Kang (Sumber gambar: Marvel Fandom)

Imbas Aksi Mogok Penulis, Jadwal Tayang Avengers: The Kang Dynasty Mundur Setahun

18 June 2023   |   16:38 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Marvel mengumumkan sejumlah perubahan jadwal tayang seri Avengers yang sebelumnya sudah direncanakan. Rata-rata penayangan film diundur sekitar satu tahun karena teknis produksi. Marvel kembali mengabarkan jika seri Avengers sebelum Secret Wars, yakni The Kang Dynasty juga akan mengalami kemunduran jadwal sekitar satu tahun, dari 2 Mei 2025 menjadi 1 Mei 2026.

Sebelumnya, Avengers: Secret Wars diumumkan lebih dahulu akan mengalami penundaan tayang dari yang semula dijadwalkan pada 11 Juli 2025 menjadi 1 Mei 2026. Terbaru, seri Secret Wars kembali mengalami pengunduran lagi hingga 7 Mei 2027. Tertundanya film penutup saga multiverse Marvel ini cukup dimaklumi oleh penggemar.

Baca juga: Marvel Tunda Produksi Film Thunderbolts Dampak Aksi Mogok Penulis

Hal ini juga diiyakan oleh Disney selaku rumah produksi Marvel. Melansir Hollywood Reporter, sejumlah proyek film Marvel turut mengalami perubahan jadwal yang cukup dratis. Selain dua seri Avengers yang sangat dinantikan penggemar, Captain America: Brave New World hingga proses produksi Thunderbolts juga mengalami jadwal yang carut marut.

Film teranyar Captain America akan mundur ke Juli 2024, sementara produksi Thunderbolts yang harusnya dimulai bulan ini harus terhenti sementara. Proses syuting Blade juga berhenti di tengah jalan, membuat penayangan tahun ini tertunda hingga 10 bulan menjadi September 2024.

Begitu pula dengan seri Fantastic Four yan ikut tersenggol kemunduran penayangan jagat Marvel. Diduga, banyaknya perubahan drastis ini terjadi karena aksi mogok para penulis naskah Marvel yang terjadi pada Mei 2023 lalu.

Tak dibayar sesuai jerih payah hingga menuntut kesepakatan pengunaan kecerdasan buatan menjadi beberapa alasan mogok kerja para penulis ini.

Mereke menuntut kelayakan upah hingga aturan jelas soal penulisan ulang naskah film yang belakangan dibuat oleh teknologi kecerdasan buatan. Akibatnya, industri film dan televisi di Amerika Serikat mencatat kerugian besar yang diperkirakan mencapai US$3 miliar atau setara Rp44,8 triliun.

Kejadian mogok para pekerja kreatif di Amerika Serikatl itu tampaknya berbuntut panjang. Bukan hanya film-film Marvel, serial lain seperti The Last of Us hingga Strangers Things juga ikut terdampak hal ini.

Belum dapat dipastikan kapan aksi ini akan mereda. Pasalnya, belasan ribu penulis tersebut punya peran krusial dalam proses pra-produksi film-film besar. Disney sebagai rumah produksi ambil aman untuk menarik mundur waktu satu tahun dari rencana penayangan.

Walau tampak seperti kabar buruk, Marvel juga menyelipkan kabar menyenangkan untuk penggemar Deadpool. Pahlawan super ciptaan Rob Liefeld ini akan mengetuk layar lebar bioskop lebih cepat dari rencana.

Baca juga: Park Seo-joon Akhirnya Muncul di Trailer The Marvels, Cek Perannya Yuk

Mulanya, Deadpool 3 ini akan rilis pada 8 Oktober 2024, tetapi Marvel memajukan jadwal tayangnya menjadi 3 Mei 2024. Seri ini akan menjadi film ketiga Deadpool setelah sekuelnya terakhir rilis pada 2018 lalu.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kemeriahan BTS Festa 2023, RM Diprank Jungkook & Ungkap Akan Wamil

BERIKUTNYA

Selangkah Lagi, ONIC vs Blacklist International Berebut Juara di Grand Final MSC 2023 Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: