Sam Altman (Sumber gambar: Flickr/Stephen Shankland)

Setelah Indonesia, Sam Altman Bakal Sambangi Australia untuk Diskusi OpenAI

14 June 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) OpenAI, Sam Altman berkesempatan menyambangi Indonesia dalam kunjungannya menyosialisasikan teknologi Artificial Intellegence (AI). Setidaknya dalam lima tahun terakhir, teknologi AI memang tengah menarik perhatian banyak orang.

Tidak hanya menyentuh penggiat industri teknologi, AI akrab digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi AI merambah media sosial, bisnis, dunia kesehatan, dan masih banyak lagi.

Merebaknya teknologi AI ikut didorong oleh perusahaan terdepan dalam teknologi ini, OpenAI untuk membagikan seluk beluk industri teknologi besar tersebut. Pria lulusan Stanford University tersebut berkeliling dunia untuk membicarakan masa depan teknologi AI.

Baca juga: Rentan Disalahgunakan, Bos ChatGPT Sam Altman Sebut Teknologi AI Perlu Diawasi

Penggiat teknologi memiliki kesempatan emas untuk berbincang dengan Sam Altman. Di Indonesia, bos ChatGPT ini hadir dalam tajuk diskusi Conversation With Sam Altman yang diselenggarakan oleh KORIKA bersama GDP Venture pada Rabu (14/6/2023). Dalam diskusi tersebut, Sam banyak berbicara tentang kaitan perkembangan teknologi AI dengan masa depan manusia. 

Banyak tanda tanya besar terjawab selama acara berlangsung. Sam sempat membicarakan masa depan dunia pendidikan, model AI yang dipastikan akan semakin imersif, hingga perkembangan teknologi AI yang akan mendukung kualitas hidup manusia dalam lima dekade ke depan.

Kunjungan Sam Altman ke Indonesia merupakan satu di antara rangkaian tur dunianya dalam memperkenalkan sisi lain teknologi AI. Melansir akun Twitter Sam Altman, tur diskusinya ini dimulai dari Atlanta pada 23 Mei 2023 lalu. Pada pekan yang sama, Sam juga menjajal kota-kota besar di dunia seperti Toronto, Washington DC, Lagos, hingga Lisbon.

Sam langsung menyambangi Madrid, Paris, London, dan Munich di penghujung Mei 2022. Dalam unggahan Sam, tampak beberapa foto pria berusia 38 tahun tersebut sedang berbincang dengan petinggi di berbagai negara. Memang, membicarakan masa depan AI bersama regulator menjadi satu di antara misi Sam untuk membuat teknologi memiliki aturan yang jelas di berbagai negara.

Setelah Amerika dan Eropa, giliran Asia yang disambangi oleh pria asal Chicago, Amerika Serikat ini. Dia menyapa Israel, Yordania, Qatar, Uni Emirat Arab, India, dan Korea Selatan di pekan pertama Juni 2023. Sam kembali berjabat tangan dengan presiden di berbagai negara sebagai bukti dukungan untuk teknologi ini.

Pada Sabtu (10/6/2023), Sam mengatakan akan melakukan tur ke Jepang, Singapura, Indonesia, dan Australia. Pria kelahiran 22 April 1985 tersebut mengatakan jika perjalanannya ke berbaga negara di tahun ini sangat menakjubkan.

“Talenta dan energi yang luar biasa berfokus pada AI dimanapun,” kata Sam dikutip dari akun Twitter @sama. Sam belum membagikan rencana lanjutan setelah menyelesakan diskusi publik di Indonesia, termasuk agenda pertemuan dengan presiden seperti yang dilakukannya di negara kunjungan lainnya.

Baca juga: Bos ChatGPT Minta AI Diregulasi, Cek Perkembangan Aturannya di Berbagai Negara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Cara Merawat Baterai Mobil Listrik yang Benar Agar Tahan Lama

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis Film Tari Kematian yang Segera Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: