Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia)

5 Adegan Ikonik & Mendebarkan Dr. Romantic 3

15 June 2023   |   20:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Drama medis dari Korea Selatan, yakni Dr. Romantic 3 akan segera memasuki episode terakhir. Drama yang dibintangi oleh aktor Ahn Hyoseop dan aktris Lee Sungkyung ini telah menghadirkan sejumlah adegan mendebarkan bagi para penontonnya.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, serial drama Korea Selatan Dr. Romantic 3 menghadirkan beragam kasus yang kian menegangkan serta penuh kejutan yang menjadi daya tarik bagi para penontonnya. Serial ini akan memasuki episode terakhir pada 17 Juni 2023 mendatang.

Sebelum menyaksikan episode tersebut, berikut sejumlah adegan ikonik dalam serial drama medis Dr. Romantic 3.

Pemadaman listrik di Pusat Layanan Trauma Doldam saat operasi berlangsung (episode 2)

Pusat Layanan Trauma Rumah Sakit Doldam belum resmi dibuka. Namun, mereka terpaksa harus beroperasi karena terdapat pasien dari Korea Utara yang harus dirahasiakan dari staf medis lain di rumah sakit tersebut.

Saat tengah menjalani operasi bedah, rumah sakit ini menjalani pemadaman listrik sementara guna kebutuhan inspeksi. Keadaan tanpa listrik itu menjadi salah satu adegan paling mendebarkan dan ikonik karena para staf menggunakan senter ponsel untuk melanjutkan operasi.

Selain itu, dokter Cha Eunjae yang ikut dalam operasi juga secara tidak sengaja menyentuh pembuluh darah pasien sehingga menyebabkan pendarahan.

Para dokter melakukan empat operasi secara bersamaan (episode 7)

Adegan lainnya yang ikonik dan mendebarkan terjadi di episode ketujuh. Di episode ini, para penonton mendapatkan suguhan adegan empat operasi yang dilakukan berbarengan. Cha Eunjae bersama Kim Sabu mengoperasi pasien yang mengalami luka tembak dan menembus paru-paru.
 

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)



Cha Jinman dan Oh Myungsim mengoperasi arteri femoralis. Lalu, Seo Woojin bekerja sama dengan Jang Donghwa melakukan operasi terhadap pasien luka tembak. Adapun, Lee Seonung dan Bae Moonjung menangani pasien patah tulang distal dan laserasi arteri femoralis.

Rumah Sakit Doldam mendapatkan teror dari pelaku penembakan (episode 7-8)

Dalam episode 7 – 8, Seo Woojin membawa pasien dengan kaki terluka. Namun, pasien itu menjadi petaka bagi rumah sakit lantaran seorang pelaku penembakan di pangkalan militer dan membuat empat tentara dirawat di Pusat Layanan Trauma Doldam.
 

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)



Kim Sabu dan Jung Insoo lantas bergegas menjalankan prosedur evakuasi terhadap pasien dan staf medis ke tempat aman ketika mengetahui bahwa pelaku membawa senjata dengan total 60 peluru. Suasana Rumah Sakit Doldam menjadi mencekam saat terdengar suara tembakan dan pelaku mengancam Jang Donghwa serta Seo Woojin.

Perjuangan Seo Woojin menyelamatkan pasien hingga mempertaruhkan nyawa (episode 10)

Episode 10 juga menyajikan adegan yang ikonik dan mendebarkan bagi para penonton film Dr. Romantic 3. Di episode ini, Seo Woojin menyelamatkan korban bangunan runtuh. Dia berani masuk ke dalam reruntuhan demi pasien dan menghiraukan arahan Kim Sabu.
 

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)



Keputusannya itu mmebuat Seo Woojin juga menjadi korban lantaran terdapat runtuhan susulan. Tangannya tertusuk benda tajam, sehingga sarafnya terluka.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Dr. Romantic 3 Bocoran dari Sutradaranya

Kemunculan karakter utama season pertama pada season terbaru Dr. Romantic (episode 12)

Dalam Dr. Romantic musim pertama. Kang Dongju adalah salah satu karakter kuat dalam serial drama medis ini. Dalam cerita Dr. Romantic 3, dia kembali hadir di Rumah Sakit Doldam karena ditunjuk oleh Kim Sabu untuk menjadi pimpinan sementara Pusat Layanan Trauma Rumah Sakit Doldam.
 

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Salah satu adegan Dr. Romantic 3 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)



Pusat layanan itu merupakan impian Kim Sabu dan Kang Dongju dalam Dr. Romantic musim satu. Pertemuan antara Kang Dongju dengan Seo Woojin membuat suasana Rumah Sakit Doldam kian intens karena keduanya memiliki sikap dingin dan ambisius.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Aqeela Calista Rilis Remake Lagu Potret berjudul Mak Comblang Lebih Kekinian

BERIKUTNYA

Ini Dia 3 Rahasia Warga Korsel Awet Muda & Panjang Umur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: