Make Up Bold (Sumber Foto: Pixabay)

Tip Menggunakan Makeup Bold yang Natural Supaya Tidak Terlihat Tua dan Menor

15 June 2023   |   17:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ingin tampil dengan makeup bold yang identik dengan smokey eyes dan lipstik merah menyala? Sejumlah seleb Holywood seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, serta Katy Perry terlihat menggunakan riasan tebal tersebut dalam berbagai kesempatan dan hasilnya tampak natural.

Makeup bold umumnya cocok untuk acara-acara formal seperti dinner romantis atau pesta, sehingga membuatmu tampil lebih percaya diri. Namun, apabila tekniknya kurang tepat, riasan ini bisa membuat kita terlihat tua dan menor.

Terlebih kalau Kamu meniru gaya makeup selebritas tertentu yang belum tentu cocok dengan tipe wajah kita. Sebab tiap orang punya bentuk wajah, sehingga konturnya pun berbeda. Nah Genhype, untuk membuat tampilan makeup bold, yuk simak dulu tip berikut ini:

1. Tak perlu pakai warna serba gelap

Tampil dengan makeup bold bukan berarti harus memilih warna-warna serba gelap. Kamu tetap bisa memilih warna favorit yang digunakan sehari-hari. Berikan aksen bold yang fokus pada alis dan warna lipstik. Saat membantuk alis pilihlah gaya straight brow atau alis lurus. Bentuklah alis dengan mencukur ujung ekornya sehingga tidak ada bagian yang melengkung ke bawah.

Sementara lipstiknya pilih tipe matte warna peach. Jika ingin mendapatkan dramatic bold look atau kesan yang lebih dramatis, kamu bisa pilih lipstik merah dan lakukan contouring wajah yang tegas. 

2. Jangan gambar eyeliner terlalu tebal

Makeup bold bukan berarti membuat semua area wajah jadi tegas dan mencolok. Cukup fokuskan pada satu area saja, misalnya kalau ingin pakai eyeliner, maka tidak pelu eyeshadow dominan warna gelap. Begitu pula kalau ingin pakai lipstik warna bold yang menyala, sebaiknya jangan gambar eyeliner tebal dengan ekor panjang.

Pengaplikasian eyeliner juga harus disesuaikan dengan bentuk matamu sendiri supaya hasilnya natural. Kamu cukup mengaplikasikan eyeliner mengikuti garis mata, tanpa menambahkan aksen apapun pada ekornya.

 

Kylie Jenner (Sumber foto: Instagram)

Kylie Jenner (Sumber foto: Instagram)

 

3. Buat alis yang tipis dan natural

Saat menerapkan riasan bold, alis yang tebal justru akan membuatmu terkesan galak. Pulaskan pensil alis tipis-tipis dan pilih warnanya yang sesuai dengan warna rambut. Pertama, rapikan bulu alis yang berantakan menggunakan spoolie brush. Selanjutnya gambar mengikuti bentuk alis secara alami. artinya panjang dan lebarnya tidak boleh melebihi bentuk asli alismu.

4. Pilih eyeshadow warna netral

Supaya tidak berlebihan, cukup gunakan dua warna eyeshadow netral dan sesuaikan warnanya dengan lipstik yang kamu pakai. Kalau kamu menggunakan warna lipstik yang terang seperti merah atau pink fanta, maka jangan mengaplikasikan eyeshadow warna terang seperti biru atau hijau. 

Sebagai alternatifnya pilih warna dark brown atau golden brown. Kemudian baurkan eyeshadow secara merata supaya hasilnya natural dan tidak ada warna yang menumpuk di satu titik.

Baca juga: 6 Kiat Memilih Produk Micellar Water sebagai Pembersih Makeup

5. Sesuaikan dengan outfitmu

Terakhir, sesuaikan riasanmu dengan outfit yang akan dipakai. Hindari padu padan pakaian dengan banyak warna. Buatlah tampilanmu senatural mungkin dengan memilih warna pakaian, sepatu, dan tas yang senada dengan warna lipstikmu. Boleh saja menggunakan pakaian bermotif, namun cari yang pilihan warnanya kalem seperti biru navy atau ungu. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Cara Membuat Piza Sehat & Rendah Kalori di Rumah, Cocok untuk Menu Diet

BERIKUTNYA

Aldi Taher Sebut Keuntungan Konsernya Untuk Yayasan Kanker Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: