Oshi no Ko (Sumber gambar: Twitter.com/oshinoko_global)

Episode 9 Baru Rilis, Oshi no Ko Langsung Bocorkan Visual Arc First Concert B-Komachi

15 June 2023   |   11:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sempat ditunda, episode terbaru untuk serial anime Oshi no Ko akhirnya kembali rilis reguler pada Rabu (14/6/2023). Episode ke-9  karya Aka Akasaka ini tayang setelah episode 8 sempat mundur satu pekan dari jadwal. Drama yang berkisah  misteri berbalut fiksi ini membuat penggemar terkejut lewat penampilan Akane dan kawan-kawan.

Secara garis besar, episode ke-9 mengangkat jalan karakter Mem-cho yang punya cita-cita besar menjadi idol. Sebelum menjadi idola, Mem-cho sudah meraup banyak penggemar melalui media sosial. Sebab, Mem-cho merupakan kreator di platform YouTube. Mem-cho juga dikenal sebagai influencer populer yang tidak punya permasalahan dalam karier.

Baca juga: 10 Film Anime Paling Laris Sepanjang Masa: One Piece Hingga Howl's Moving Castle

Namun di balik itu semua, Mem-cho punya segudang rahasia yang disimpannya dalam-dalam dari muka industri hiburan. Pada bagian akhir episode ke-9, diperlihatkan momen kebersamaan Mem-cho, Kana, dan Ruby yang sedang asyik bernyanyi. Kemudian ditampilkan judul untuk episode ke-10 dengan tajuk B-komachi. B-Komachi sendiri merupakan nama girl group yang populer berkat ketenaran Ai Hoshino. Sempat meredup, B-Komachi akan comeback dengan formasi baru lewat tiga idola baru ini.

Bersamaan dengan hint di akhir episode, rumah produksi Oshi no Ko membocorkan visual perdana debut B-Komachi dengan formasi baru. Ruby, Mem-Cho, dan Kana tampak menenakan busana hitam dengan sentuhan merah sembari berdiri di atas panggung penuh lampu sorot. Visual ini mengadaptasi versi manga Oshi no Ko dalam arc First Concert.

Visual perdana konser ini sukes membuat penggemar Oshi no Ko antusias. Hingga Kamis (15/6/2023), Oshi no Ko menduduki jajaran trending Twitter dengan lebih dari 18,7.000 tweets. Beberapa menyebut jika Oshi no Ko episode terbaru ini meletakkan bom konten yang cukup banyak dalam waktu singkat.

Sebab sebelum merilis visual konser B-Komachi untuk episode mendatang, Oshi no Ko menempatkan lagu berjudul Full Moon…! dari member B-Komachi yakni Kana Arima yang suaranya diisi oleh Megumi Han. Lagu terbaru dari Kana sudah disaksikan lebih dari 288.000 pasang mata hanya dalam waktu 12 jam setelah diunggah ke akun YouTube Oshi no Ko.

Sebagai informasi, Oshi no Ko merupakan manga karya Aka Akasaka yang diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Manga Oshi no Ko tayang reguler di majalah Weekly Young Jump yang diterbitkan Shueisha. Sukses mendulang animo yang besar, Oshi no Ko akhirnya diangkut oleh Studio Doga Kobo untuk diadaptasi menjadi serial anime. Bagian musik seri anime Oshi no Ko digubah oleh Takuro Iga, komposer di balik seri Tsuki ga Kirei dan game bertajuk Xenoblade Chronicles 2.
 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Suzy & Woo-bin Bakal Reuni di Drama All Your Wishes Will Come True, Cek Deretan Faktanya

BERIKUTNYA

Dunia Lain Bapak Antropologi Indonesia, Koentjaraningrat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: