Albert menjadi MVP pada MPL ID musim 6 (sumber gambar: tangkapan layar laman id-mpl.com/ diolah)

Sang Jungler Albert Neilsen Cabut dari RRQ, Ini Alasannya

18 June 2023   |   12:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu anggota tim esport Rex Regum Qeon (RRQ) Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yakni Albert Neilsen Iskandar atau lebih dikenal dengan Alberttt resmi berpisah dengan tim yang turut membesarkan namanya itu. Kabar tersebut disampaikan oleh RRQ melalui akun Instagram resminya @teamrrq.

“Hari ini kita berpisah dengan sang jungler RRQ MLBB yang mengawali kariernya bersama kita, dan berjuang membawa bendera RRQ dari Season 6 hingga 11,” demikian tertulis.

Dalam unggahannya, tim mengucapkan terima kasih kepada Albert yang telah berjuang dan berkarya bersama. Tidak hanya itu, tim ini juga mendoakan bahwa sang jungler bisa lebih sukses pada masa yang akan datang.

Baca juga: Xinnn Kembali Perkuat Team RRQ, Cek Daftar Lengkap Rosternya

Terkait keputusannya keluar dari tim, Albert, dalam unggahan akun Youtube RRQ, menuturkan bahwa tidak memiliki maksud untuk membuat gurauan kepada banyak pihak. “Ini benar-benar keputusan saya. Soalnya kan roster juga belum disubmit,” katanya.

Dia  menuturkan, memiliki sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan untuk berpisah dengan tim. Salah satunya adalah mencari suasana dan tantangan baru yang lebih menantang.

Baginya, keputusan untuk keluar dari RRQ merupakan keputusan yang tidak mudah dan tidak pernah terpikirkan. Dia memiliki banyak kenangan di tim yang menjadi tempat pertama kali berkarier di dunia esports.

Menurutnya, pertama kali bergabung di tim yang dikenal dengan Landak Kuning itu berawal dari pembukaan registrasi yang dilakukan pada Juni tiga tahun silam dalam Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Indonesia musim kedua.

Dari MDL, Albert berhasil masuk ke Mobile Legends Profesional Liga (MPL) Indonesia RRQ pada musim keenam dan menjadi bagian sebagai pemenang. Pada pertama kali masuk ke dalam MPL, sang pemain sempat menjadi bulan-bulanan sejumlah pihak dengan mendapatkan hujatan.

Hanya saja, motivasi yang didapat dari berbagai pihak membuatnya kian kuat. Hasilnya, dia mendapatkan gelar most valuable player (MVP) pada musim keenam. RRQ juga memperoleh gelar MPL musim keenam setelah pada musim kelima juga berhasil mengangkat piala.

Setelah itu, dia juga mulai ikut bagian dalam ajang kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 dan bersama pemain lainnya mencapai top 3. Karier pria kelahiran Denpasar, Bali, itu kian menanjak di dunia esports dalam negeri.

Albert terus bersama RRQ dalam MPL ID sampai dengan musim 11. Dari musim enam sampai dengan sebelas, sejumlah posisi telah dimainkannya.

Pada musim keenam, albert berperan sebagai midliner. Sementara pada musim ketujuh, dia menjadi mideliner/ sideliner. Kemudian, dari musim delapan sampai dengan sebelas, sang pemain berperan sebagai jungler. Hero yang menjadi favoritnya adalah Ling, Lancelot, dan Gusion.

Baca juga: Jangan Asal, Begini Trik Menggunakan Marksman Rifles di Free Fire ala RRQ Legaeloth

Untuk diketahui, jungler memiliki sejumlah tugas seperti membunuh monster dalam hutan untuk memperoleh gold dan experience, membantu lane lain dengan membunuh hero musuh yang ada di lane tersebut, membantu tim mengambil objek seperti lord dan base musuh.

Tidak hanya itu, jungler juga memasang ward di area strategis untuk membantuk tim melacak gerakan musuh dan meminimalkan kemungkinan ganking dari musuh, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Pacer di Ajang Mandiri Jojga Marathon 2023

BERIKUTNYA

Intip Koleksi Fashion Couture Berpadu Wastra Nusantara yang Indah nan Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: