Tim nasional Argentina saat memenangkan ajang Finalissima (Sumber gambar: IG/ tangkapan layar akun afaseleccion)

Intip Pemain Timnas Argentina yang Bakal Terjun di Laga FIFA Matchday x Pasukan Garuda

05 June 2023   |   21:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno antara tim nasional (timnas) sepak bola putra Indonesia melawan timnas Argentina menjadi bahan perbincangan menarik para pencinta olahraga si kulit bundar. Bukan tanpa sebab, pasukan Lionel Messi dan kawan-kawan ini merupakan juara Piala Dunia yang diadakan di Qatar.

Tidak hanya menjadi perbincangan publik di dalam negeri. Pertandingan ini juga menjadi sorotan banyak pencinta timnas Argentina dari negara tetangga, seperti Malaysia.

Baca juga: Cek Profil Timnas Indonesia yang Siap Menjamu Argentina dalam Laga FIFA Matchday

Mereka memperbincangkan pertemuan itu lantaran kekuatan Indonesia dan Argentina tidak seimbang. Selain itu, tim berjuluk La Albiceleste disebut membawa para pemain bintangnya untuk berlaga melawan pasukan Garuda.

Pada saat ini, tim yang juga memiliki julukan Tim Tango itu berada di peringkat pertama dalam data FIFA dengan 1840,93 poin. Tim nasional sepak bola putra Argentina berada di atas seluruh tim nasional sepak bola dari seluruh negara.

FIFA mencatat bahwa tim ini memiliki rata-rata rangking 6 dan peringkat satu adalah yang tertinggi yang pernah diraihnya. Adapun, peringkat terendah yang pernah diduduki oleh Argentina adalah 24.

Tim nasional sepak bola putra Argentina tercatat memiliki tradisi yang kuat. Kemenangannya di ajang Piala Dunia yang diadakan di Qatar pada 2022 silam, Copa América, dan Finalissima membuat tim nasional sepak bola putra negara ini menjadi nomor satu.

Piala Dunia yang diraih pada tahun lalu menjadikan negara ini pernah memenangkan ajang paling bergengsi di olahraga sepak bola sebanyak tiga kali. Sebelum Piala Dunia Qatar pada 2022, tim nasional Argentina pernah juara pada 1978 dan 1986.

Pada saat ini, tim nasional sepak bola putra Argentina dilatih oleh Lionel Scaloni. Pria yang lahir pada 1978 silam berhasil mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan mengangkat Piala Dunia dan piala lainnya, seperti Copa America.

Sebelum melatih tim nasional Argentina, Scaloni juga pernah memiliki profesi sebagai pemain sepak bola. Tim yang pernah dibelanya seperti Lazio, Atlanta, Racing, Mallorca, West Ham, dan sebagainya. Scaloni memutuskan untuk gantung sepatu pada 2015 silam. Tim terakhir yang dibelanya adalah Atlanta.

Kapten tim Argentina pada saat ini adalah Lionel Messi. Pria yang baru saja mengakhiri kontrak dengan Paris Saint Germain (PSG) itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tidak hanya Messi, tim nasional Argentina juga diisi oleh banyak pemain dunia lainnya.

Selain Messi, pemain Argentina yang akan menjadi bagian ketika melawan Indonesia adalah Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Walter Benitez, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzella, Cristian Romero, Leonardo Balerdi.

Baca juga: 5 Fakta Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Siap Semarakkan GBK 19 Juni 2023

Kemudian, ada juga pemain Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Peredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Govanilo Celso, Lucas Ocampos, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Giovanni Simeone, Alejandro Garnacho, dan Nicolas Gonzalez.

??????Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rilis Besok, Cek Harga & Spesifikasi Game Diablo IV dari Blizzard Entertainment

BERIKUTNYA

5 Keuntungan Motor Listrik, Cek Dulu Yuk Sebelum Beli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: