KANA-BOON (Sumber gambar: Instagram.com/kanaboon_official_insta)

Cek 6 Musisi Jepang yang Mengisi Line Up Impactnation Japan Festival 2023

07 June 2023   |   00:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran bertema kultur pop Jepang atau yang dikenal dengan sebutan J-Pop tengah ramai dihelat di Indonesia. Selain event komik, konser yang menghadirkan bintang-bintang asal Negeri Sakura pun semakin mendapat perhatian, terutama bagi penggemar manga dan anime.

Pasalnya, konser bertema Jepang biasanya menghadirkan musisi yang lagunya sering mengisi soundtrack anime. Bisa dikatakan, musik Jepang juga turut terdongkrak seiring tingginya peminat animasi ala Jepang ini. Salah satu konser bertema Jepang yang segera diadakan di Indonesia adalah Impactnation Japan Festival 2023.

Festival musik yang akan berlangsung selama dua hari ini akan mengambil tempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29-30 Juli 2023. Harga tiket dijual dengan harga mulai Rp600.000 per hari. Impactnation Japan Festival 2023 akan membawa deretan musisi ternama Jepang. Yuk simak! 

Baca juga: Synchronize Fest 2023 Umumkan Line Up Spesial, Lebih dari 50 Musisi Siap Hadir
 

1. KANA-BOON


Musisi asal Osaka, Jepang, KANA-BOON akan menjadi salah satu line up utama di Impactnation Japan Festival 2023. Grup musik rok beranggotakan empat orang ini terkenal sebagai pengisi soundtrack anime populer, mulai dari Naruto: Shippuden hingga My Hero Academia.

Judul lagu Silhouette menjadi opening ke-16 dari Naruto: Shippuden. Lagu inilah yang membuat penggemar Naruto tak sabar menyaksikan KANA-BOON secara langsung. Lagu lainnya, Star Maker mengisi opening ke-2 dari My Hero Academia Season 4 juga membuktikan musisi ini mendapat pasar penikmat musiknya dari dunia anime.

Lagu KANA-BOON berjudul Driver dan Baton Road juga pernah mengisi opening soundtrack untuk dua seri Boruto, yakni Boruto: Naruto The Movie dan Boruto: Naruto Next Generation.
 

2. FLOW

FLOW, grup musik rok asal Jepang yang berdiri sejak 1998 juga akan meramaikan panggung Impactnation Japan Festival 2023. Band di bawah agensi Sacra Music ini datang dengan lima anggota ini melonjak setelah lagu Go! menjadi soundtrack Naruto pada 2004. Lagu-lagu FLOW lainnya seperti Re:member dan Sign juga sempat mengisi memori penggemar Naruto pada masanya.

FLOW sering disebut sebagai langganan soundtrack anime Naruto. Meski demikian, lagu-lagu mereka tidak hanya tinggi di penikmat anime itu saja. FLOW juga sempat mengisi soundtrack anime Code Geass dengan lagu Colors dan anime Eureka Seven dengan tajuk lagu Days.
 

3. Burnout Syndromes


Selain KANA-BOON dan FLOW, Burnout Syndromes juga akan memperlengkap line up Impactnation Japan Festival 2023 dengan lagu-lagu andalan mereka. Grup yang dibentuk pada 2005 ini akan membawa genre J-Pop dengan keunikan warna suara Kazuumi Kumagai.

Bagian dari dua album Burnout Syndromes mengisi soundtrack anime populer bertajuk Haikyuu!! dengan lagu paling tenar berjudul FLY HIGH!!!. Lagu lainnya mengisi soundtrack dan theme song Dr.Stone: Ryuusui pada 2019 dan 2022. Pada 2018, Burnout Syndromes ikut mengisi theme song anime Gintama: Shirogane no Tamashii-hen. 
1
2


SEBELUMNYA

Hadirkan Karya Unik, Museum MACAN Gelar Pameran Duo Perupa Filipina Isabel & Alfredo Aquilizan

BERIKUTNYA

Menanti Gebrakan Linda Yaccarino Sebagai CEO Baru Twitter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: