Potongan adegan drakor Doctor Cha. (Sumber gambar : Netflix)

Episode Final Siap Tayang, Ini 5 Alasan Drakor Doctor Cha Wajib Ditonton

02 June 2023   |   18:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial komedi asal Korea Selatan, Doctor Cha semakin menarik perhatian para K-Drama lovers. Drama besutan Kim Dae-jin dan Kim Jung-wook  yang dibintangi Uhm Jung-hwa ini bahkan berhasil bertengger di daftar Top 10 Netflix kategori tayangan televisi non-bahasa Inggris hampir di seluruh wilayah dunia. 

Tak hanya itu, di Indonesia tayangan ini juga berhasil menduduki peringkat pertama sebagai drama yang ditonton selama lima minggu berturut-turut. Nielsen Korea, mencatat episode 10 Doctor Cha juga berhasil mencetak peringkat nasional rata-rata hampir di semua saluran.

Doctor Cha berkisah tentang Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) perempuan yang mengejar mimpinya yang tertunda setelah sekian puluh tahun. Dalam hidupnya Jeong-suk mendapati berbagai peristiwa penting, termasuk romansa saat bertemu Seo In-ho (Kim  Byung-chul) dokter ahli bedah di sebuah rumah sakit ternama.

Baca juga: Sinopsis Bloodhounds, Serial Drakor Tentang Petinju Amatir Melawan Lintah Darat
 

Syahdan keduanya pun menikah hingga dikaruniai anak bernama Seo Jung-min (Song Ji-ho) dan Seo Yi-ran (Lee Seo-yeon). Namun, nyatanya persoalan tak berhenti di situ. Ada banyak kejutan yang ditemui Doctor Cha saat dia akhirnya bekerja di rumah sakit yang sama dengan suaminya. 

Lantas, apakah di ujung serial ini, apakah Jeong-suk akan menemukan apa yang dia cari dan seperti apa akhir aneka masalah yang dihadapi? Simak ulasannya berikut ini yuk, Genhype.


1. Kisah mengejar impian

Terpicu oleh kejadian yang membuatnya berpikir ulang tentang hidup yang selama ini ia jalani, Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) mantap mengambil keputusan untuk kembali ke profesi dokter yang sempat dia tinggalkan setelah sekitar 20 tahun menjadi ibu rumah tangga. 

Mengulang jenjang karier dengan segala perbedaan antara dulu dan sekarang tentu menghadirkan berbagai rintangan, seperti gagap menghadapi perkembangan teknologi dan perbedaan usia yang jauh dengan rekan kerja. 

Adapun, dalam serial ini kalian akan dihibur dengan aksinya yang kocak serta bagaimana sosok Jeong-suk yang gigih belajar dan ulet untuk menyesuaikan diri demi mewujudkan tekadnya. Selain itu kalian juga akan melihat kisah komedi yang unik dalam keluarga tersebut. 
 

2. Belajar Menghadapi Rintangan Seperti Doctor Cha 

Dalam serial ini kalian juga akan melihat aksi Jeong-suk yang menghadapi keraguan dari orang-orang di sekitarnya saat mulai menjadi dokter residen. Bahkan termasuk dari suaminya sendiri, Seo In-ho yang menjadi kepala ahli bedah di rumah sakit ternama. 

Tak hanya itu, Jeong-suk juga kerap berhadapan dengan cibiran, rumor, atau atasan yang ketus di tempat kerja. Keadaan pelik tersebut juga ditambah kehidupan rumah tangganya yang mengalami cobaan berat tak ayal harus membuatnya mengambil keputusan yang sulit. 

Namun dari sinilah nantinya penonton justru diajak untuk belajar bagaimana Jeong-suk tetap teguh menghadapi rintangan dengan pembawaannya yang ceria dan menularkan semangat menjalani hidup. 
 

3. Tak Ada Kata Terlambat dalam Hidup

Meski terdengar klise, “tak ada kata terlambat” menjadi semacam mantra bagi Jeong-suk. Sebab di usia menjelang 50 tahun dia berani untuk menjalani profesi dokter residen yang tidak mudah demi mengikuti kata hatinya. 

Selain itu, sosoknya yang rendah hati, berpikiran positif, dan pantang menyerah akhirnya juga  membuat banyak orang jatuh hati. Tak hanya itu, dia juga berhasil membuat penonton yakin bahwa umur bukanlah faktor yang menentukan segalanya, termasuk perubahan rencana yang disusun sedari awal. 
 

4. Kisah Cinta dengan Sentuhan Humor 

Kisah hidup dan renjana Jeong-suk yang unik untuk mengejar cita-citanya dengan cepat juga memikat dokter Roy Kim (Min Wook-hyuk). Kendati dia tahu Jeong-suk memiliki suami, tapi Roy yang terlihat semakin erat dengan Jeong-suk kelak juga membuat In-ho kelabakan sehingga di antara keduanya mulai muncul persaingan. 

Bumbu komedi dalam adegan-adegan yang menampilkan ketiganya juga akan semakin membuat Doctor Cha menggelitik dan seru untuk diikuti. Tak hanya itu, serial ini juga terus membuat penonton penasaran dan terus bertanya-tanya, kepada siapakah akhirnya Jeong-suk menjatuhkan pilihan hatinya kelak? 
 

5. Melihat Lebih Dekat Profesi Kedokteran

Mengambil latar rumah sakit dan profesi tenaga medis, serial ini juga mengajak penonton untuk tahu lebih dalam mengenai dunia kesehatan. Beragam kasus, macam-macam kepribadian pasien di rumah sakit, hingga pelbagai keahlian para dokter  dalam menangani aneka kejadian juga menghadirkan sisi yang menarik bagi penonton. 

Lantas seperti apakah akhir dari serial kesayangan penonton global ini? Pastikan kamu tidak melewatkan dua episode terakhir Doctor Cha pada 3 dan 4 Juni, hanya di Netflix ya Genhype. 

Baca juga: Drakor Thriller Lies Hidden in My Garden & Battle for Happiness Siap Tayang di Prime Video

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Kiat Memilih Produk Micellar Water sebagai Pembersih Makeup

BERIKUTNYA

Siap Dihelat, Cek Daftar Bintang Netflix Tudum 2023, Ada Gal Gadot & Chris Hemsworth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: