Tim Divisi 1 FFML Season IV (dok. Garena Indonesia)

2 Turnamen Esports Terbesar Indonesia Dimulai, Tim Raffi Ahmad Bakal Hadapi 2 Jagoan Ini

12 August 2021   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gamers, Free Fire Master League (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall sudah dimulai nih. Salah satu yang bakalan memperebutkan hadiah total miliaran rupiah itu adalah RANS Esports besutan Raffi Ahmad, lho.

Sebelumnya, tim yang bernama NGID Esports ini berhasil ‘naik kelas’ dari divisi 2 season lalu menjadi divisi 1. Setelah menjuarai FFML Divisi 2 Season III, kali ini RANS ESports akan menghadapi tim-tim besar divisi I seperti RRQ Hades dan EVOS Esports di FFML Season 

Ya, kali ini sistem turnamen FFML Season IV kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya. Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro akan bertanding di divisi 2. 

Tidak hanya itu, di tahun ini Garena selaku penyelenggara turnamen esports terbesar di Indonesia ini juga membuka ruang bagi divisi 2 untuk memperbanyak tim. Semula hanya ada 12 tim kini menjadi 18 tim.

Nantinya, tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar Rp1,5 miliar untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta Rp800 juta untuk FFIM 2021 Fall.

Selain total jumlah hadiah tersebut, Garena dipastikan akan melanjutkan dukungan sebesar Rp8,6 miliar dalam setahun sebagai insentif pembinaan bagi tim-tim esports divisi 1 yang mengikuti rangkaian turnamen FFML di tahunini. 

Sementara itu, tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi akan dipertemukan kembali di ajang FFIM 2021 Fall untuk memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series nantinya. 

“Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap melihat pertumbuhan para tim professional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Direktur Garena Indonesia Hans Saleh, Kamis (12/8/2021). 

Sejak pertama kali diadakan pada 2018, Free Fire telah mencetak jutaan atlet esports yang berprestasi mulai dari juara nasional dan bahkan juara dunia. Selain itu antusiasme masyarakat terhadap turnamen dari Garena terus meningkat, dibuktikan dengan jumlah penonton turnamen esports Free Fire yang terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Tercatat, penonton FFML dan FFIM 2020 Fall mencapai lebih dari 26 juta penonton, sementara di FFML FFIM 2021 Spring jumlah ini meningkat menjadi lebih dari 43 juta penonton di kanal Facebook dan YouTube Free Fire. 

Adapun siaran pertandingan Free Fire Master League akan ditayangkan secara live streaming mulai 18 Agustus 2021 hingga 2 Oktober 2021 setiap Sabtu dan Minggu untuk divisi 1, serta setiap Rabu dan Kamis untuk divisi 2 di YouTube FF Esports ID. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ada Tiga Kelompok Ibu Masa Kini, Moms Kelompok Yang Mana?

BERIKUTNYA

Scan QR, Penikmat Kopi Ini Bisa Tahu Masa Tanam Hingga Proses Produksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: