ONIC (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports)

Braket Panas Dua Tim Indonesia di MSC 2023, ONIC vs EVOS Bertemu di Playoff!

14 June 2023   |   14:10 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dua tim esports yang mewakili Indonesia di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023, ONIC dan EVOS Legends tampaknya sedang didera hari buruk pasca kemenangan mereka di Group Stage. Kini Kairi dan kawan-kawan harus menerima kenyataan untuk berhadapan dengan EVOS Legends.

Sebuah kenyataan buruk terjadi saat keduanya langsung bertemu di fase tengah MSC 2023. Dua tim yang berhadapan di playoff harus saling menyingkirkan lawan mereka untuk pulang. Tidak ada kesempatan kedua, kepulangan tersebut mengartikan gugurnya skuad esports di fase playoff.

Baca juga: Free Fire Nusantara Series Region Qualifier Bakal Kompetisikan 120 Tim Komunitas

Hal ini dapat menguntungkan skuad Merah Putih jika mereka menemui tim luar. Sayangnya, hasil drawing fase Playoff MSC 2023 menyatakan ONIC dan EVOS Legends harus saling melibas di babak tengah ini. Mau tak mau, antara ONIC atau EVOS Legends harus menyerahkan obor semangat menuju trofi MSC setelah laga ini rampung.

 


Harapan untuk bisa bertemu di grand final mendadak pupus. Braket panas di perempat final ini terasa terlalu cepat. Bukan hanya soal saling lawan antara tim perwakilan Indonesia, derita satu di antara mereka akan terus berlanjut. Pasalnya, pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan ECHO (Filipina) atau Todak (Malaysia). ECHO dan Todak akan dipertemukan di match ke-3 hari ke-6, sebelum laga ONIC vs EVOS Legends.

Siapapun pemenang laga ke-3 itu akan menemui ONIC atau EVOS Legends di semi final MSC 2023 yang menggunakan format Best of 5. Satu demi satu braket neraka ini akan coba dihadapi ONIC dan EVOS Legends. Apalagi, baik ECHO dan Todak memiliki jejak kemenangan yang terbilang cukup baik di turnamen tingkat Asia lainnya.

Sementara dari braket yang dibagikan MSC 2023, sisi kiri diisi dengan pertandingan yang kurang mengejutkan. Misalnya, Blacklist Internastional yang akan menghadapi Fire Flux Impunity (FIMP), atau RSG yang akan menghadapi Burn X Team Flash (BXF). Braket ini membuat prediksi kemenangan Blacklist International menguat. Namun apapun bisa terjadi di tengah braket neraka bahkan surga sekalipun.

Jadwal Playoff MSC 2023 akan dimulai Kamis (15/6/2023) dengan laga braket di sebelah kiri. Sementara ONIC vs EVOS Legends akan bertemu setelah ECHO vs Todak pada Jumat (16/6/2023). Semifinal hingga Grand Final MSC 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu (17/6/2023).

Sebelum mencapai Grand Final, MSC 2023 akan mempertandingkan laga untuk mengisi posisi juara ketiga dalam Bronze Match. Tim terbaik akan menyandang gelar juara MSC 2023 dengan total prize pool mencapai US$300.000 atau setara Rp4,5 Miliar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

BERIKUTNYA

Total Hadiah Ratusan Juta, Cek Keseruan & Kategori Mandiri Jogja Marathon 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: