Oshi No Ko (Sumber gambar: Studio Doga Kobo)

Akane Kejutkan Penonton di Oshi No Ko Episode Tujuh, Cek Fakta Lainnya

25 May 2023   |   11:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta serial anime Oshi No Ko akhirnya semringah. Pasalnya, episode ketujuh dari serial karya dari sutradara Daisuke Hiramaki tersebut telah tayang di sejumlah platform over the top (OTT) pada Rabu, (24/5/23) dan siap dinikmati oleh penggemar.

Serial yang digarap oleh studio Doga Kobo Inc. yang berbasis di Jepang itu bercerita tentang berbagai hal yang ada di balik dunia hiburan. Melalui karakter seorang remaja bernama Ai Hoshino, penonton akan diajak menyingkap kisah-kisah mengenai kelamnya industri hiburan.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Oshi No Ko, Serial Anime Fiksi Karya Aka Akasaka
 
 



Ai Hoshino merupakan wanita merupakan tokoh idola berbakat dan cantik yang menjadi pujaan para penggemarnya. Dia disebut sebagai personifikasi dari gadis muda yang murni dan bertalenta tapi menyimpan masa lalu yang tidak banyak diketahui para penggemarnya.

Mengutip laman oshi-no-ko.online, serial anime ini merupakan adaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis oleh Aka Akasaka dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Oshi No Ko sendiri terbit dalam Weekly Young Jump Shueisha sejak April 2020, dan dikumpulkan dalam manga tankobon pada 2021.

Setelah itu, barulah ini kemudian dijadikan anime dengan episode pertama yang rilis pada 12 April 2023. Adapun, episode ketujuh dari anime Oshi No Ko sudah mulai rilis pada Rabu, 24 Mei 2023 pukul 22.00 WIB. Nah, biar enggak penasaran berikut sejumlah fakta tentang episode terbaru serial ini dari berbagai sumber:


1. Oshino Fokus di Dunia Akting

Pada episode-episode awal, anime Oshi No Ko memang lebih menitikberatkan pada sosok Ai Hoshino seorang idol dan Ruby, adiknya yang cita-cita akan mengikuti jejak ibunya yang telah meninggal. Namun, di episode ketujuh ini akan lebih fokus pada upaya Ai saat memasuki dunia akting dengan misi yang masih tersembunyi. 

Hal ini sebenarnya bisa disimak melalui episode keenam Oshi No Ko. Saat itu anime  ini menampilkan syuting Aquamarine dalam acara Mulai Pacaran Baru yang berjalan dengan lancar. Namun, sebuah permasalahan muncul dari peran yang bernama Akane Kurokawa saat hingga akhirnya kejadian pelik pun terjadi dari sini.


2. Ruby Mencoba Balas Dendam

Sejak awal animasi ini bergulir, semua penggemar tahu bahwa Aqua akan menjadi sosok kuat yang nantinya dapat membalaskan kematian ibunya. Sedangkan kembarannya, Ruby belum terlihat memikirkan hal tersebut. Namun, rupanya Ruby memiliki caranya sendiri untuk mengungkap dan melancarkan aksi balas dendam pada ayahnya sendiri.

Berbeda dengan Aqua, Ruby akan  menggunakan paras cantik dan tipu daya untuk mencari sosok ayah kandungnya untuk membalas dendam. Selain itu, dia juga memutuskan untuk membentuk grup idolanya sendiri di bawah Strawberry Productions dengan ,mencapai tujuan tunggal, yakni membangun koneksinya sendiri.


3. Aquamarine Perlahan Mulai Terbuka

Pada saat sosok idola sekaligus ibunya mati dibunuh di depan matanya sendiri, Aquamarine Hoshino menjadi pemuda yang terobsesi dengan dendam. Dia bertekad akan melakukan segala cara untuk membalaskan kematian Ai. Semua hal yang terjadi pada dirinya itu menjadikan Aqua sebagai sosok yang dingin. 

Kelak, Akane Kurogawalah yang bisa mengubah sikap dingin Aqua itu. Gadis yang ditemui Aqua saat acara reality show kencan ini dulunya sempat mengalami depresi berat saat reputasinya hancur dihujat penggemar. Namun, ketika hendak bunuh diri dia diselamatkan oleh Aquamarine. 


4. Muncul Karakter Lain yang Memiliki Mata Bintang

Penikmat serial Oshi No Ko tentu sudah akrab dengan mata bintang yang dimiliki oleh Ai Hoshino beserta kedua anaknya. Mata bintang di serial ini sendiri merepresentasikan seberapa terampil atau berbakatnya seseorang dalam meraup perhatian para penggemar.

Datanglah Akane Kurokawa yang juga punya mata bintang yang bersinar ketika tampil di layar kaca atau di atas panggung. Kendati begitu masa lalu sepertinya masih membayang-bayangi karakter satu ini hingga belum mampu bersinar di dunia hiburan.


5. Diisi Penyulih Suara Terkenal

Oshi No Ko episode ketujuh juga masih mengusung sederet sulih suara aktor ternama yang sudah malang melintang di dunia anime. Salah satunya adalah Rie Takahashi yang sudah belasan kali mengisi suara karakter di berbagai serial anime, termasuk Otonari ni Ginga dan Jigokuraku.

Adapun, untuk serial Oshi No Ko ini, Takahashi memerankan karakter Ai Hoshino. Seorang remaja muda yang riang dengan sisi gelap sebagai tokoh utama sepanjang serial ini yang tampak cocok dengan penyuaraan Takahashi. Selain itu, dia juga ditemani dengan penyulih suara lainnya, seperti Kent Ito, Yurie Igoma, hingga Takeo Otsuka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

6 Lagu Populer yang Melejitkan Nama Mr. Big

BERIKUTNYA

Ingin Punya Website Untuk Jualan Online? Begini Cara Mudahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: