Monkey D. Luffy dalam live-action One Piece . (Sumber gambar: Netflix)

Kreator Bocorkan Live-Action One Piece Dalam Tahap Final

05 May 2023   |   14:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kreator One Piece, Eiichiro Oda membawakan kabar terbaru mengenai serial live action dari salah satu manga terlaris dunia itu. Dalam suratnya kepada penggemar, dia mengungkapkan bahwa tahap produksi kisah petualangan epik di laut lepas yang mengikuti petualangan kapten bajak laut topi jerami, Monkey D. Luffy dan para krunya itu digarap dengan penuh semangat. 

Serial live action One Piece digarap Netflix berkejaran sama dengan Tomorrow Studios dan Shueisha. Adapun Oda bertindak sebagai produser eksekutif dan serial ini akan dimulai di awal kisah Luffy. 

“Kami sedang dalam tahap final, sekarang! Menyelesaikan 8 episode,” ujar Oda dalam suratnya dikutip dari siaran resmi Netflix, Jumat (5/5/2023). 

Baca juga: 6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini

Adapun pada akhir 2021, Netflix telah mengumumkan sejumlah aktor dan aktris yang akan terlibat dalam live-action One Piece untuk merayakan hari ulang tahun karakter Monkey D. Luffy ini. Mereka diantaranya, Iñaki Godoy (Monkey D. Luffy), Mackenyu (Roronoa Zoro), Emily Rudd (Nami), Jacob Romero Gibson (Usopp), dan Taz Skylar (Sanji). 

Ada pula Vincent Regan, Ilia Isorelýs Paulino, Morgan Davies, Aidan Scott, Langley Kirkwood, Jeff Ward, Celeste Loots, Alexander Maniatis, McKinley Belcher III. Kemudian Craig Fairbrass, Steven Ward, dan Chioma Umeala. Matt Owens dan Steven Maeda bertindak sebagai penulis, produser eksekutif, dan showrunner.

 

Surat Oda-Sensei. (Sumber gambar : Netflix)

Surat Oda-Sensei. (Sumber gambar : Netflix)



Serial Netflix, yang diproduksi eksekutif oleh Oda-Sensei, dimulai di awal kisah Luffy. Dia adalah seorang petualang muda yang telah merindukan kehidupan yang bebas. Berangkat dari sebuah desa kecil, Luffy menjalani perjalanan berbahaya untuk menemukan harta karun dongeng legendaris, One Piece, untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Tetapi untuk menemukan hadiah utama, dia perlu mengumpulkan kru yang selalu dia inginkan sebelum menemukan kapal untuk berlayar, mencari setiap inci dari laut biru yang luas, melampaui Marinir dan mengalahkan saingan berbahaya di setiap kesempatan.

Dalam perjalanan itu, Luffy berhasil menggaet orang-orang aneh berbakat yang disebut kru bajak laut Topi Jerami. Mereka diantaranya, Roronoa Zoro (Mackenyu) adalah pendekar pedang yang ambisius tetapi dijaga. Nami (Emily Rudd) adalah seorang pencuri yang menjaga rahasianya dekat dengan rompi menjaga rahasianya dekat dengan rompi. 

Kemudian, Usopp (Jacob Romero Gibson) adalah pemimpi lain dengan petualangan di hatinya. Sanji (Taz Skylar), juru masak yang terampil dan bajingan yang menawan. Bersama-sama, mereka mewujudkan apa itu One Piece: kekuatan mencapai mimpi, ikatan antara keluarga yang ditemukan dan nakama (teman dekat) menghadapi kesulitan bersama.

One Piece diciptakan Oda dan memulai debutnya pada Juli 1997 di majalah antologi manga Weekly Shonen Jump. Sebuah hit dengan pembaca, empat bab pertama dari One Piece akhirnya dikumpulkan dan dirilis pada Desember 1997. Sejak itu, sudah ada 105 seri manga yang semuanya ditulis dan diilustrasikan oleh Oda-Sensei.

Pada 1999, Toei Animation memproduksi serial animasi One Piece 2D berdasarkan karya Oda-Sensei. Ini menghidupkan Luffy dan bajak laut Topi Jeraminya dengan cara yang penuh warna, menceritakan kembali kisah asal mereka. Animasi ini berhasil meraih penggemar One Piece di seluruh dunia. Alhasil, saat ini sudah ada 20 musim dengan lebih dari 1.000 episode petualangan yang menampilkan Luffy dan ansambel karakter yang sangat besar.

One Piece juga telah berkembang menjadi film teater animasi. Sejak Maret 2000, ada 15 film yang menambahkan cerita asli ke mitologi, atau remix cerita yang ada untuk layar lebar. Untuk para gamer, Bandai telah menghasilkan 40 judul video game berbeda yang berlatar dunia, dan karakter One Piece telah muncul di video game Shonen Jump.

Baca juga: Mengenal Bentuk-bentuk Sulong dari Suku Mink Di Anime One Piece

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Aktor Gaek Michael Douglas Dapat Penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes 

BERIKUTNYA

Pindah Agensi ke Warner Music Korea, Brave Girls Resmi Ganti Nama Jadi BB Girls

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: