Aqeela Calista (Sumber gambar: Loop Music)

Aqeela Calista Rilis Remake Lagu Potret berjudul Mak Comblang Lebih Kekinian

15 June 2023   |   20:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Industri musik Indonesia terus diramaikan dengan kemunculan sejumlah talenta muda berbakat dan salah satunya Aqeela Calista. Pesinetron yang kini merambah dunia musik sebagai solois ini kembali merilis single terbarunya bertajuk Mak Comblang. Bukan karya baru, lagunya ini adalah hasil remake dari single grup band Potret berjudul Mak Comblang yang dirilis pada 1997 silam.

Seperti judulnya, lagu Mak Comblang berkisah tentang seseorang yang diminta untuk membantu temannya untuk mendekatkan dia dengan orang yang disukainya. Alih-alih membantu temannya untuk dekat dengan pujaan hatinya, dia justru terpesona dengan orang tersebut.

Dengan alasan menyampaikan salam dari temannya, akhirnya orang tersebut justru menggunakan kesempatan itu untuk dekat dengan pujaan hati temannya itu. Menariknya, lirik lagu Mak Comblang masih terdengar apa adanya untuk menyampaikan satu cerita. Berbeda dengan lagu-lagu saat ini yang cenderung memiliki pemilihan kalimat dengan maksud yang lebih implisit.
 

Aqeela Calista (Sumber gambar: Loop Music)

Aqeela Calista (Sumber gambar: Loop Music)

Aqeela mengatakan ide menyanyikan ulang lagu Mak Comblang berawal dari rasa sukanya terhadap lagu tersebut. Dibantu dengan rekannya, Pika Iskandar dan label Loop Music selaku produser, dia pun memutuskan untuk membuat remake lagu tersebut sebagai wujud penghormatannya untuk musisi favoritnya.

Suara Aqeela yang manis namun powerful terdengar cocok dengan nuansa lagu serta lirik lagu Mak Comblang. Selain itu, karakter youthful dari Aqeela juga membuat lagu remake ini makin asyik untuk didengar, terlebih aransemen musiknya yang disajikan dengan lebih modern dan disesuaikan dengan zaman sekarang.

Diakui oleh Aqeela, dia cukup serius dalam menggarap single barunya ini. Terbukti, jika sebelumnya dia selalu rekaman pada malam hari di sela-sela jadwal syutingnya yang padat, kali ini untuk pertama kalinya penyanyi berusia 15 tahun itu melakukan proses rekaman pada pagi hari sebelum memulai aktivitas syuting dan itu adalah sesuatu yang baru untuknya.

“Kalau buat aku tantangannya karena aku baru pertama kali bawain lagu yang kayak gini jadi lumayan susah sih sebenarnya. Untungnya, dibantu sama Kak Ayu, vocal director-ku jadi makin lancar deh. Intinya, dibawa enjoy aja dan jangan kepikiran. Berpikir positif aja supaya yang kita jalani hasilnya jadi baik," katanya.
 

Penyanyi muda asal Jakarta ini pun mangaku sangat bahagia karena bisa membawakan ulang lagu Mak Comblang sebagai single terbarunya. Aqeela berharap lagu ini bisa diterima dengan positif oleh para pendengarnya dan turut mendukung dirinya berkarier dalam industri musik Indonesia.

"Harapan aku untuk single Mak Comblang semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, bisa nge-boom. Dan tentunya jangan lupa untuk dengerin terus di semua digital streaming platform ya," katanya.

Tidak hanya lagu, Aqeela juga merilis video klip dari single Mak Comblang. Klip berdurasi 2 menit 41 detik itu masih mengusung tema yang serupa dengan versi yang dibuat band Potret tentang seorang perempuan yang gagal menjadi Mak Comblang karena malah jatuh cinta kepada lelaki yang akan dicomblangkan dengan sahabatnya. Adapun, visualisasi ciamik dari klip tersebut merupakan hasil garapan Simbion Production House.

Sebagai informasi, Aqeela Aza Calista adalah pesinetron, model sekaligus penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Juni 2008. Aqeela mengawali kariernya sebagai pemeran cilik dalam sinetron berjudul Putri yang Ditukar yang tayang pada 2011 silam. Setelah itu, namanya makin melejit.

Terbukti, hampir setiap tahun, dia rutin tampil di layar kaca televisi dengan membintangi sejumlah judul sinetron di antaranya Anugerah (2012), Putri Bidadari (2012-2013), Asisten Rumah Tangga (2016), Berkah Cinta (2017), Orang Ketiga (2018), dan sinetron terbarunya yang kini masih tayang berjudul Cinta Setelah Cinta.

Baca juga: Jadi Lagu Penutup Album Kedua, Hindia Merilis Single Kami Khawatir, Kawan

Pada 2021, dia pun mulai merambah ke dunia tarik suara dan merilis single perdananya berjudul Cinta Tak Ada yang Tahu pada 2021, disusul dengan meluncurkan lagu Menunggu Cinta. Setahun berselang, dia kembali merilis single berjudul Bintang dan Rindu Lalu yang berkolaborasi dengan Rassya Hidayah dan band J-Rocks.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Tip Nonton Bioskop Seru dan Hemat Saat Tanggal Tua

BERIKUTNYA

5 Adegan Ikonik & Mendebarkan Dr. Romantic 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: