Oshi no Ko (Sumber gambar: YouTube.com/anime_oshinoko)

Oshi no Ko Episode 8 Tunda Jadwal Tayang, Ada Episode Spesial?

01 June 2023   |   22:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar Oshi no Ko mungkin bertanya-tanya soal penayangan episode terbaru dari serial ini. Pasalnya, anime ini biasanya dirilis pada Rabu di setiap pekannya. Namun pada Kamis pekan ini, episode terbaru yang sangat ditunggu banyak penggemarnya ini belum kunjung tayang.

Sebagaimana diketahui, karya Aka Akasaka ini terakhir menayangkan episode ke-7 pada Rabu (24/5/2023) lalu.

Seharusnya, penayangan episode terbaru jatuh pada Rabu (31/5/2023). Namun penggemar justru disugguhkan oleh episode recap Oshi no Ko yang sebelumnya sudah tayang. Penayangan itu membuat penggemar bertanya-tanya mengenai penayangan episode ke-8 dari Oshi no Ko.

Rupanya, recap episode ke 1-7 dari serial anime Oshi no Ko itu merupakan tayangan episode spesial dari produksi. Episode yang rilis pada Rabu (31/5/2023) itu berisi rangkuman cerita perjalanan Ai Hoshino bersama Ruby dan Aquamarine hingga sampai ke episode 7.

Bersamaan dengan penayangan ini pula, pihak produksi Oshi no Ko mengumumkan jika episode ke-8 yang seharusnya tayang pada pekan ini mengalami penundaan. Kabar ini disampaikan melalui akun media sosial Twitter resmi Oshi no Ko @anime_oshinoko. Pihak produksi menyebut, episode terbaru yang harusnya tayang pekan ini akan dipindahkan menjadi pekan depan.

Doga Kobo, studio yang memproduksi Oshi no Ko menginformasikan jika episode ke-8 siap tayang seperti semula mulai Rabu pekan depan, tepatnya pada 7 Juni 2023. Adapun penundaan jadwal tayang ini merupakan bagian dari penyesuaian jadwal episode spesial dan episode reguler yang dilakukan pihak produksi Oshi no Ko.

Penggemar Oshi no Ko pun sempat memperdebatkan keputusan produksi menjeda penyangan episode reguler anime ini secara mendadak. Namun, tak sedikit penggemar yang mengerti dengan jika produksi episode selanjutnya mungkin mengalami situasi tak terduga. Pun episode reguler diganti dengan penyangan episode recap yang bisa membantu penggemar mengingat kembali kisah Ai Hoshino dan anak-anaknya sedari awal mula.

 


Sebagai informasi, Oshi no Ko merupakan serial anime yang diangkat dari seri komik berjudul sama. Ceritanya dikarang oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Sejak awal rumor adaptasi anime menyebar, banyak penggemar yang antusias menyambut anime ini. Bahkan, Oshi no Ko langsung memecahkan rekor tertinggi dalam situs rating skor MyAnimeList dengan capaian angka 9,33 dari 10.

Oshi no Ko membawa genre fiksi misteri dalam balutan drama ala remaja. Penceritaan yang gelap, mengungkap kehidupan kelam seorang idola dan perjuangan orang sekelilingnya dalam menilik sederet kejahatan di baliknya industri hiburan. Menceritakan seorang dokter kandungan bernama Gorou Amemiya yang harus mengalami reinkarnasi menjadi bayi Ai Hoshino.

Baca juga: https://hypeabis.id/read/24416/akane-kejutkan-penonton-di-oshi-no-ko-episode-tujuh-cek-fakta-lainnya

Demi melindungi Ai, Gorou yang berreinkarnasi menjadi Aquamarine bersama adiknya Ruby berusaha mengungkap berbagai kehidupan kelam yang penah menimpa Ai. Serial ini direncanakan akan tayang dalam jumlah 11 episode. Hingga saat ini, pihak produksi belum mengumumkan rencana season ke-2 untuk Oshi no Ko.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Kenali Alergi Susu Sapi pada Anak

BERIKUTNYA

Grand Vitara Generasi Terbaru Hadir di AEON Mall

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: