sumber foto: Instagram/ posterfilm.id

Cek Sinopsis Film Tari Kematian yang Segera Tayang di Bioskop

14 June 2023   |   20:20 WIB

Film anyar bergenre horor berjudul Tari Kematian bakal meramaikan daftar tontonan yang segera tayang di bioskop Indonesia pada 6 Juli 2023. Film berdurasi 107 menit ini bakal menghadirkan cerita yang menegangkan dengan latar kisah di sebuah pulau terpencil.

Lokasi syuting film ini mengambil suasana di Pangkalpinang, Bangka Belitung yang dikenal dengan keindahan bentang alamnya. Film garapan sutradara sekaligus ditulis oleh Bram Ferino ini dibintangi sederet pemeran seperti Clarice Cutie, Leon Dozen, Lilis Suganda , Yulia, Dewi Amanda, Matt Williams.

Baca juga: Selain Serial Jurnal Risa, Yuk Tonton 5 Film Horor dari Danur Universe

Film dari PH AFiCi Entertainment ini merupakan film fiksi tanpa melibatkan unsur kebudayaan tertentu, tapi dikemas dengan epik sehingga menjadi opsi tontonan film horor yang saat ini tengah membanjiri pasar bioskop Tanah Air. 

Apalagi, tangan dingin sang sutradara yang memiliki jejak rekam sukses menggarap film seperti 7 Purnama di 1 Syawal (2021), Mimpi Pati Ujung Selatan (2021), Buyut Movie (2022), dan Batas Cinta (2023). 

Buat kalian yang penasaran dengan film Tari Kematian ini, yuk simak dulu sinopsis kisah horor yang bakal dihadirkan dalam film, sebelum menontonnya di bioskop.

Sinopsis Film Tari Kematian
Film Iii bercerita tentang seorang yang masih duduk di kelas 10 SMA bernama Kinara (Clarice Cutie). Kinara memiliki cita-cita untuk menjadi penari yang handal. Kinara terinspirasi ibunya sendiri yang dahulu merupakan seorang penari terkenal di desanya. 

Tetapi sangat disayangkan, keinginannya untuk menjadi seorang penari tidak sama dengan bakat menari yang dimiliki. Bahkan, Kinara selalu menjadi bahan olok-olok teman-temennya karena kemampuan menarinya yang sangat terbatas. 

Hingga pada suatu ketika, Kinara mengikuti program study tour dari sekolah ke suatu pulau. Di pulau itu, Kinara mempelajari sebuah tarian kuno, yang konon sangat terlarang. Tarian yang Kinara pelajari yaitu Pangarep.

Tarian Pangarep ini adalah milik dari seorang Dewi Batari. Menurut warga di pulau tersebut, tarian tersebut bisa membawa malapetaka bahkan akan menyebabkan kematian.

Sepulang dari study tour banyak sekali hal-hal aneh dan tidak wajar yang terjadi terhadap Kinara. Salah satunya, Kinara yang pada awalnya tidak pandai menari, tiba-tiba menjadi mahir.

Namun kemahiran dalam menarinya itu justru mengancam nyawa orang-orang terdekatnya. Penasaran bagaimana kisah selanjutnya? tunggu tanggal mainnya di bioskop. 

Baca juga: Kutukan Sembilan Setan, 5 Sahabat Menguak Misteri di Vila Tua

Daftar pemain dari film Tari Kematian 
-    Clarice Cutie sebagai Kinara
-    Lilis Suganda sebagai Diah 
-    Titan sebagai Adam
-    Leon Dozan sebagai Marvin 
-    Dyva Syaputri sebagai Melody 
-    Dhea Gusvita sebagai Lydia 
-    Fiya sebagai Salsa 
-    Trissna Anggraini sebagai Daniar 
-    Robi Maulana sebagai Jasper
-    Melia Septiani sebagai Sekar 
-    Matt Williams sebagai Mr.Smith
-    Dewi Amanda sebagai Kepala Sekolah 
-    Sumarni sebagai Djenar
-    Abdul Roni sebagai Teddy 
-    Andhika Al Hanif sebagai Galang 
-    Imam Wijaya sebagai Engkus 
-    Agusranda sebagai Pandu

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Setelah Indonesia, Sam Altman Bakal Sambangi Australia untuk Diskusi OpenAI

BERIKUTNYA

Kata Sam Altman Tentang Garis Besar Teknologi AI di Masa Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: