sudah dewasa, mereka menonton video terakhir dari sang ayah dengan pesan yang mengharukan.
 

Poster serial Sabtu Bersama Bapak (Sumber gambar: Prime Video)

Poster serial Sabtu Bersama Bapak (Sumber gambar: Prime Video)

Sutradara Rako Prijanto mengatakan berbeda dari filmnya yang sebagian besar diceritakan dari sudut pandang anak-anaknya, serial ini memperlihatkan campuran berbagai kejadian di masa lalu dan masa sekarang yang lebih berfokus pada ketangguhan dan perjuangan Gunawan dalam menafkahi istri dan anak anaknya.

Serial ini, katanya, merupakan jendela untuk melihat keluarga Indonesia sehari-hari, mulai dari nilai-nilai keluarga, moral, hingga agama. Semua aspek tersebut saling berkaitan dan diceritakan dari sudut pandang seorang ayah.

"Ceritanya sangat Indonesia dan menyorot pengalaman hidup manusia yang terasa universal. Saya berharap cerita ini dapat menemukan audiens baru di berbagai belahan dunia lewat Prime Video," kata sutradara yang juga menggarap film Perfect  Strangers itu.

David Simonsen, Director Prime Video Southeast Asia menuturkan Sabtu Bersama Bapak merupakan sebuah tambahan konten yang spesial untuk koleksi tontonan original Indonesia dari Prime Video yang terus berkembang yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

"Kami berkomitmen untuk membuat dan memilih hiburan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan penonton Indonesia yang beragam," ujarnya.
 

Serial Sabtu Bersama Bapak dijadwalkan tayang mulai 29 Juni 2023. Serial ini akan mengikuti kisah sosok Gunawan (Vino G. Bastian), seorang ayah yang mendedikasikan setahun terakhir hidupnya untuk merekam serangkaian pesan sebagai hadiah bagi anak-anaknya.

Cerita dimulai seiring penonton melihat bagaimana pesan Gunawan membantu anak-anaknya mengarungi pelajaran hidup yang berbeda-beda, termasuk dinamika keluarga, percintaan, kehilangan, identitas, dan perkembangan diri. 

Menjadi sebuah cerita mengenai cinta, keluarga, dan warisan yang menyentuh, serial ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan menghadirkan pemain-pemain ternama, termasuk Marsha Timothy, Adipati Dolken, Enzy Storia, Rey Mbayang, dan Dinda Hauw. 

Sementara itu, film Sabtu Bersama Bapak pertama kali dirilis pada 2016 lalu. Disutradarai oleh Monty Tiwa, film ini berkisah tentang tokoh Gunawan (Abimana Aryasatya) yang memiliki seorang istri, Itje (Ira Wibowo), dan dua anak kecil; Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra).

Hidup mereka berubah ketika Gunawan tahu hanya memiliki satu tahun lagi untuk hidup. Namun, bagi Gunawan, kematian tak boleh membatasinya untuk menyayangi istri dan anak-anaknya. Sejak saat itu, dia pun akhirnya membuat banyak rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya. Setelah Gunawan berpulang, Itje, sang istri memutuskan agar kedua anak dapat bertemu sang bapak satu kali seminggu, setiap hari Sabtu.

Suatu hari, Itje harus menjalani operasi pengangkatan kanker payudara. Namun, dia tidak ingin menyusahkan kedua anaknya dengan memberitahu kabar tentang penyakit yang dideritanya. Sampai suatu saat rahasia itu tetap terbongkar, dan menjadi kesedihan yang mendalam bagi Cakra dan Satya. 

Film Sabtu Bersama Bapak juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Sheila Dara Aisha, Ernet Prakasa, Jennifer Arnelita, dan Rendy Kjaernett. Selama tayang di bioskop, film ini berhasil menarik 300.567 penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Grup Vokal Inggris FLO Jadi Kejutan dalam Lineup Terbaru Flavs Festival 2023

BERIKUTNYA

MG Rilis Mobil Listrik MG4 EV, Cek Harga dan Spesifikasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: