BTS yang sedang merayakan 10 tahun debutnya. (Sumber gambar : BTS)

Kemeriahan BTS Festa 2023, RM Diprank Jungkook & Ungkap Akan Wamil

18 June 2023   |   06:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kim Nam-joon atau yang dikenal dengan nama panggung RM memeriahkan puncak peringatan 10 tahun debut BTS di Taman Sungai Yeouido Han, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (17/6/2023). Leader dari grup asuhan BigHit Entertainment itu menyapa langsung sekitar 300.000 ARMY yang hadir di lokasi maupun secara daring. 

RM mengaku takjub dengan antusiasme ARMY (fans BTS) yang hadir ke tempat itu. Adapun 3.000 penggemar diundang secara khusus ke area tertutup di dalam Taman Sungai Yeouido Han. Namun, di luar itu, ratusan ribu ARMY turut menyaksikan RM melalui layar lebar yang terpasang di luar area.

"Terima kasih telah bersama kami saat Anda tumbuh dari siswa sekolah menengah menjadi dewasa. Dengan kalian mendukung saya, saya juga akan terus bekerja keras," ujarnya, dikutip dari Korea Herald, Sabtu (17/6/2023).

Baca juga: Cara Membuat My Top 5: BTS Songs di Spotify

Awal sesi pertemuan dengan ARMY, RM membacakan tujuh surat dari penggemar yang dikirimkan ke BTS. Mayoritas mengungkapkan betapa BTS dan karya-karyanya telah mengubah hidup mereka. 

Seorang penggemar mengenang konser BTS pertamanya pada 2019 di Stadion Wembley, London. Penggemar yang tinggal di Seoul itu mengaku mendapatkan semangat untuk kembali menjalani hidup di tengah masa yang kelam.

Penggemar itu akhirnya mampu mengatasi gangguan emosionalnya, bertemu pasangan baru, dan kabarnya akan segera menikah. “Saya tidak akan pernah melupakan konser yang telah menarik saya keluar dari lubang hitam dan menjelaskan hidup saya penuh dengan harapan," tutur RM membacakan pesannya.

Sementara penggemar lain yang merupakan seorang guru Korea, berbagi cerita dia akhirnya jatuh cinta dengan BTS setelah menjadikan grup ini sebagai media untuk dekat dengan siswa asingnya. Adapun siswa tersebut merupakan penggemar aksi K-pop. 

Membaca pesan penggemar itu, RM baru tersadar ternyata banyak penggemar dari seluruh dunia yang belajar bahasa Korea untuk memahami pesan dan lirik yang dibuat BS. “Saya tahu betapa sulitnya belajar bahasa baru. Saya sangat bersyukur bahwa kalian melakukannya karena cinta dan gairah murni untuk kami. Terima kasih,” sebut pria yang fasih berbahasa Inggris ini. 

 

RM saat menghadiri BTS Festa 2023. (Sumber gambar : BTS)

RM saat menghadiri BTS Festa 2023. (Sumber gambar : BTS)


Buat kamu yang penasaran, berikut rangkuman kemeriahan BTS Festa 2023. 

1. Jungkook Ngeprank RM
Walaupun sudah merekam narasi untuk BTS Festa 2023, maknae atau anggota termuda BTS, Jungkook mengejutkan RM dan ARMY dengan berpura-pura menjadi penggemar selama sesi siaran radio dadakan. Jungkook yang sedang berada di dari Los Angeles mengaku sebagai fanboy RM sejak dia masih menjadi rapper underground. 

Jungkook tiba-tiba menyanyikan lagu baru BST, Take Two tetapi dengan suara yang berbeda. Sang leader pun sempat kebingungan, namun ARMY langsung mengenali bahwa pria di balik suara telepon itu adalah Jungkook. 

“Kamu tidak tahu siapa saya? Halo, saya Jungkook,” tegas si Golden Maknae ini yang membuat Hyung-nya terkejut dan tidak percaya.

2. Jungkook Bakal Debut Solo
Setelah mengakhiri teleponnya, RM mengisyaratkan kemungkinan Jungkook akan melakukan debut album solo pada Juli 2023. “Jungkook memiliki sesuatu yang menyenangkan yang akan datang," ungkapnya yang tidak memberi penjelasan lebih rinci. 
1
2


SEBELUMNYA

Menjaring Lanskap Imajiner Prabu Perdana dalam Pameran In Another Land di Artsphere Gallery

BERIKUTNYA

Imbas Aksi Mogok Penulis, Jadwal Tayang Avengers: The Kang Dynasty Mundur Setahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: