Loki Episode 1 (Dok. Disney+)

Serial Loki Jawab Misteri Time Heist di Avengers: Endgame

11 June 2021   |   15:21 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Guys, masih ingat bagian akhir dari film Avengers: Endgame? Di sana diperlihatkan pahlawan super yang tersisa bersatu untuk melakukan perjalanan waktu, Time Heist, untuk merebut kembali Infinity Stones dan mengubah masa depan dari perbuatan Thanos.

Dengan serial terbaru Disney+ Marvel Cinematic Universe, Loki, Marvel Studios akhirnya menjelaskan alasan mengapa Time Heist yang dilakukan Avengers tidak mendobrak multiverse. Dan mereka punya alasan yang sangat meyakinkan.

Dalam Avengers: Infinity War, Thanos telah menghancurkan separuh alam semesta bersama dengan banyak anggota Avengers. 

Pada Avengers: Endgame, pahlawan super yang tersisa bersatu untuk melakukan Time Heist — untuk kembali ke waktu yang berbeda guna merebut Infinity Stones dan mengubah masa depan dari apa yang telah dilakukan oleh Thanos.

Banyak penggemar bertanya-tanya mengapa Time Heist tidak merusak multiverse sesuai dengan butterfly effect, ketika diterapkan, tindakan dan perubahan kecil dapat memengaruhi garis waktu (timeline) dan menyebabkan kekacauan di multiverse.

Di Loki, penonton diperkenalkan dengan Time Variance Authority (TVA), yang tugasnya adalah memantau perubahan kecil dan menangkap 'varian waktu' di garis waktu sehingga Sacred Timeline tetap utuh.

Acara itu menjelaskan kepada Loki bahwa sementara Avengers bermain dengan waktu untuk mencapai tujuan mereka, semua yang mereka lakukan memang sudah seharusnya terjadi. 

Semua itu termasuk Captain America yang kembali ke masa lalu untuk menjalani seluruh hidup dengan Peggy Carter, cinta dalam hidupnya. Para Avengers memang dimaksudkan untuk menyelamatkan alam semesta dan memulihkan nyawa yang hilang karena jentikan Thanos.

Namun, Loki melarikan diri dengan Tesseract di Endgame adalah sebuah anomali, setidaknya menurut TVA dan dengan demikian Loki adalah varian waktu sedangkan Avengers bukan.

Fakta ini memang tampak sangat masuk akal dan sesuai untuk meluruskan apa yang dianggap penonton sebagai plot hole dari Avengers: Endgame.

Meski demikian, tidak sedikit pula yang bertanya-tanya apakah Captain America menjadi tua dengan Peggy, kenapa ini tidak mempengaruhi 'kenyataan' di mana Peggy menikah dengan pria lain dan memiliki dua anak, termasuk Sharon Carter.

Loki sekarang dapat kalian saksikan di Disney+ Hotstar Premium.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Trese, Serial Animasi Filipina Sudah Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

Apa Itu Milia dan Bagaimana Cara Menyingkirkannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: